• HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Hal Ngeselin yang Terjadi Saat Pesan Ojek Online

              5 Hal Ngeselin yang Terjadi Saat Pesan Ojek Online

              00
              Senin, 29 Jan 2018, 09:00 WIB
              Kamu pasti gak jarang mengalami hal-hal ngeselin saat menggunakan transportasi yang satu ini. Berikut Jaka kasih lima hal ngeselin yang paling sering terjadi saat pesan ojek online.

              Transportasi berbasis online terutama yang menggunakan roda dua alias ojek online, kini memang jadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat dalam aktivitasnya sehari-hari. Apalagi buat mereka yang setiap harinya dituntut untuk selalu hadir tempat waktu dengan kondisi lalu lintas perkotaan yang super padat. Ojek online jadi pilihan paling menjanjikan karena selain murah, semuanya terintegrasi dalam satu aplikasi yang menjadikan semuanya mudah.

              Namun, tak bisa dipungkiri kalau enggak ada yang sempurna di dunia ini. Semua yang keliatannya baik dan menguntungkan ternyata ada saja sisi negatifnya, termasuk ojek online. Kamu pasti tak jarang mengalami hal-hal ngeselin saat menggunakan transportasi yang satu ini. Apa saja? Berikut Jaka kasih lima hal ngeselin yang paling sering terjadi saat pesan ojek online.

              BACA JUGA
              • 15 HP Murah Terbaik untuk Driver GOJEK, Grab dan Uber
              • Ini Dia 3 Layanan Gojek Apa Saja Yang Baru
              • 8 Foto Driver Ojek Online Ini Pasti Bikin Kamu Mikir Lagi Kalau Mau Cancel

              5 Hal Ngeselin yang Sering Terjadi Saat Pesan Ojek Online

              1. Minta Cancel

              hal-ngeselin-pesan-ojek-online-1
              Sumber foto: Sumber: wikiHow

              Kamu sedang dalam kondisi buru-buru dan sudah cukup lama menunggu kedatangan driver ojekmu, tapi si driver kemudian malah minta cancel dengan berbagai alasan ngeselin. Beragam alibi mereka mulai dari yang biasa macam "Maaf mbak, bisa tolong dicancel saja? Ban motor saya tiba-tiba bocor," sampai yang enggak masuk akal, seperti "Tolong dicancel saja pak, mau isi bensin dulu di SPBU langganan dekat rumah saya," pasti bikin kamu harus ekstra sabar.

              2. Kena PHP

              hal-ngeselin-pesan-ojek-online-2

              Kalau mengalami yang namanya berharap tingkat tinggi, pasti ujung-ujungnya bakalan kecewa dan kena PHP! Termasuk dalam hal menunggu driver ojek online. Kamu yang lagi buru-buru dan enggak sabar segera dijemput, tiba-tiba melihat seorang driver yang berhenti tepat di depan kamu. Ketika kamu bergegas naik, tiba-tiba si driver menyebut nama yang ternyata bukan kamu. Fix enngak cuma ngeselin, tapi sakit.

              3. Driver Gak Tau Jalan

              hal-ngeselin-pesan-ojek-online-3

              Oke, kali ini kamu enngak perlu nunggu lama untuk dapat driver karena langsung dijemput dengan cepat. Sayangnya, kadang kamu bisa kena apes ketika mendapatkan driver yang buta jalan alias enggak tau mesti lewat mana. Kamu dengan sedikit kesal sudah bilang sama si driver untuk ikuti jalan berdasarkan peta. Tapi dasar si driver yang rada-rada, akhirnya kamu akan tambah kesal karena mau tidak mau harus terus mengarahkan si driver sampai tujuan.

              4. Semua Serba Modal Sendiri

              hal-ngeselin-pesan-ojek-online-4

              Di jam-jam tertentu, tarif ojek online bisa jadi enggak bersahabat alias mahal. Ditambah lagi ketika kamu dapet driver yang enggak modal. Maksudnya, ketika dia enggak menghubungi kamu lebih dulu, melainkan nunggu kamu yang hubungi duluan. Jadi selain kamu mengeluarkan ongkos yang cukup mahal, kamu juga harus rela berkorban pulsa untuk menghubungi si driver.

              5. Menunggu Super Lama, Enggak Dapet-dapet

              hal-ngeselin-pesan-ojek-online-5
              Sumber foto: Sumber: New York Times

              Hal ini sering dialami ketika kita berada di daerah yang jauh dari pusat kota. Kamu bisa saja dibuat menunggu super lama dan ujung-ujungnya tetap enggak ada yang pick orderan kamu. Khusus untuk yang ini memang enggak bisa disalahin drivernya juga sih. Karena belakangan banyak kasus penculikan dan penganiayaan driver ojek online yang berawal dari fake order, apalagi di daerah-daerah pinggiran yang jauh dari pusat kota.

              Akhir Kata

              Itulah 5 hal ngeselin yang sering terjadi saat pesan ojek online. Meski demikian, kita sebagai pengguna ojek online tetaplah jadi penumpang yang baik. Karena enggak jarang pula driver ojek online yang harus mengalami kesulitan gara-gara penumpangnya yang justru ngeselin.

              Baca juga artikel seputar Online atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

              APPS TERKAIT
              GO-JEK 2.15.2
              Apps PT GO-JEK INDONESIA
              Uber 3.134.5
              Apps Uber Technologies, Inc.
              Grab (GrabTaxi) 4.25.0
              Apps GrabTaxi Holdings
              GrabTaxi: Taxi Booking App 3.1.0
              Apps MyTeksi
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!