• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 HP Kentang yang Masih Layak Dibeli dan Dipakai di 2020, Beli Sekarang!

7 HP Kentang yang Masih Layak Dibeli dan Dipakai di 2020, Beli Sekarang!

Senin, 6 Jan 2020, 18:00 WIB
Nggak semua HP kentang itu beban, geng! Di sini Jaka mau membahas 7 HP kentang yang masih patut digunakan di 2020.

Jaka yakin mayoritas dari kalian adalah penggemar teknologi, kan? Nah, bagi kita yang mengikuti perkembangan teknologi, ada beberapa hal yang kita anggap haram, geng.

Salah satu dari hal haram tersebut adalah menggunakan HP kentang yang untuk main game Candy Crush saja sudah harus ngos-ngosan.

Setidaknya, itulah stereotip yang Jaka jamin banyak beredar di kalangan pecinta teknologi tapi sebenarnya masih banyak loh HP kentang yang patut diperhitungkan di 2020!

7 HP Kentang yang Masih Patut Digunakan di 2020

Sebelumnya, kita luruskan pemahaman dulu soal apa sih sebenarnya HP kentang itu. Secara garis besar, HP kentang adalah HP lawas atau HP baru yang memiliki spesifikasi pas-pasan.

Jangan harap kalian bisa main game berat seperti PUBG atau Call of Duty: Mobile di HP seperti ini karena fungsinya bukan untuk gaming, geng.

Tapi jika kalian bersedia membuka pikiran kalian, Jaka yakin kalian pasti menemukan kalau produk yang Jaka bahas di sini memang patut diperhitungkan.

Nah, buat kalian yang sudah penasaran, langsung aja simak artikel 7 HP kentang yang masih patut digunakan di 2020!

1. Apple iPhone 6s dan 6s Plus (2015)

IPhone 6S 6S Plus 0605c

Saat pertama kali dirilis, iPhone 6S adalah produk iPhone pertama yang menggunakan teknologi 3D Touch di mana HP ini memiliki layar yang sensitif terhadap tekanan.

Jadi, pengguna dapat melakukan hal berbeda tergantung seberapa kuat tekanan yang digunakan pada jari pengguna, geng!

Tapi, alasan utama Jaka membahas HP ini adalah karena iPhone 6S merupakan produk iPhone terlawas yang sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu iOS 13.

Cukup dengan mengeluarkan Rp2-3 jutaan saja kamu sudah bisa menikmati fitur canggih yang ada di iOS 13 seperti Dark Mode dan layanan Apple Arcade.

2. Apple iPhone SE (2016)

IPhone SE 00f6c

Di 5 tahun terakhir, dunia HP memang sudah berbondong-bondong bergerak ke layar besar yang membuat iPhone SE sudah seperti badak cula satu yang terancam punah, geng.

Sudah banyak rumor yang menyatakan kalau Apple akan merilis penerus iPhone SE 2 di tahun depan tapi sampai sekarang masih belum ada kejelasan dari Apple.

Makanya, bagi kalian yang kangen ingin menggunakan HP kecil, iPhone SE yang menggunakan layar 4 inci masih patut diperhitungkan sampai sekarang.

Untungnya, iPhone SE juga sudah bisa menggunakan sistem operasi iOS 13 seperti iPhone 6S jadi kalian tetap bisa menggunakan fitur terbaru dari Apple, geng.

Saat Jaka googling, ternyata harga HP ini sekarang hanya berkisar di harga Rp1-2 jutaan saja, geng! Tunggu apalagi? Beli sekarang!

3. Sony Xperia XZ1 Compact (2017)

Xperia XZ1 Compact 8f1c0

Peribahasa 'kecil-kecil cabe rawit' mungkin adalah peribahasa sempurna untuk mendeskripsikan HP Sony Xperia XZ1 Compact.

Pasalnya, meskipun dengan bodi mungil dan layar kecil 4.6 inci, Sony berhasil memasukkan chipset Snapdragon 835 yang terbaik di masanya, geng.

Meskipun produk mereka nggak bisa menyamai angka penjualan brand ternama lainnya, Sony tetap patut diacungi jempol karena telah mendukung komunitas HP kecil.

Buat kalian yang ingin menggunakan HP kecil tapi nggak mau menggunakan iPhone, HP Sony Xperia XZ1 Compact yang memiliki beberapa fitur khas Sony Xperia patut diperhitungkan.

Walaupun harga second-nya masih di harga sekitar Rp3 jutaan, HP ini masih layak kamu miliki di 2020, geng.

4. Xiaomi Redmi 8A (2019)

Redmi 8A 21525

Sub-brad Redmi dari Xiaomi memang sudah menjadi favorit sobat-sobat missqueen karena harga yang sangat agresif dan salah satunya adalah HP Redmi 8A.

Dengan chipset Snapdragon 439 dan RAM 2GB, HP ini tetap masuk ke kategori HP kentang karena hanya terbatas di game ringan saja, geng.

Tapi jangan salah, Xiaomi memutuskan untuk menggunakan baterai besar kapasitas 5000 mAh yang dijamin bisa bertahan 1 hari penuh dengan pemakaian normal.

Selain itu, meskipun hanya dipatok di harga Rp1,5 juta, HP ini tetap menggunakan layar teardrop notch dan bezel minim layaknya HP mahal, geng!

5. Samsung Galaxy A10s (2019)

Galaxy A10s 73619

Merasa terancam dengan popularitas brand China seperti Xiaomi dan realme di pasar kelas menengah ke bawah, Samsung di tahun ini merilis Samsung Galaxy A10s.

HP ini sendiri merupakan update dari Samsung Galaxy A10 dengan peningkatan pada kamera dan adanya fitur fingerprint scanner di sisi belakang HP.

Dibanrol pada titik harga Rp 1,5 juta sama dengan Redmi 8A, HP ini menggunakan layar teardrop notch yang disebut Infinity V-Display oleh Samsung.

Memang tidak memiliki baterai seganas Redmi 8A, tapi Samsung Galaxy A10s memiliki sistem antarmuka One UI yang simpel dan kamera handal khas Samsung, geng!

6. Nokia 2.2 (2019)

Nokia 2 2 Aef0e

Brand legendaris Nokia memang tidak seterkenal Samsung atau brand China yang sedang naik daun seperti realme tapi mereka memiliki beberapa produk handal seperti Nokia 2.2.

Seperti produk Android Nokia lainnya, Nokia 2.2 memiliki sistem operasi Android One yang bebas bloatware dengan jaminan update sampai 2 tahun kedepan, geng!

Artinya, HP ini yang sudah dilengkapi dengan Android 9 sudah dipastikan akan didukung sampai Android 11 sesuai dengan reputasi Nokia yang cemerlang terkait update software.

Selain itu, HP ini juga dibanderol lebih murah dibandingkan Redmi 8A dan Samsung Galaxy A10 karena dengan Rp1,5 juta saja, kamu sudah dapat RAM 3GB, geng!

7. Nokia 210 (2019)

Nokia 210 B92b1

Di dunia HP sekarang, tidak ada produk yang lebih kentang dibandingkan feature phone seperti Nokia 210 yang muncul di awal tahun 2019.

Sejak Nokia muncul kembali di tahun 2017, mereka memang gencar dalam mengeluarkan feature phone seperti remake HP klasik Nokia 3310.

HP Nokia 210 juga sudah dilengkapi dengan browser Opera Mini dan game klasik Snake untuk menemani kalian di waktu kosong.

Tentunya apa yang bisa kalian lakukan dengan HP ini sangat terbatas tapi dengan harga Rp400,000 saja, Nokia 210 tetap patut diperhitungkan, geng!

Akhir Kata

Nah, itulah rekomendasi 7 HP kentang yang masih patut digunakan di 2020 oleh Jaka. Untuk spesifikasi, HP di atas memang pas-pasan tapi bukan berarti beban juga.

Semua HP yang Jaka pilih di atas punya kelebihan mereka masing-masing dan bisa berguna selama kalian menggunakan HP tersebut sesuai fungsinya, geng.

Bagaimana pendapat kalian mengenai HP kentang di atas? Apakah menurut kalian tetap patut diperhitungkan? Langsung share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Hp Anti Air 331c8

12 HP Anti Air Tahan Banting Murah dan Terbaik dari Berbagai Merek (Update 2020)

Banner D35d8

Bocoran Info Samsung Galaxy S11, Bakal Pakai Nama Samsung Galaxy S20?

Fitur Android 10 Go 5d8a6

5 Fitur Keren yang Ada di Android 10 Go Khusus HP Kentang, PUBG Rata Kanan?

Game Ram 2 Gb Ec27a

7 Game Terbaik untuk HP Kentang RAM 2 GB

Game Sejuta Umat Yang Haram Untuk Hp Kentang Banner B103e

Game Sejuta Umat yang Haram Untuk HP Kentang | RAM 2GB Gak Kuat!

Hp Gaming Murah Terbaik 2020 Banner Ceb87

15 HP Gaming Murah Terbaik di 2020, 1 Jutaan Bisa untuk Game Berat!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal