J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Ibu Kota Negara Tercanggih di Dunia, Jakarta Gak Termasuk!

              7 Ibu Kota Negara Tercanggih di Dunia, Jakarta Gak Termasuk!

              00
              Rabu, 7 Agt 2019, 20:00 WIB
              Ibu kota adalah simbol dari suatu negara. Oleh karena itu, teknologi yang diimplementasikan nggak boleh kalah dengan kota lainnya. Simak artikel mengenai 7 ibu kota tercanggih di dunia

              Belum lama ini, pemerintah secara resmi menetapkan akan memindahkan ibu kota dari DKI Jakarta ke kota yang belum ditentukan di pulau Kalimantan.

              Salah satu syarat untuk menjadikan sebuah kota menjadi sebuah ibukota adalah kemudahan akses yang dimiliki. Akses tersebut dapat diperoleh dengan teknologi canggih yang dimiliki.

              Dalam artikel ini, Jaka akan membahas mengenai ibu kota negara yang tercanggih di dunia, geng. Semoga saja pemerintah Indonesia mendapat inspirasi untuk mengembangkan teknologinya di ibukota yang baru.

              7 Ibu Kota Tercanggih di Dunia

              Kota yang canggih adalah kota yang memanfaatkan teknologi dalam banyak sektor. Mulai dari pendidikan, ekonomi, keamanan, transportasi, dan masih banyak lagi, geng.

              Ibu kota merupakan simbol dari sebuah negara. Otomatis, ibu kota suatu negara nggak boleh kalah dengan ibu kota di negara lain. Malu kalau kalah, geng.

              Meskipun Amerika Serikat digadang-gadang merupakan negara tercanggih di dunia, nyatanya ibu kotanya kalah canggih dengan kota San Francisco yang memegang urutan kota tercanggih nomor 1 di dunia.

              Penasaran dengan ibu kota negara tercanggih di dunia? Simak terus artikel Jaka berikut ini ya, geng.

              1. London

              1 3027d

              London adalah ibu kota negara Inggris yang memiliki kecanggihan teknologi di bidang transportasi umum. Inggris memperkenalkan proyek Crossrail di London, proyek transportasi terbesar di Eropa.

              Crossrail merupakan jalur kereta bawah tanah sepanjang 118 kilometer yang menghubungkan London dengan kota-kota lain di sekitarnya. Proyek ini direncanakan akan selesai pada tahun 2020 mendatang.

              Kota London cukup seimbang, geng. Disamping kecanggihan teknologi yang dimiliki, London juga masih melestarikan sejarah melalui bangunan-bangunan tua yang selalu terawat.

              2. Seoul

              2 34d37

              Siapa yang sangka kalau ibu kota dari Korea Selatan ini mampu menjadi ibu kota tercanggih ke-2 di dunia dan ibu kota tercanggih di Asia?

              Bahkan, Seoul sering dianggap sebagai kota masa depan karena kecanggihan teknologi yang dimilikinya. Sistem transportasi di Seoul dianggap lebih baik dibanding di New York yang lebih terkenal.

              Seoul merupakan markas dari produsen smartphone terbesar di dunia masa kini, Samsung. Pantas saja kalau Seoul memiliki reputasi yang sangat baik di bidang teknologi.

              3. Taipei

              3 Ad2fd

              Taipei adalah ibu kota dari negara Taiwan. Sayangnya, hingga kini masih jadi perdebatan mengenai kemerdekaan negara Taiwan yang tidak diakui oleh China.

              Meskipun begitu, Taipei, ibu kota Taiwan berhasil bertengger di posisi 3 ibu kota tercanggih di dunia, geng. Wajar saja, banyak perusahaan teknologi dunia yang berasal dari Taiwan. Sebut saja ASUS, MSI, Acer, dan lain-lain.

              Taipei merupakan ibu kota yang memiliki banyak sekali perusahaan produsen hardware komputer. Selain itu, banyak juga investor teknologi yang menanamkan modalnya di kota Taipei.

              4. Singapura

              4 Aae36

              Kita harus mencontoh tetangga kita yang satu ini, geng. Singapura berhasil dinobatkan sebagai salah satu ibu kota tercanggih di dunia.

              Singapura sendiri sebenarnya merupakan negara yang hanya seluas kota sehingga tidak memiliki kota melainkan distrik. Kota ini bahkan nggak terlihat seperti kota di Asia Tenggara lainnya.

              Singapore kerap mengembangkan kota / negaranya dengan beragam teknologi canggih. Selain itu, banyak sekali programmer dan pemodal asing yang ada di Singapore, geng.

              5. Tokyo

              5 8baae

              Kalau kota yang satu ini, siapa sih yang nggak tahu? Selain menjadi ibu kota para wibu, Tokyo juga adalah salah satu ibu kota negara tercanggih di dunia, geng.

              Teknologi transportasi Tokyo sangat mengagumkan, geng. Bayangkan, 2,3 miliar orang menggunakan subway setiap tahunnya. Kalau seperti ini sih, Jakarta nggak akan macet, geng.

              Nggak cuma itu, Tokyo juga menjadi rumah bagi perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia, salah satunya Sony. Mantap banget ya, geng!

              6. Stockholm

              6 F7c99

              Stockholm adalah ibu kota dari negara Swedia. Selain memiliki tingkat kebahagian dan kemakmuran rakyat yang tinggi, kota ini juga canggih banget, geng.

              Kota Stockholm berencana untuk mengimplementasikan kota bebas uang kertas dan bebas bahan bakar fosil. Stockholm terus berinovasi demi lingkungan yang lebih hijau.

              Selain itu, Stockholm adalah kota dengan market yang paling cepat berkembang nomor dua di dunia. Hal ini menarik investor di bidang teknologi untuk menanamkan investasi.

              7. Amsterdam

              7 Bc05e

              Amsterdam mengombinasikan inovasi teknologi di bidang keuangan, efisiensi energi, dan menjadi rumah bagi perusahaan-perusahaan start-up terbaik dunia.

              Pemerintah mengumumkan bahwa mereka akan melarang penggunaan kendaraan bermotor dengan bahan bakar bensin atau solar pada tahun 2025.

              Oleh karena itu, orang-orang di kota Amsterdam kerap berinovasi demi mencapai tujuan tersebut. Selain canggih, ibu kota yang hijau juga penting bagi seluruh warganya.

              Akhir Kata

              Demikian artikel Jaka mengenai 7 ibu kota negara dengan teknologi tercanggih di dunia. Semoga saja ibu kota negara tercinta kita ini akan ikut memiliki teknologi canggih seperti kota-kota di atas.

              Sampai bertemu di artikel Jaka selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal