J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ternyata Hal-Hal Sepele Inilah yang Membuat Laptop/PC Gaming Cepat Rusak

Kamis, 30 Nov 2017, 13:00 WIB
Nah, untuk kamu yang memiliki laptop atau PC gaming, Jaka punya informasi mengenai hal-hal sepele yang bisa membuat laptop atau PC gaming kamu cepat rusak. Yuk, simak infonya.

Bagi kebanyakan gamer, memiliki laptop atau PC khusus untuk bermain game merupakan suatu kewajiban. Bukan hanya sekedar laptop atau PC biasa, mereka juga biasanya akan menambahkan hardware-hardware khusus gaming seperti RAM, joystick, keyboard, mouse hingga headphone. Tak jarang perangkat untuk gaming yang dimiliki seorang gamer bisa mencapai harga puluhan juta rupiah.

Sebagian gamer mungkin tidak akan mempermasalahkan biaya yang mahal asalkan mendapatkan kepuasan saat bermain game. Akan tetapi, tentu akan sangat disayangkan jika laptop atau PC gaming harus rusak karena kebiasaan-kebiasaan sepele yang berakibat fatal. Nah, untuk kamu yang memiliki laptop atau PC gaming, Jaka punya informasi mengenai hal-hal sepele yang bisa membuat laptop atau PC gaming kamu cepat rusak. Yuk, simak infonya.

BACA JUGA
  • Nostalgia! 5 Game Online Jadul yang Dihidupkan Kembali di Smartphone
  • Bukannya Menghibur, 5 Game ini Justru Bikin Gamer Makin Stres
  • 5 Game Ini Jadi Kegagalan Terbesar Sepanjang Sejarah Industri Video Game

Hal-hal Sepele yang Bisa Bikin Laptop/PC Gaming Cepat Rusak

1. Penambahan Hardware yang Tidak Sesuai

62847c3f9c658a85c8f72fca80322d06

Seperti yang kita ketahu, laptop atau PC gaming tidak akan lengkap tanpa hardware-hardware tambahan. Karena itulah banyak gamer yang menambahkan berbagai macam hardware mulai dari RAM, Harddisk, joystick, keyboard, mouse, headphone, dan lain sebagainya untuk menambah kepuasan bermain game.

Pemilihan hardware-hardware yang sesuai dan berkualitas tidak akan membuat laptop atau PC gaming cepat rusak. Akan tetapi, jika hardware-hardware yang digunakan justru tidak sesuai spesifikasi, maka akan berakibat fatal.

2. Jarang dibersihkan

A5b93703ebaa655ce975973d60268b7b

Bukan hanya untuk gaming, laptop atau PC yang digunakan untuk keperluan lain pun akan cepat rusak jika penggunanya tidak memperhatikan kebersihan perangkat. Khusus untuk laptop atau PC gaming, maka kebersihannya pun harus lebih ekstra. Apalagi jika menggunakan casing, maka pembersihannya pun harus lebih sering dilakukan.

3. Penggunaan yang Berlebihan

De4269a142a03222da53af7d8c2ecd9b

Bermain game memang bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam lamanya. Apalagi jika seorang gamer sudah memainkan game favoritnya, maka dipastikan ia akan betah duduk hingga berjam-jam di depan laptop atau PC gamingnya.

Sebenarnya, hal ini tidak masalah jika gamer tersebut menggunakan laptop atau PC dengan spesifikasi tinggi. Namun, lain halnya jika laptop atau PC yang digunakan berspesifikasi rendah. Penggunaan yang berlebihan bisa dipastikan menjadi penyebab rusaknya perangkat gaming tersebut.

4. Terlalu Sering Main Game Berat

802058e9e3c19531c5b368f59a5e0380

Bagi gamer yang memiliki laptop atau PC khusus gaming dengan spesifikasi dewa mungkin hal ini tidak akan menjadi masalah. Namun, bagaimana untuk gamer yang mengandalkan laptop atau PC berspesifikasi rendah untuk memainkan game-game berat?

Tentu saja tidak apa-apa jika hanya sekali dua kali, tapi jika terlalu sering, maka laptop atau PC tersebut bisa mengalami hang. Karena itu, usahakan bermain game yang sesuai dengan spesifikasi laptop atau PC gaming yang dimiliki.

5. Tidak Memperhatikan Kestabilan Listrik

8469ce9ecbd337bdf97f55fa2d39976a

Ini hal yang paling sering disepelekan, padahal akibatnya paling fatal. Kestabilan listrik sangat penting diperhatikan sebelum menggunakan PC gaming. Arus listrik yang tidak seimbang bisa menyebabkan kerusakan pada perangkat gaming, apalagi jika dalam kondisi cuaca yang ekstrem. Bukan hanya berbahaya bagi PC, tapi juga bagi penggunanya.

Nah, itulah hal-hal sepele yang bisa bikin laptop atau PC gaming kamu cepat rusak. Mulai sekarang, jangan lagi menyepelekan hal-hal tersebut agar laptop atau PC gaming kamu bisa bertahan lama.

ARTIKEL TERKAIT
865c789ed061ad6710ce93bd85b5ebb1

5 Game Online Android Jadul Ini Masih Banyak Pemainnya Hingga Sekarang

Nikah Karena Game

7 Pasangan Ini Bertemu di Game Online dan Menikah di Dunia Nyata

Nightmare Malaria

5 Game Horror Survival Android Terbaik dan Terseram Saat Ini

Gallerygaming Gamer Generic

5 Game PC Dengan Grafis dan Gameplay Terbaik Sepanjang Masa

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Alasan Kenapa Konsol Game Lebih Baik Daripada PC Gaming

5 Alasan Kenapa Konsol Game Lebih Baik Daripada PC Gaming

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Laptop Gaming

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Laptop Gaming

Anti Bottleneck! Cara Menentukan Spesifikasi PC Gaming Sempurna

Anti Bottleneck! Cara Menentukan Spesifikasi PC Gaming Sempurna

Lakukan Hal Ini Untuk Meningkatkan Kinerja PC Gaming Hingga 200%

Lakukan Hal Ini Untuk Meningkatkan Kinerja PC Gaming Hingga 200%

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal