J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Hal Paling Jahat yang Dilakukan Oleh Joker | Pernah Membunuh Robin?

7 Hal Paling Jahat yang Dilakukan Oleh Joker | Pernah Membunuh Robin?

Selasa, 1 Okt 2019, 14:00 WIB
Joker di dalam komik jauh lebih sadis dibandingkan dengan yang di film. Berikut adalah 7 hal paling jahat yang pernah dilakukan Joker di dalam komik

Siapakah penjahat super favorit kamu? Kalau Jaka, sih, Joker. Tanpa kekuatan super, Joker hampir selalu berhasil mengalahkan para jagoan di Justice League.

Sebagai salah satu figur penjahat paling ikonik, ketenaran Joker sebagai penjahat yang psikopat mampu mengalahkan beberapa pahlawan super.

Joker adalah penjahat yang nggak memiliki motif jelas atas perbuatan-perbuatan jahatnya. Bahkan, hingga kini, identitas Joker yang sebenarnya masih diperdebatkan.

7 Hal Paling Jahat yang Pernah Dilakukan Oleh Joker Dalam Komik

Sebagai musuh utama Batman, Joker nggak cuma sekali dua kali merepotkan Batman. Joker memiliki misi untuk membuktikan kalau Batman sama gilanya dengan semua penjahat yang ia tangkap.

Seperti yang kita ketahui, film Joker (2019) yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix akan dirilis dalam waktu dekat. Ketika awal ditayangkan, film ini mendapatkan Golden Lion Award di festival film Venice.

Sambil menunggu film Joker dirilis, Jaka bakal kasih tau kamu mengenai 7 hal paling jahat yang pernah dilakukan oleh Joker di dalam komik. Check it out!

1. Melumpuhkan Barbara Gordon (Batgirl)

1 5e18d

Barbara Gordon adalah putri dari Jim Gordon, komisaris polisi yang selalu membantu Batman dalam memecahkan kasus-kasusnya.

Barbara sendiri memiliki identitas yang disembunyikan, yaitu sebagai Batgirl yang mendampingi Batman. Sayangnya, Barbara sudah tidak bisa menjadi Batgirl lagi akibat kelumpuhan yang dideritanya.

Joker menembak pinggul Barbara, lalu memfoto tubuh barbara yang telanjang dan berlumuran darah. Foto tersebut diambil dan ditunjukkan kepada Jim agar Jim menjadi gila.

Barbara yang lumpuh memang sudah nggak jadi superhero lagi. Namun, kejeniusannya dalam komputer memberikannya identitas baru sebagai Oracle yang selalu membantu Batman.

2. Membunuh Sarah Essen (Istri Jim Gordon)

2 5b505

Joker sepertinya benci banget sama Jim Gordon, geng. Ceritanya, Joker menculik puluhan bayi dan menyembunyikan mereka di basement kantor polisi Gotham.

Sarah Essen yang menemukan lokasi tersebut kemudian menodongkan pistolnya ke kepala Joker. Joker kemudian melempar seorang bayi ke arah Sarah.

Sarah yang menangkap bayi tersebut menjadi lengah. Joker nggak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan menghampiri lalu menembak kepala Sarah.

3. Membunuh Anak-Anak

3 07be3

Dalam komik atau film, terdapat suatu aturan yang menganjurkan agar tidak ada korban anak-anak. Namun, aturan ini nampaknya tidak berlaku buat Joker.

Joker telah beberapa kali membunuh anak-anak kecil, geng. Mulai dari meledakkan sekolah yang berisi anak-anak, hingga membagikan gulali gratis yang sudah diracuni kepada anak-anak.

Batman yang memiliki kode etik untuk tidak membunuh musuhnya pun menjadi dilema. Joker selalu bisa lolos dan menghasilkan kekacauan di manapun ia berada.

4. Memakan Seluruh Populasi China

4 1c00c

Dalam sebuah komik, Superman menemukan dirinya di sebuah dunia yang aneh di mana penjahat menjadi pahlawan dan pahlawan menjadi penjahat.

Di sana, Joker berkuasa sebagai seorang kaisar yang gila. Setiap hari, Joker membunuh Batman lalu kemudian menghidupkannya lagi untuk membunuhnya lagi.

Yang lebih gila, Joker membantai seluruh populasi China dan memakan mereka semua hanya demi lelucon mengenai Chinese Food yang ia buat.

5. Mengubah Penduduk Gotham Menjadi Gila

5 03a94

Dalam komik yang berjudul Batman: Endgame, Joker menyebarkan virus melalui udara ke seluruh penduduk Gotham. Virus tersebut membuat semua orang menjadi haus darah seperti Zombie.

Nggak cuma itu, Joker juga berhasil memengaruhi seluruh anggota Justice League untuk membunuh Batman. Alhasil, Batman harus melawan seluruh penduduk Gotham sekaligus anggota Justice League.

Bayangkan seberapa sulitnya perjuangan Batman kala itu, geng. Di satu sisi, Batman harus bertahan hidup, namun di sisi lain, Batman juga nggak mau membunuh.

6. Membuat Superman Membunuh Lois Lane

6 B2e32

Pernahkah kamu memainkan game fighting berjudul Injustice? Dalam game ini, para superhero banyak yang menjadi jahat dan menguasai dunia.

Hal ini terjadi akibat Joker berhasil membuat Superman menjadi gila. Joker meracuni Superman dan membuatnya berhalusinasi kalau ia sedang bertarung dengan Doomsday, musuh bebuyutannya.

Superman membawa Doomsday ke luar angkasa untuk membunuhnya. Ketika sadar, ternyata Doomsday tersebut adalah Lois Lane, istrinya yang sedang mengandung.

Sialnya lagi, kota Metropolis meledak akibat bom nuklir yang pemacunya ada di jantung Lois Lane. Superman mengamuk lalu membunuh Joker dan menguasai dunia.

7. Membunuh Jason Todd (Robin)

7 Bcb56

Jason Todd alias Robin merupakan partner Batman dalam melawan kejahatan. Suatu ketika, Jason berniat untuk menemukan ibu kandungnya yang sudah lama terpisah.

Joker memanfaatkan hal itu dengan mengancam ibu kandung Jason untuk mengkhianati Jason. Karena dijebak, Jason pun malah bertemu Joker dan dipukuli habis-habisan.

Joker memukuli Jason bertubi-tubi dengan linggis hingga sekarat. Kemudian, Joker juga mengebom gedung tempat Jason pingsan.

Batman bergegas menyelamatkan Robin, namun terlambat karena gedung itu sudah meledak.

Meskipun Jason selamat, namun tragedi tersebut sangat melukai hati Batman yang menganggap Jason sebagai anaknya sendiri.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 hal paling jahat yang pernah dilakukan Joker di dalam komik. Menurut kamu, apakah Joker dalam film mendatang bakal segila di dalam komik?

Tulis jawabanmu di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Komik atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Komik Indonesia

Bukan Dari Jepang! 5 Komik Keren Ini Asli Buatan Indonesia

Perbedaan Marvel Komik Film Bannerx Dc897

11 Perbedaan Cerita Marvel Antara Komik dan Film, Captain America Mati di Civil War!

Komik Strip Superhero Lucu 20

20 Komik Kocak Superhero yang Bikin Ngakak

Situs Dan Aplikasi Baca Komik Online 517a4

20 Situs dan Aplikasi Baca Komik Online Terbaik, Gratis Baca!

5 Fakta Menarik Film Joker 2019 Yang Akan Segera Rilis Bulan Oktober Makin Nggak Sabar Ccd26

5 Fakta Menarik Film Joker (2019) yang Akan Rilis Bulan Oktober, Makin Nggak Sabar!

Manusia Superhero

10 Manusia dengan Kekuatan ala Superhero, Ada Batman Beneran!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal