J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

AWAS! 7 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Tajir Lewat Tulisan

AWAS! 7 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Tajir Lewat Tulisan

Rabu, 15 Nov 2017, 14:30 WIB
Cara mendapatkan uang hanya bermodal internet yaitu dengan menulis di Aplikasi BaBe-Baca Berita Indonesia. Nah agar artikel kamu berhasil terbit di BaBe, kamu harus menghindari 7 hal ini.

Di Zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, cara mendapatkan pundi rupiah sangatlah beragam. Cukup dengan modal internet saja kamu sudah bisa lho menghasilan uang hingga ratusan ribu rupiah. Loh modal internet doang? Gimana si caranya?

Cara mendapatkan uang hanya bermodal internet yaitu dengan menulis di Aplikasi BaBe-Baca Berita Indonesia. Rp100.000,- bisa kamu dapatkan hanya dari satu artikel yang terbit di BaBe. Nah agar artikel kamu berhasil terbit di BaBe, kamu harus menghindari 7 hal ini. Yuk langsung Jaka kasih tipsnya!

7 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Tajir Lewat Tulisan

1. Jangan Asal Membuat Judul

1 Barfutura

Judul adalah hal yang penting dalam sebuah tulisan. Kamu pasti sering membaca artikel karena judul yang mereka tawarkan menarik. Kamu pun pasti pernah ngalamin membaca tulisan karena judulnya yang heboh dan membuat penasaran, kan? Judul yang baik biasanya judul yang bisa memunculkan emosi. Entah itu marah, penasaran, senang, tertarik, takut, dsb. Jadi ketika emosi itu muncul, pasti kamu tidak akan ragu-ragu untuk membaca artikel tersebut. Jadi, ingat ya, perihal judul ini jangan anggap sepele. Daripada tulisanmu tidak ada yang baca?

2. Susunan Artikel Berantakan

2 Wikihow

Sering banget kesalahan susunan artikel berantakan. Foto pertama nempel dengan banner, tulisan yang formatnya berubah karena menggunakan tab , atau lupa spasi antara gambar dan paragraf, dsb. Baiknya sih, sebelum kalian submit, klik tombol preview/pratinjau dulu ya. Biar kamu bisa lihat apakah artikel kamu sudah rapih atau belum.

3. Kesalahan Penggunaan BOLD dan ITALIC

3 Blog Workflowy

Tedengar sepele memang, tapi bold dan italic penting juga lho! Males kan baca artikel yang polos-polos aja? Tulisan yang di-bold mengandung makna penekanan. Jadi baiknya, poin-poin penting dalam tulisanmu juga di-bold ya! Tujuannya sih biar para pembaca partial tetap bisa tau informasi inti dalam artikelmu, walaupun mereka cuma asal scroll alias malas baca. Sedangkan kalimat yang harus di-italic adalah kalimat yang biasanya merupakan kutipan, kata asing, atau kalimat yang biasa digunakan dalam bahasa sehari-hari. KHUSUS DI BABE, sumber gambar atau sumber lansiran artikel jangan lupa di-italic yaaa.

4. Panjang Artikel Tidak Propotional

4 Daftynews

Tulisanmu jangan terlalu panjang ya gengs. Kalau terlalu panjang, nanti pembaca akan bosan dan malas membaca tulisanmu. Tapi juga jangan terlalu pendek karena takut informasinya tidak sampai. Harapannya sih, artikel yang kamu submit ringkas, namun kaya akan isi. Jadi, jangan lupa susun tulisanmu ke dalam 6 paragraf ya. Dan jangan lupa, satu paragraf itu bukan hanya 1 kalimat, tapi minimal 4 atau 5 kalimat.

5. Tidak Ada Sumber Lansiran Tulisan

5 Sumber Lansiran

Poin yang satu ini penting banget nih! Berhubung nantinya sumber yang kamu cantumkan ini akan menjadi landasan dasar dari keseluruhan artikelmu dan tulisanmu jadi bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Hati-hati memilih sumber ya! Dan jangan lupa, sumber lansiran artikel dicantumkan dalam badan konten, bukan sekadar keterangan di akhir artikel. Jika artikelmu tidak ada sumber lansirannya, sudah pasti akan BaBe tolak.

6. Gambar Tidak Memenuhi Syarat

6 Peakfocuscoach

Gambar juga jadi penentu artikel kamu terbit dan tidak lho! Untuk setiap gambar yang kamu gunakan, sangat tidak diizinkan kalau ukurannya kecil atau tidak sesuai, kualitas tidak bagus atau pecah, ada watermark, dan sumber gambarnya berasal dari media atau website lokal. Jika syarat tidak terpenuhi, sudah pasti artikel kamu akan ditolak dan jadi gagal deh tajir karena tulisan.

7. Tidak Ada Paragraf Penutup

7 Classroom Synonym

Paragraf penutup biasanya berupa simpulan atas keseluruhan isi atau merupakan poin penting dari tulisan yang kamu buat. Dan hal ini penting adanya lho! Jangan biarin tulisan kamu tidak ada paragraph penutupnya. Masa, setelah baca tulisan panjang-panjang, akhirnya ngegantung gitu aja? Kan tidak asik. Kamu aja pasti tidak suka kalau digantung, masa kamu tega ngebuat pembaca tulisanmu kegantung karena tulisan kamu tidak jelas akhirnya?

Nah, itu lah 7 hal yang bisa membuat kamu gagal tajir lewat tulisan. Gimana mau tajir kalau artikel aja gak berhasil terbit alias ditolak tim BaBe. Jadi, langsung aja kirim artikelmu di https://nulis.babe.news/ dan hindari 7 hal diatas ya.

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal