J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Hindari 4 Hal Ini Jika Tak Mau Baterai Menggembung

Hindari 4 Hal Ini Jika Tak Mau Baterai Menggembung

Kamis, 6 Feb 2014, 14:30 WIB
Hindari 4 Hal Ini Jika Tak Mau Baterai Menggembung yang tentunya mudah untuk dipraktekan dan efektif.

Baterai smartphone kamu tiba-tiba menggembung? Hal ini bukan hanya kamu saja yang mengalami, tetapi hampir sebagian pengguna smartphone pernah mengalaminya. Baterai smartphone kamu gendut atau menggembung karena kebiasaan yang salah dalam memperlakukan baterai smartphone kamu. Berikut adalah penyebab baterai yang menggembung.

[list] [li]Waktu charge yang terlalu lama bahkan ketika smartphone memberikan informasi bahwa baterai sudah penuh dan segera harus dicabut tetapi malah kamu diamkan saja justru akan membuat baterai kamu rusak. Waktu ideal untuk proses charge adalah 3-4 jam ketika pertama kali charge baterai yang biasanya bersamaan ketika pertama kali membeli handphone, dan sekitar 1-2 jam untuk charge harian. Untuk lebih akuratnya kamu bisa download Du Battery Saver, aplikasi untuk Android yang akan memperlihatkan 3 tahap hingga nanti akan muncul pemberitahuan bahwa baterai telah di charge sempurna[/li] [li]Jika hp atau smartphone kamu tidak sengaja terkena air atau tercebur di air, sebaiknya segera dimatikan dan cabut baterai untuk mengantisipasi adanya konsleting pada jalur kelistrikannya. Jika baterai terlihat terkena air, sebaiknya segera dikeringkan atau dijemur[/li] [li]Bermain game seharian atau dalam jangka waktu yang cukup lama akan membuat panas pada baterai akan berlebihan. Panas yang berlebihan atau yang biasa disebut dengan overheat ini akan membuat baterai kamu menggembung. Tidak hanya karena digunakan, tetapi ketika dicharge dalam waktu yang lama akan membuat baterai menjadi panas[/li] [li]Kualitas dan umur baterai juga berpengaruh. Umur baterai yang sudah lama rentan dengan kerusakan, dan kualitas baterai yang tidak sesuai dengan standar smartphone tersebut juga tidak bagus untuk digunakan. Kualitas baterai yang tidak sesuai misalnya membeli baterai palsu[/li] [/list]

Jadi pastinya hindari 5 hal tersebut agar baterai kamu awet, dan pastikan juga kamu charge smartphone kamu dengan benar seperti cara charge yang benar ini.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Dbs Icon
DU Battery Saver
Apps Productivity DU APPS Studio
DOWNLOAD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Tips agar Baterai Smartphone Tidak Cepat Habis dan Rusak

Tips agar Baterai Smartphone Tidak Cepat Habis dan Rusak

Tips Men-charge Baterai Agar Tidak Bocor

Tips Men-charge Baterai Agar Tidak Bocor

Tanda-tanda Kalau Baterai Smartphone Sudah Harus Diganti

Tanda-tanda Kalau Baterai Smartphone Sudah Harus Diganti

Begini Cara Nge-Charge Smarphone yang Benar

Begini Cara Nge-Charge Smarphone yang Benar

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal