J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Secanggih Apapun, 5 Hal Ini Tak Tergantikan oleh Teknologi

Secanggih Apapun, 5 Hal Ini Tak Tergantikan oleh Teknologi

Kamis, 5 Okt 2017, 17:00 WIB
Gak semua hal bisa diambil alih sama teknologi. Secanggih apapun itu, ternyata ada aja hal-hal yang belum bisa digeser oleh teknologi. Seperti lima hal berikut ini.

Teknologi sudah jadi bagian penting buat kehidupan manusia. Tanpa teknologi, peradaban manusia di abad 21 ini gak akan ada bedanya dengan ribuan tahun yang lalu, atau bahkan dengan zaman purbakala.

Meski begitu, teknologi kerap disebut menggeser kehidupan manusia itu sendiri. Buktinya, sudah banyak banget peran manusia yang tergantikan oleh teknologi seperti buruh pabrik yang digantikan mesin, atau loket parkir yang kini otomatis tanpa petugas di dalamnya.

Tapi, ternyata gak semua hal bisa diambil alih sama teknologi. Secanggih apapun itu, ternyata ada aja hal-hal yang belum bisa digeser oleh teknologi. Berikut ini Jaka ulas lima hal yang tak tergantikan oleh teknologi.

BACA JUGA
  • Gak Nyangka! Ternyata Ini 15 Benda Terbesar di Dunia
  • 10 Fungsi Tersembunyi dari Berbagai Benda Sepele di Sekitar Kamu, Sampe Enggak Kepikiran!
  • Kegunaan Lain 10 Benda Ini Ternyata Bikin Hidup Lebih Simpel

5 Hal yang Tergantikan oleh Teknologi

1. Pacar/Kekasih

Hal Tak Tergantikan Teknologi 1

Jaka pernah kasih tau kan kalo banyak pria atau laki-laki zaman sekarang punya kecenderungan lebih memilih robot ketimbang perempuan asli? Tapi tetap aja, robot belum bisa kasih apa yang manusia bisa berikan.

Meski punya pasangan manusia itu kadang merepotkan. Belum lagi sifat buruk masing-masing yang kadang nyebelin dan bikin sering bertengkar. Namun, berhubungan dengan manusia pasti akan jauh lebih berfaedah dibanding dengan robot yang kesannya nurut-nurut aja, tapi sebenarnya gak punya jiwa apalagi cinta.

2. Kamera Profesional

Hal Tak Tergantikan Teknologi 2

Kamera? Ya, kamera sendiri sebenarnya memang sebuah benda yang tercipta berkat teknologi. Teknologi yang dimaksud sedang mencoba menggantikan peran kamera profesional adalah smartphone. Kini banyak banget smartphone yang menawarkan kamera dengan kualitas setara kamera profesional, bahkan lebih.

Meski menawarkan berbagai fitur macam sensor ini-itu, dual kamera sampai diafragma yang luar biasa bikin bokeh, tetap belum bisa gantiin peran kamera profesional. Apalagi untuk tugas atau pekerjaan yang membutuhkan kamera profesional. Kalo menggunakan smartphone, malah terkesan gak profesional.

3. Agenda

Hal Tak Tergantikan Teknologi 3

Pasti kebanyakan dari kita sekarang ini lebih memilih menggunakan smartphone saat harus mencatat sesuatu yang penting, ketimbang harus menulis di buku catatan atau agenda. Lebih praktis memang, tapi ternyata ada satu kelebihan yang bisa kamu dapat kalo menggunakan agenda.

Menurut penelitian Pam Mueller (Princeton University) dan Daniel Oppenheimer (University of California Los Angeles), kita yang masih menulis di agenda dengan menggunakan bolpen akan memiliki kemampuan mengingat yang lebih baik daripada yang hanya mencatat di smartphone. Dalam kasus ini, bisa dibilang agenda malah bikin kita lebih pintar dibanding smartphone

4. Buku

Hal Tak Tergantikan Teknologi 4

Generasi kita di zaman ini sering dibilang sebagai generasi yang males banget sama yang namanya membaca, apalagi baca buku fisik. Rasanya gak salah karena kini memang teknologi menawarkan kita sesuatu yang lebih menarik dari sekedar buku fisik. Banyak dari kita pasti lebih senang membaca via web atau bahkan lebih suka menonton video.

Tapi, buku fisik nyatanya masih belum tergantikan dalam beberapa hal. Kebutuhan pendidikan misalnya, siswa masih belajar menggunakan buku fisik atau dosen yang masih mewajibkan buku fisik sebagai salah satu sumber referensi.

5. Jam Tangan

Hal Tak Tergantikan Teknologi 5

Jam tangan atau arloji kini kesannya memang sekedar jadi aksesoris yang membuat penggunanya terlihat lebih keren. Apalagi, harga arloji yang sekarang terbilang mahal kadang jadi prestise tersendiri buat para pemakainya.

Belakangan ini muncul yang namanya smartwatch atau arloji dengan fitur canggih serupa smartphone. Meski begitu, sampai sekarang masih jarang banget orang menggunakan smartwatch. Kesan klasik dan keren masih bikin banyak orang memilih menggunakan arloji.

Akhir Kata

Itulah lima hal yang tak tergantikan oleh teknologi. Menurut kamu, masih ada lagi kah hal-hal di dunia ini yang belum atau tak tergantikan oleh teknologi secanggih apapun? Jangan ragu untuk sampaikan pendapatmu lewat kolom komentar ya.

Baca juga artikel seputar Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Watch

Rugi! 10 Benda Ini Bisa Didapatkan dengan Harga Setara Gold Apple Watch

Name

Akun Twitter Ini Ungkap 20 'Nama Asli' Benda di Dunia

Benda

Gak Kayak Lagu Kerispatih, 10 Benda Ini Ternyata Lekang Oleh Waktu

Ilustrasi Jika Benda Bisa Bicara Banner

Jika Benda di Sekitar Kita Bisa Bicara, Inilah yang Akan Mereka Katakan

Foto Kembar

18 Foto Hal-Hal Kembar yang Bikin Kamu Langsung Gagal Paham, Lah Kok Bisa?

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Date Me Free Dating App Icon
Date-me free dating app 4.0
Apps Careerjet
Auto Date Time Stamp On Photo Icon
Auto Date Time Stamp on Photo 1.7
Apps Ebizzinfotech
Autodesksketchbook Icon
Autodesk SketchBook 3.1.2
Apps Autodesk Inc.
Timy Alarm Clock Icon
Timy Alarm Clock 1.0.3.2
Apps Javier Salmona
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal