J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Hal Menyebalkan Saat Main Pokemon GO dan Solusinya

6 Hal Menyebalkan Saat Main Pokemon GO dan Solusinya

Minggu, 17 Jul 2016, 00:01 WIB
Ditengah game Pokemon GO yang melanda para pengguna smartphone, rupanya banyak hal menyebalkan yang terjadi saat memainkan game ini. Apa kamu pernah mengalami kejadian menyebalkan berikut?

Baru 10 hari dirilis secara resmi, popularitas Pokemon GO sudah mampu menyaingi Twitter dan Tinder. Bahkan bukan tidak mungkin mampu mengalahakan kedigdayaan sosial media Facebook. Tidak heran, karena memang game Pokemon GO membawa teknologi Augmented Reality untuk memburu Pokemon di dunia nyata.

Saking asyiknya berburu Pokemon di dunia nyata, rasanya gak rela kalo sampe kehilangan satu Pokemon pun. Tapi namanya juga game, ada saja kejadian menyebalkans aat memainkannya.

BACA JUGA
  • YES!! Begini Cara Download Pokemon Go di Indonesia!
  • Cara Mendapatkan Pikachu Saat Main Pokemon Go

Hal Menyebalkan Saat Bermain Pokemon GO

Berbeda dengan game-game lain, Pokemon GO yang dikembangkan oleh Niantic dan Nintendo ini membutuhkan akses lokasi seperti game Ingress. Ditambah dengan keharusannya terhubung dengan koneksi internet dan juga layar harus terus menyala, membuat game ini banyak membawa hal menyebalkan saat memainkannya.

1. GPS Not Found dan Failed to Detect Location

Seperti JalanTikus sebutkan di atas, game Pokemon GO butuh akses ke lokasi smartphone agar bisa menampilkan peta keberadaan Pokemon dan PokeStop di sekitar kamu. Dan masalah yang kerap dialami oleh banyak pemain adalah "GPS Not Found" serta "Failed to Detect Location". Kenapa ya, padahal GPS sudah nyala?

Hal Menyebalkan Saat Bermain Pokemon Go 3

Bedanya, jika GPS Not Found itu benar-benar tidak akan ditampilkan landmark atau jalan sama sekali. Smentara jika Failed to Detect Location, kamu masih bisa menemukan jalanan tapi tidak bisa jalan. Keduanya sama-sama menyebalkan. Beruntung JalanTikus sudah menyediakan solusinya di artikel: Cara Mengatasi Masalah GPS di Pokemon GO.

2. Server Down

Saat asyik berburu Pokemon dan PokeStop untuk menaikan level, tiba-tiba gak bisa dipake karena server down. Kesel kan? Bukan lagi deh. Entah karena servernya masih kecil atau karena memang ada maintenance di jam-jam tertentu, hal seperti ini sering terjadi saat main Pokemon GO.

Hal Menyebalkan Saat Bermain Pokemon Go

Lebih menyebalkan lagi, saat ada orang lain bisa main, eh punya kita malah down. Jika memang hal itu etrjadi, maka coba kamu Clear Data Pokemon GO di Android, lalu mulai lagi. Biasanya cara ini cukup berhasil. Jika gagal, silakan Restart smartphone kamu.

3. Pokeball Hang Setelah Menangkap Pokemon

Hal Menyebalkan Saat Bermain Pokemon Go 4

Ngaku deh, kamu pasti sering ngalamin juga kan? Saat sudah berhasil menangkap Pokemon dengan CP besar dan langka, eh tiba-tiba bolanya stuck gak mau gerak karena hang. Kalo udah gini, Pokemon GO gak bisa diapa-apain lagi selain direstart.

4. Pokemon Kabur

Untuk membuat game Pokemon GO semakin menarik, rupanya pihak Niantic sengaja menyiapkan Pokemon yang bisa keluar lagi setelah masuk Pokeball. Biasanya Pokemon dengan CP besar akan terus-terusan keluar lagi dari Pokeball, sehingga membuat Pokeball terus berkurang. Nyebelin.

Hal Menyebalkan Saat Bermain Pokemon Go 5

Meski biasanya Pokemon tersebut akan kelelahan dan bisa ditangkap di percobaan ke sekian kali, tapi ada juga Pokemon yang malah kabur begitu saja. Nah, Pokemon yang kayak gini nih yang nyebelin. Pasti kamu pernah mikir "Jadi Pokemon kok sombong amat sih?".

5. Fakir PokeStop

Selain Pokemon, PokeStop adalah salah satu hal terpenting di Pokemon GO. Pasalnya di PokeStop kita bisa menemukan banyak item yang bermanfaat untuk bermain, dari Pokeball, Egg, Potion, Revive, dan lainnya. Tanpa PokeStop, kamu akan kesulitan jika suatu saat kehabisan Pokeball. Masa iya harus beli pake uang tunai?

Hal Menyebalkan Saat Bermain Pokemon Go 2

Nah, PokeStop akan memperbarui datanya setiap 5 menit. Jadi setelah kamu mengunjunngi suatu Pokestop, kamu bisa mengunjunginya lagi 5 menit kemudian. Tapi kadang ada saja PokeStop yang ngadat gak mau diputer, dan isinya kosong. Dan lebih nyebelin lagi sih kalo gak ada PokeStop sama sekali.

6. Smartphone Panas dan Hang

Hal Menyebalkan Saat Bermain Pokemon Go 6

Karena menuntut koneksi internet, layar yang menyala dan akses ke lokasi, tak heran jika Pokemon GO mudah membuat smartphone jadi panas. Saat smartphone panas, tidak jarang akan mengganggu performa kamu dalam memainkannya. Karena itu silakan kamu baca: Cara Mengatasi Android Panas Karena Main Pokemon GO.

Nah, itu dia 6 hal menyebalkan sering terjadi saat main Pokemon Go. Beberapa diantaranya masih bisa diakali untuk mendapatkan solusi. Semoga bisa membantu kamu jika mengalami hal serupa saat main Pokemon GO ya!

Artikel Tentang Pokemon GO Lainnya:

APPS TERKAIT
Poke Icon Pack
Poke - Icon Pack 1.0.1
Apps Nexbit Design
Pokemon Jukebox Icon
Pok mon Jukebox 1.3.1
Apps The Pokemon Company
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
11 Hal yang Paling Dibenci Saat Main Pokemon GO

11 Hal yang Paling Dibenci Saat Main Pokemon GO

Akibat Pokemon GO, Berat Badan Pria Ini Turun Hingga 20 Kg

Akibat Pokemon GO, Berat Badan Pria Ini Turun Hingga 20 Kg

Inilah Negara Pertama yang Memblokir Pokemon GO

Inilah Negara Pertama yang Memblokir Pokemon GO

Tembus 100 Juta Download, Pokemon GO Jadi Game Paling Laris Saat Ini

Tembus 100 Juta Download, Pokemon GO Jadi Game Paling Laris Saat Ini

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal