J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Iklan Ramadhan Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Terenyuh!

Iklan Ramadhan Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Terenyuh!

Minggu, 24 Mei 2020, 21:00 WIB
Bulan puasa selalu ditandai dengan iklan bertema Ramadhan. Bahkan, beberapa di antaranya bisa sangat menyentuh hati para kaum muslim.

Bulan puasa sangat identik dengan iklan-iklan bertema Ramadhan. Salah satu yang paling melekat di ingatan tentu iklan sirup beraneka rasa.

Tapi selain iklan sirup, ternyata ada banyak sekali iklan Ramadhan terbaik yang selalu diingat oleh kaum muslim.

Bahkan saking bagusnya, iklan Ramadhan tersebut pun berhasil membuat penonton merasa tersentuh seperti iklan Ramadhan terbaik sepanjang masa berikut ini.

Iklan Ramadhan Terbaik Sepanjang Masa

Iklan Ramadhan yang sarat akan pesan moral selalu membekas di hati dan ingatan para pemirsa, termasuk kaum muslim, geng.

Beberapa iklan pun selalu diingat setiap datang bulan puasa sehingga layak dinobatkan sebagai iklan Ramadhan terbaik sepanjang masa.

1. Djarum (2004)

Kalau kamu kelahiran tahun 90an, kamu pasti tahu iklan Ramadhan yang satu ini. Apalagi lagunya Ebiet G. Ade yang melekat di ingatan.

Perusahaan rokok ternama, Djarum, memang kerap membuat iklan yang menyentuh di setiap bulan Ramadhan.

Salah satunya adalah iklan yang tayang pada tahun 2004 tentang seorang pengendara motor dan mendapat cobaan di sepanjang perjalanan.

Iklan legendaris Ramadhan ini menceritakan seseorang pengendara motor yang mendapatkan berbagai cobaan sepanjang perjalanan.

Iklan ini mengajarkan pemirsa untuk selalu sabar dalam menghadapi segala cobaan yang datang, geng.

2. Pertamina (2008)

Gimana sih rasanya saat menyapa seseorang dengan ramah tapi orangnya malah menunjukkan wajah kurang bersahabat? Pasti sebal, deh!

Tapi di iklan ini, petugas Pertamina ini tetap bersikap ramah meski konsumen yang datang bersikap kurang sopan, geng.

Meski sudah sedikit dibentak, ia tetap melontarkan senyuman. Hingga akhirnya, orang yang berlaku kasar tadi meminta maaf atas perbuatannya.

Iklan ini pun mengajarkan pemirsa untuk selalu berbuat baik pada sesama meskipun nggak mendapat balasan yang semestinya.

3. Djarum (2009)

Di tahun 2009, PT. Djarum kembali membuat sebuah iklan Ramadhan yang juga bikin penonton terenyuh.

Iklan tersebut menceritakan perjuangan kurir dalam mengantarkan surat. Sayang, ketika sampai, surat tersebut malah dibuang oleh penerima.

Di akhir video, kamu bisa melihat tulisan "Jangan biarkan kemarahan membakar keramahan. Buka pintu keikhlasan hati,".

Lewat iklan dan tulisan tersebut, kamu akan memahami arti penting suatu keikhlasan dalam mengerjakan sesuatu pekerjaan.

4. Axis (2012)

Dibanding iklan Ramadhan lainnya, iklan dari provider telekomunikasi AXIS ini memiliki konsep yang berbeda, yakni menghibur sekaligus memotivasi.

Meski begitu, iklan yang tayang tahun 2012 ini tetap melekat erat di ingatan kaum muslim, geng.

Iklan berjudul Hap ini menampilkan seorang lelaki bernama Hap yang sangat terobsesi untuk menjadi seorang kiper.

Saat hampir putus asa, ia akhirnya bertemu Ustad Jefri (Alm). Beliau pun mengingatkan Hap untuk terus berjuang dan menangkap semua kebaikan.

5. Tokopedia (2018)

Iklan dari e-commerce ternama dan terpercaya ini mengundang haru dan bikin meneteskan air mata, iklan Tokopedia bikin kangen orangtua.

Iklan ini memiliki nilai-nilai kebaikan lewat kisah pengorbanan ibu untuk anak yang mampu menggetarkan perasaan.

Sangat terlihat jelas betapa sang ibu ingin memberikan yang terbaik bagi orang yang ia sayangi meski dengan berbagai keterbatasan.

Saking bagusnya, iklan ini bahkan nggak terasa seperti iklan, melainkan sebuah film pendek yang menyentuh hati, geng.

6. Go-Jek (2019)

Iklan buatan Go-Jek berhasil memenangkan perhargaan iklan Ramadhan 'Most Loved' dari Kantar Indonesia pada tahun 2019.

Iklan berjudul Cari Kebaikan ini rupanya menarik hati orang Indonesia melalui humornya, geng.

Iklan dari perusahaan pendiri aplikasi ojek online ini menunjukkan bagaimana Go-Jek dapat membantu masyarakat melakukan perbuatan baik dengan lebih mudah.

Berdasarkan Kantar Facial Coding, pemirsa menjadi 50% lebih ekspresif ketika menonton iklan ini dibandingkan dengan iklan Ramadhan lainnya.

7. Telkomsel (2020)

Bukan sekadar iklan Ramadhan di TV, tapi iklan berjudul Terus Jalankan Kebaikan ini juga tayang di channel Youtube Telkomsel dengan lebih dari 19 juta views, geng.

Nggak seperti mengiklankan produk Telkomsel, tapi iklan ini justru sangat sarat makna karena menampilkan orang yang berbagi kebaikan di tengah pandemi Covid-19.

Makna iklan ini pun terasa semakin dalam berkat lagu yang mengiringinya. Bahkan, nggak sedikit netizen yang memberi pujian pada iklan ini di kolom komentarnya, geng.

Akhir Kata

Itu tadi iklan Ramadhan terbaik sepanjang masa yang bisa membuat siapa saja yang menontonnya merasa terenyuh.

Bahkan, meski sudah bertahun-tahun berlalu, beberapa iklan Ramadhan ternyata masih membekas di hati para kaum muslim.

Baca juga artikel seputar Ramadhan atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

5 Aplikasi yang WAJIB Kamu Persiapkan Saat Memasuki Bulan Ramadhan

10 Channel YouTube Tausiyah Terbaik untuk Ditonton Menjelang Lebaran

10 Genre Anime yang Bisa Membatalkan Puasamu, Gak Baik Buat Jiwa!

11 Aplikasi Pereda Marah Ketika Puasa, Menenangkan Jiwa!

5 Alasan Kamu Gak Boleh Internetan Saat Bulan Puasa

5 Cara Mendapatkan Pahala Puasa Secara Online, Cuma Modal HP Doang!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal