J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Idol K-Pop Terkenal yang Ditolak Agensi Besar, Dita Karang Termasuk!

7 Idol K-Pop Terkenal yang Ditolak Agensi Besar, Dita Karang Termasuk!

Kamis, 4 Jun 2020, 17:00 WIB
Perjalanan sebagai seorang idol tentu nggak mudah. Bahkan, ada 7 idol K-Pop terkenal yang pernah ditolak agensi besar sebelum akhirnya mereka sukses seperti sekarang.

Banyak idol K-Pop terkenal yang memiliki segudang fans dari berbagai penjuru dunia. Wajar, mereka memang sangat berbakat makanya banyak yang mengaguminya.

Tapi, dibalik kepopuleran dan kesuksesannya saat ini, ternyata banyak idol yang dulunya harus menempuh perjalanan karir yang nggak mudah, geng.

Bahkan, ada 7 idol K-Pop terkenal yang pernah ditolak agensi besar sebelum akhirnya mereka sukses seperti sekarang. Lalu, siapa saja mereka?

Idol K-Pop yang Pernah Ditolak Agensi Besar

Meski saat ini namanya sudah sangat terkenal, tapi banyak idol K-Pop yang mesti melewati rintangan sulit sebelum meraih kesuksesaan seperti sekarang.

Misalnya 7 idol K-Pop populer yang pernah ditolak agensi besar seperti berikut ini, geng. Simak, yuk!

1. IU

Kpop Iu Custom 6630b

Dulu, IU pernah mengikuti audisi di JYP Entertainment. Saat itu, penyanyi asal Korea Selatan ini masih terlihat sederhana dengan rambutnya yang pendek ikal.

Melihat dari cuplikan video JYP Audition saja sudah membuktikan bahwa IU memang mempunyai suara merdu sejak dulu. Sayangnya usaha IU belum berhasil.

Meski ditolak oleh agensi besar tersebut, nyatanya IU kini berhasil sukses sebagai penyanyi solo dan bergabung bersama LEON Entertainment, geng.

Nggak cukup dengan berbagai prestasi yang diraihnya di industri menyanyi, IU juga rupanya terjun ke dunia akting dan menjadi salah satu aktris Korea terkaya.

2. Xiumin - EXO

Kpop Xiumin EXO Custom 77aad

Ketatnya kriteria untuk bisa masuk ke JYP Entertainment juga dirasakan oleh Xiumin, member EXO. Pada 2008, ia pernah mencoba audisi di agensi besar tersebut.

Saat mengikuti audisi tersebut, ia tampil dengan menggunakan baju yang sederhana dan kacamata. Sayang, pesonanya nggak bisa memikat JYP Entertainment.

Ia pun mengikuti Kontes Everysing yang diselenggarakan oleh SM Entertainment dan diterima oleh agensi tersebut. Akhirnya, ia berhasil debut dalam idol group Korea terkaya, EXO.

3. Yuju - GFRIEND

Kpop Yuju GFRIEND Custom F4816

JYP Entertainment sepertinya memang hobi menolak calon idol berbakat. Buktinya, agensi ini juga pernah mengecewakan seorang gadis muda selama audisi K-Pop Star.

Tapi, sekarang gadis itu menjadi idol K-Pop papan atas. Ya, ia adalah Yuju. Member GFRIEND ini pernah mengikuti audisi untuk musim pertama K-Pop Star.

Saat itu, Yang Hyun-suk memujinya. Tapi, komentar buruk datang dari Park Jin-young. Menurutnya, kemampuan Yuju biasa saja. Ia pun gagal dalam kontes tersebut.

4. J-Hope - BTS

Kpop Jhope Custom 26fdd

Siapa sih yang nggak mengenal BTS? Lagu-lagu yang hits dan sempat berkolaborasi dengan penyanyi luar negeri membawa J-Hope menjadi anggota BTS hingga makin terkenal.

Siapa sangka, J-Hope pernah menjadi trainee JYP pada 2009, tapi ia gagal debut. Tak menyerah, di tahun 2010 ia kemudian masuk ke agensi Big Hit Entertainment.

Tiga tahun kemudian, ia memulai debut dalam idol group BTS yang kini menjadi salah satu idol group paling populer di dunia, geng.

5. DEAN

Kpop DEAN Custom 5d719

Sebelum sukses dan memulai debutnya sebagai artis solo, bakatnya pernah diabaikan oleh JYP Entertainment ketika ia mengikuti audisinya saat berusia 17 tahun.

Meski ditolak, DEAN nggak patah semangat. Setahun kemudian, ia mulai berkarya dengan menulis berbagai lagu untuk idol group K-Pop seperti EXO dan VIXX.

Bakat dan ketekunan Dean akhirnya membuat ia berhasil debut bersama Joombas Music hingga menjadi salah satu idol solo Korea paling terkenal saat ini.

6. Hyolyn - SISTAR

Kpop Hyolyn SISTAR Custom 47bbf

Fans K-Pop pastinya sudah tahu kalau Hyolyn dulunya pernah mengikuti audisi JYP Entertainment, tapi sayangnya saat itu ia nggak diterima, geng.

Meski begitu, Hyolyn memiliki bakat yang luar biasa. Akhirnya, ia pun diterima di Starship Entertainment dan bergabung dengan girl group SISTAR sebagai leader.

Meskipun pada 2017 SISTAR memutuskan untuk bubar, Hyolyn hingga kini masih aktif sebagai penyanyi solo. Kemampuan yang apik membuat namanya cukup diperhitungkan di Korea.

7. Dita Karang

Kpop Dita Custom 06048

Idol yang kini sedang viral, Dita Karang, merupakan perempuan Indonesia pertama yang debut sebagai idol K-pop dalam grup K-Pop bernama Secret Number.

Sebelum diterima di VINE Entertainment, agensi Secret Number, idol K-Pop non-Korea ini pernah mengikuti audisi yang diadakan oleh berbagai agensi.

Ia juga pernah mengikuti audisi yang diadakan oleh agensi big three di Korea, yakni SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment. Sayangnya, ia nggak lolos.

Idol kelahiran 25 Desember 1996 pun mengikuti audisi VINE Entertainment dan lolos. Setelah hampir 2 tahun menjadi trainee, ia resmi debut dalam Secret Number.

Akhir Kata

Itu tadi 7 idol K-Pop yang pernah ditolak agensi besar seperti JYP Entertainment sebelum akhirnya sukses dengan idol group-nya masing-masing.

Meski mengalami penolakan, ketujuh idol K-Pop tadi nggak patah semangat dan terus berusaha hingga bisa sukses dan terkenal seperti sekarang.

Baca juga artikel seputar K-Pop atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Artis Korea Yang Beragama Islam E1387

5 Artis K-Pop yang Dikabarkan Beragama Islam, Banyak Artis Terkenal!

Artis Kpop Illuminati Banner 73a3c

7 Artis K-Pop yang Diduga Menyebarkan Unsur Illuminati, EXO Termasuk?

Boyband Dan Girlband Terkaya Saat Ini 118f2

7 Boyband dan Girlband K-Pop Terkaya Saat ini | BLACKPINK Paling Kaya?

Kpop Idol Paling Dibenci A2dfa

Padahal Fans-nya Banyak, 7 K-Pop Idol ini Ternyata Dibenci Banyak Orang

Video Kpop Yang Dilarang Tayang 55289

7 Video Klip K-Pop yang Dilarang Tayang di TV, No. 3 Bikin Kamu Shock!

Skandal Artis Kpop 698aa

7 Skandal Artis K-Pop yang Paling Menghebohkan, Bikin Gempar Korea!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal