J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

11 Hoax Terbesar Video Game yang Merajalela di Seluruh Dunia

11 Hoax Terbesar Video Game yang Merajalela di Seluruh Dunia

Sabtu, 7 Okt 2017, 13:00 WIB
Kali ini Jaka akan mencoba mengungkap tentang hoax yang ada di dalam video game. Nah, simak ulasan Jaka berikut untuk mengetahui lebih jelasnya!

Hoax! atau aksi tipu-tipu memang saat ini sedang sangat merajalela, terutama hoax yang ada di media sosial dan termasuk di dunia nyata. Bahkan, hoax pun sering sekali ditemui dalam video game yang sering menipu para pemainnya.

Memang benar, hoax juga dapat kita temui dalam berbagai hal. Kali ini Jaka akan mencoba mengungkap tentang hoax yang ada didalam video game, hoax ini kemungkinan besar pernah kamu percayai pada awalnya. Nah, simak ulasan Jaka berikut untuk mengetahui lebih jelasnya!

BACA JUGA
  • Bukan Hoax! Besok Internet Gratis di Seluruh Indonesia
  • Cara Mengetahui Berita Hoax Yang Sudah Teruji di ITB
  • Kenapa Sih Berita Hoax Dan Kebencian Cepat Menyebar? Ini Alasan Di Baliknya... Jangan Ditiru Ya!

11 Hoax Terbesar Video Game yang Paling Merajalela Di Seluruh Dunia!

1. Melawan Raja Buaya (Resident Evil Survivor)

1d0db11c06ddd2f43cce9b4a190729b3

Pernah Kamu kamu dengar soal raja buaya dalam game Resident Evil Survivor ini? Jika kamu pernah memainkan game ini di PlayStation One, kamu pasti pernah diberi tahu soal melawan raja buaya yang ada di dalam air dekat dengan pintu keluar. Jaka sendiri pada awalnya percaya sama hal ini, namun ternyata setelah berkali-kali Jaka cari keberadaannya tidak terbukti alias hoax. Jadi intinya, melawan raja buaya di Resident Evil Survivor itu tidak ada, dan raja buaya hanya akan kamu temukan pada game Resident Evil 4 playStation 2.

2. Memainkan Karakter Akuma (Resident Evil 2)

9a8e11693a133388ed306a8bb09426ce

Hoax game Resident Evil 2 juga sempat merajalela di tahun 90-an. Bahkan banyak buku panduan game ataupun artikel yang mengatakan bahwa kamu dapat memainkan karakter Akuma, yang merupakan karakter dari game Street Fighter. Pada awalnya, pencinta game percaya dengan hoax ini karena alasan kedua game ini sama-sama dibuat oleh developer Capcom.

Para pemain diberi tahu lewat buku panduan game dan artikel tentang hal ini, yang mengatakan bahwa mereka dapat memainkan karakter game Street Fighter yakni Akuma, jika kamu pernah tamat hingga 6 kali serta memperoleh rating tinggi, yakni A pada setiap misi yang tersedia. Hoax tersebut sempat menipu jutaan pemain di seluruh dunia karena karakter Akuma dalam Resident Evil 2 memang sebenarnya tidak ada.

3. Karakter Herobrine (Minecraft)

B96b200e94e45ee9e73b0d0b39f3b045

Karakter Herobrine mulai dirumorkan berawal pada tahun 2010 ketika pada saat itu game Minecraft ini masih belum 100 persen. Seseorang pria mengunggah screenshot yang cukup amat mengganggu. Ia mengatakan bahwa ada suatu karakter yang mirip dengan tokoh utama, namun memiliki perbedaan pada mata yang berwarna putih.

Banyak para gamer yang memercayai hal itu dan percaya bahwa karakter tersebut merupakan hantu dari saudara pembuat game Minecraft yang telah meninggal, yang bernama Herobrine. Karena berita palsu ini sangat merajalela, pada akhirnya developer game ini menjelaskan melalui beberapa artikel, mengatakan kalau sebenarnya karakter Herobrine itu tidak ada alias hoax!

4. Mitos Game Tertua (Polybius)

Fd2b6d89e8d26de66820515358a7c579

Polybius merupakan game arcade yang pertama kali tayang di film The Simpsons. Mitos bahwa Polybius merupakan game tertua yang sangat misterius menjadikan video game ini dipercaya dapat menimbulkan banyak hal buruk yang cukup misterius kepada pemainnya mulai dari, amnesia, sakit kepala kejang, gila, hingga keinginan untuk bunuh diri!

Namun, anehnya video game ini sangat jarang ditemui oleh siapa pun, gamer tidak sadar bahwa mereka sedang tertipu. Beberapa tahun lalu video game misterius yang satu ini memang sempat sangat booming di internet, hingga di media sosial ada salah satu orang yang mengatakan bahwa ia memiliki copy-an dari game ini. Namun, mereka tidak mau menunjukkannya, hal ini membuat leganda Polybius kekurangan bukti fisik, sehingga diklaim bahwa video game misterius ini sebenarnya tidak ada di dunia alias hoax.

Dan benar saja, seiring berjalannya waktu terdengar informasi mengenai Polybius yang menyatakan bahwa lagenda game Polybius merupakan suatu percobaan pemerintah, jadi memang sesungguhnya tidak pernah ada.

5. Mendapatkan Triforce (Legend of Zelda Ocarina of Time)

Ba751341de52abd7359cc359d8f2cded

Legend of Zelda Ocarina of Time merupakan salah satu game jadul terbaik yang pernah ada, bahkan sebelum game ini dirilis pun banyak sekali yang membahas game ini di berbagai situs. Mitos pada game ini bertempat pada Triforce. Triforce adalah suatu benda yang mempunyai kekuatan luar bisa di dalam game ini. Benda inilah yang selalu dicari oleh para pemain namun sayang tak pernah ditemukan hingga bertahun-tahun.

Benda Triforce diklaim sebagai pencarian rahasia terbesar dalam sejarah video game. Aksi penipuan yang sangat cerdas, benda sialan yang penuh dengan misteri cukup meyakinkan pada awalnya, namun sejauh ini belum pernah ada satu pun gamer yang menemukan rahasia tersebut, bahkan gamer yang sudah memainkannya hingga bertahun-tahun, karena kekurangan bukti sehingga Triforce dinyatakan sebagai penipuan.

6. Luigi (Super Mario 64)

489382dde77b1bbe2d03dae89c435ee3

Memang rasanya sangat tidak lengkap jika tidak memainkan karakter yang merupakan saudara dari Mario yakni Luigi. Luigi memang merupakan karakter super mario, namun sayangnya tidak semua seri Super Mario memberi pemainnya peluang untuk memainkannya. Seperti pada Super Mario 64 yang memungkinkan kamu hanya dapat menjalankan karakter Mario saja sepanjang perjalanan.

Tapi, terjadi rumor juga bahwa Luigi dapat dimainkan pada Super Mario 64. Rumor ini diperkuat oleh salah satu hal yang ada di dalam game ini, yakni tulisan (L is real 2041) yang akan ditemui di patung bintang. Di sinilah sesuatu hal mulai menipu pemainnya yang mengatakan kalau pemain dapat mendapatkan karakter Luigi dengan mengumpulkan semua poin yang ada kemudian menuju ke tempat patung bintang.

Banyak gamer yang sangat percaya pada hal ini. Namun, faktanya setelah kamu berhasil mengumpulkan semua koin kemudian kembali ke patung bintang, tidak akan memperoleh karakter Luigi, ataupun petunjuk untuk memperoleh Luigi.

7. Menangkap Pokemon Legendaris (Pokemon Red And Blue)

56d6c363669ea3c254ef6d068834102b

Game semacam Pokemon memang dipenuhi oleh rahasia, hal ini yang membuat para gamer menjadi sangat yakin dan percaya tentang menangkap Pokemon legendaris di Pokemon Red And Blue. Ada rumor mengatakan bahwa kamu bisa menemui Pokemon legendaris yang akan datang di bawah truk yang berdekatan dengan kota Vermillion. Karakter tersebut selalu diincar para pemainnya demi melengkapi 151 Pokemon di dalamnya.

Rumor tersebut mengatakan bahwa mereka dapat memperoleh Pokemon langka dengan mendorong truk tersebut dan untuk mendorongnya, pemain membutuhkan banyak strenght. Sedangkan mendorong objek kendaraan di dalam game ini merupakan suatu hal yang sangat mustahil untuk dilakukan, sehingga rumor tersebut dinyatakan 100 persen hoax.

8. Menghidupkan Kembali Aerith (Final Fantasy VII)

4a0948e4f98e1696206c525d36e247d7

Pada game Final Fantasy VII memang sang karakter bernama Aerith dihampiri sebuah kematian, dan banyak pemain yang percaya dengan rumor tentang karakter Aerith yang dapat dihidupkan kembali. Syaratnya, pemain harus menemukan sebuah hidden item dari quest oleh NPC.

Yang membuat hal ini menjadi kekurangan bukti adalah karena syarat membangkitkan karakter Aerith benar-benar tidak dapat dilakukan! Bagaimana tidak, bahkan item tersebut sesungguhnya tidak ada pada Final Fantasy VII.

9. Tails Dan Sonic (Super Smash Bros)

A9b12e8171ac81f5f49daaa2e46ee9c3

Pada dasarnya Super Smash Bros memang menyediakan banyak sekali karakter yang bisa di unlock oleh pemainnya. Rumor bermunculan mengatakan bahwa pemain bisa mendapatkan karakter Tails dan Sonic dengan satu syarat mereka harus mampu mengalahkan 20 lawan yang ada di cruel mode. Dan faktanya, rumor semacam ini lagi-lagi di buat oleh sebuah majalah EGM dalam rangka April Mop.

Tentu yang dialami para pemain adalah kekecewaan karena tertipu oleh rumor tersebut. Karena kekecewaan yang begitu besar serta berhubung game ini sangat populer, pada akhirnya pihak developer pun berniat mengobati kekecewaan para pemainnya dengan merilis karakter Tails dan Sonic.

10. Kode Buat Ngeliat Adegan Bugil Lara Croft (Tomb Raider)

D15a58a189d95be50b7d153200d73c07

Tomb Raider memang terkenal dengan karakter game yang begitu berani dan juga terkenal dengan tubuh seksinya. Hal tersebut membuat sejumlah penggemar mengoceh tentang kode untuk melihat adegan bugil sang karakter game yakni Lara Croft yang sebenarnya tidak dapat dilakukan oleh pemain.

Terbukti bahwa rumor tentang kode untuk melihat adegan bugil Lara Croft memang tidak bisa dilakukan. Fenomena ini sempat sangat heboh dikalangan gamer-gamer mesum, dan membuat mereka semua tertipu oleh hal ini.

11. Bigfoot (GTA San Andreas)

F8efada3fb8bca67a740dfc1ae727269

GTA San Andreas menjadi salah satu game paling banyak dimainkan di seluruh dunia karena beberapa alasan, seperti kebebasan, serta banyaknya rahasia-rahasia yang ada. Mulai dari yang beneran ada sampai yang nggak ada tapi disebut-sebut ada seperti Bigfoot yang merupakan mahkluk mitologi di dalam GTA yang sebenarnya tidak ada.

Terbukti hoax karena ada salah satu Co-founder Rockstar yang mengatakan bahwa Bigfoot itu sebenarnya tidak dapat ditemukan di dalam GTA San Andreas. Namun, jika kamu pernah menemuinya, maka dapat dipastikan game yang sedang kamu mainkan sudah di-MOD (modifikasi)

Itu dia 11 hoax terbesar video game yang paling merajalela di seluruh dunia. Bagi kamu yang pernah memainkan salah satu game di atas, maka sudah pasti merupakan orang yang sudah tertipu. Coba tulis komentar tentang pengalaman kamu mencari rahasia konyol pada salah satu game di atas.

ARTIKEL TERKAIT
Unnamed

HP Jadul Jadi Flagship! Ini 6 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Performa Smartphone Hingga 200%

Unnamed

Hemat Memori! Ini 7 Game Android Seru dengan Size di Bawah 10MB

Alasan Orang Menyebarkan Hoax Banner

Jangan Ditiru! Ini 5 Alasan Orang Suka Sebarkan Hoax

Mitos Hoax Yang Masih Dipercaya Banner

HP Bikin Kanker Otak?! Ini 5 Mitos Hoax yang Masih Dipercaya Banyak Orang

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Hoax Video Game Ini Sukses Membodohi Gamer Bertahun-tahun, Kamu Kena Juga?

7 Hoax Video Game Ini Sukses Membodohi Gamer Bertahun-tahun, Kamu Kena Juga?

15 Game Jadul Populer yang PASTI Dirindukan Oleh Anak Generasi 90-an

15 Game Jadul Populer yang PASTI Dirindukan Oleh Anak Generasi 90-an

5 Karakter Game Ikonik Dan Paling Keren Yang Ditiru Karakter Game Lainnya

5 Karakter Game Ikonik Dan Paling Keren Yang Ditiru Karakter Game Lainnya

Jadi Fenomenal, 5 Video Game Ini Berubah Drastis Selama Perkembangannya

Jadi Fenomenal, 5 Video Game Ini Berubah Drastis Selama Perkembangannya

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal