J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Sampai Kepribadian? Ini 5 Hal Tentang Kamu yang Bisa Diketahui Spotify

Sampai Kepribadian? Ini 5 Hal Tentang Kamu yang Bisa Diketahui Spotify

Jumat, 29 Des 2017, 21:00 WIB
Layaknya Google atau Facebook, Spotify juga bisa mengetahui beberapa hal dan informasi mengenai penggunanya? Ya. Berikut 5 hal yang diketahui Spotify tentang kamu.

Aplikasi penyedia layanan streaming musik memang tengah banyak digandrungi saat ini. Terlebih, kebutuhan akan musik kini memang jadi salah satu yang diutamakan para pengguna gadget khususnya generasi muda. Salah satu aplikasi layanan streaming musik paling populer tentunya adalah Spotify.

Telah memiliki jumlah pengguna mencapai lebih dari 100 juta yang tersebar di 60 negara, termasuk Indonesia, Spotify kini semakin mengembangkan diri dengan menambah beragam fitur yang bisa dinikmati penggunanya. Namun, ternyata ada harga yang harus dibayar untuk merasakan fitur yang lebih canggih.

Ya. Para pengguna Spotify kini harus 'rela' aplikasi layanan streaming musik itu mengetahui beberapa hal terkait mereka. Hal apa saja? Apakah yang terjadi serupa dengan Google atau Facebook yang bisa mengetahui data pribadi penggunanya? Berikut Jaka ulas lima hal yang diketahui Spotify tentang kamu.

BACA JUGA
  • 6 Aplikasi Musik yang Bikin Kamu Jago Main Alat Musik
  • 9 Layanan Streaming Musik Ini Bisa Kamu Akses Secara Gratis Lho!

5 Hal Tentang Kamu yang Bisa Diketahui Spotify

Kamu pengguna Spotify bisa mengetahui kecenderungan musik kamu selama ini dengan melihat hasil analisis selama kamu menggunakan aplikasi tersebut. Dengan mengakses Spotify.Me dan melakukan log in, kamu kemudian akan menemukan lima hal yang diketahui Spotify tentang kamu. Semuanya dianalisa berdasarkan musik yang kamu dengarkan.

1. Musik dan Musisi Favorit

Hal Yang Diketahui Spotify 1

Kamu mungkin mengidolakan musisi tertentu, namun hasil analisa Spotify menunjukkan nama musisi lain sebagai favoritmu. Bukan berarti salah, itu berarti musisi yang muncul adalah yang lagu-lagunya paling sering kamu dengarkan menggunakan Spotify.

Musisi favorit adalah hal pertama yang pasti diketahui Spotify dari kamu. Akan muncul di kolom paling atas ketika kamu mengakses Spotify.Me, nama musisi entah penyanyi solo atau grup band beserta sebuah judul lagu kemudian akan muncul. Musisi dan lagu tersebut biasanya adalah yang paling sering kamu dengarkan dalam periode waktu tertentu.

2. Waktu Mendengarkan Musik

Hal Yang Diketahui Spotify 2

Spotify juga bisa mengetahui keseharian kamu jika melihat dari waktu mendengarkan musik. Aplikasi dapat melacak kapan waktu kamu paling sering atau aktif mendengarkan musik, hingga berapa lama total waktu yang sudah kamu habiskan untuk mendengarkan musik di aplikasi.

3. Kondisi Kejiwaan Lewat Jenis Musik

Hal Yang Diketahui Spotify 3

Kondisi kejiwaan? Bukan. Spotify tak akan memberikan laporan kejiwaan kamu seperti yang mungkin diberikan seorang psikolog atau psikiater. Dengan menganalisa kecenderungan jenis atau genre musik yang paling sering kamu dengarkan. Spotify seakan bisa memprediksi suasana hati kamu dan merekomendasikan lagu yang dirasa sesuai dengan kondisi kejiwaanmu saat itu.

4. Genre Musik Favorit

Hal Yang Diketahui Spotify 4

Kalau bicara soal jenis atau genre musik, faktanya ada lebih dari ratusan genre musik jika memang ingin dijabarkan satu per satu. Bahkan, kita sendiri kadang bingung jika ditanya genre musik apa yang paling disuka. Spotify malah bisa lebih tahu dari kita sendiri. Ya, aplikasi tersebut bisa mengenalisa enam genre musik favorit kita sekaligus mengurutkannya.

5. Kepribadian Berdasarkan Musik

Hal Yang Diketahui Spotify 5

Yang satu ini mungkin tak selamanya benar. Namun, Spotify bisa menerka bahkan mengetahui kepribadian penggunanya dengan menganalisa musik yang didengarkan. Seperti pada gambar di atas, Spotify bisa berasumsi kepribadian penulis sebagai seorang yang gemar berolahraga atau beraktivitas di luar ruangan karena mayoritas musik yang didengarkan bertempo cepat dan up beat.

Akhir Kata

Itulah lima hal dan informasi yang bisa diketahui Spotify tentang kamu. Bukan berarti berbahaya memang, namun Jaka hanya ingin kamu tahu kalau fitur canggih yang bisa kamu nikmati di sebuah aplikasi, terutama yang bersifat personalisasi, pasti akan memaksa aplikasi tersebut mengetahui informasi pribadimu sedikit atau banyak. Setuju?

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mendengarkan Musik Lewat Earpiece 3

Lupa Bawa Earphone? Begini Cara Dengarkan Musik Lewat Earpiece!

Langit Musik Vs Spotify Vs Joox Banner

Cara Streaming Musik Gratis Tanpa Kuota di Android dan iOS

Cara Memutar Music Di Youtube Tanpa Memutar Video 6

Hemat Kuota, Begini Cara Streaming Musik di YouTube Jadi MP3!

Aplikasi Editing Musik 00

10 Aplikasi Edit Musik Terbaik di Android Biar Kamu Jago Nge-DJ

071448cec48bb199c54a675b83fd0c9e

6 Game Musik Terbaik Di Android Yang Harus Kamu Coba!

APPS TERKAIT
Spotify Music Apk Icon
Spotify Latest Version
Apps Spotify
Logo Sasa Spotonalarm Icon
SpotOn Alarm for Spotify 0.1.49
Apps Sasa Cuturic
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Waspada! Ini 6 Hal Tentang Kamu yang Bisa Diketahui Spotify

Waspada! Ini 6 Hal Tentang Kamu yang Bisa Diketahui Spotify

Cara Meningkatkan Kualitas Suara di Spotify Tanpa Akun Premium

Cara Meningkatkan Kualitas Suara di Spotify Tanpa Akun Premium

Cara Streaming Musik Gratis Tanpa Kuota di Android dan iOS

Cara Streaming Musik Gratis Tanpa Kuota di Android dan iOS

5 Alasan Orang Lebih Suka Streaming Musik Online. Kamu Juga?

5 Alasan Orang Lebih Suka Streaming Musik Online. Kamu Juga?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal