J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Hal Kejam yang Pernah Dilakukan Superman, Pelaku KDRT!

5 Hal Kejam yang Pernah Dilakukan Superman, Pelaku KDRT!

Jumat, 24 Jul 2020, 17:30 WIB
Hal kejam yang pernah dilakukan oleh Superman sepanjang karirnya sebagai superhero ternyata memang ada. Berikut ini rangkumannya!

Superman dianggap sebagai karakter yang paling suci bahkan apabila dibandingkan dengan sosok Batman di dalam DC Universe.

Namun, kenyataannya pada tampilan di buku komik keluaran DC Comics, Superman selalu dihadirkan dengan tindakan yang kesannya nakal dan jahat pada kaver komik.

Meski cerita sebenarnya nggak seperti itu, Superman tetap masih mendapatkan stigma buruk meski niatnya itu baik. Bahkan ada sejumlah tindakan kejam dan buruk yang pernah Superman lakukan, geng.

Berikut Jaka rangkum, hal kejam yang Superman pernah lakukan sepanjang karirnya sebagai superhero di DC Universe. Simak hingga selesai, yuk!

Hal Kejam yang Superman Pernah Lakukan

Ternyata superhero satu ini nggak sesuci yang ada dalam cerita dan nggak sebaik yang orang pikirkan tentang dirinya, geng.

Bahkan sejumlah perilaku buruk dan kejam pernah Superman lakukan terhadap orang yang ditolongnya juga kekasihnya dalam cerita komik, geng!

Kira-kira apa saja hal kejam yang pernah Superman lakukan kepada orang-orang? Berikut ini daftarnya.

1. Membiarkan Penculikan Alien

Hal Kejam Yang Superman Pernah Lakukan Superhero Dc Alien Custom 3d8b4

Dalam seri "DC Comics Presents" episode 13, Superman mengetahui suatu ras alien mengambil jalan pintas untuk membuat kehancuran di seluruh galaksi.

Dia kemudian menghancurkan armada mereka dan dikunjungi oleh beberapa anggota liga superhero yang melakukan perjalanan ke masa lalu untuk memastikan bahwa armada alien tidak hancur.

Ternyata dalam seribu tahun ke depan, ras itu akan membuat diri mereka lebih baik dalam perang dan membuat senjata.

Selain itu ternyata para alien akan menculik anak-anak dari Bumi untuk dilatih sebagai pejuang mereka. Salah satu anak yang mereka culik adalah Jon Ross, putra sahabat karib Clark Kent, Pete Ross.

Jon ditakdirkan untuk menjadi pejuang hebat bagi alien dan para anggota liga superhero bersikeras meminta Superman meninggalkannya dalam tahanan demi kebaikan masa depan. Superman pun menyetujui akan hal tersebut, tetapi hal itu malah membuat Pete menjadi marah pada Clark Kent.

Masalah ini menerima reaksi negatif dari para penonton hingga menyebabkan Paul Levitz menulis sekuel di mana Superman berubah pikiran dan menyelamatkan Jon setelah diculik.

2. Menuduh Lois Melakukan Pembunuhan

Hal Kejam Yang Superman Pernah Lakukan Superhero Dc Lois Lane 2 Custom Ca6b4

Dalam cerita "Superman's Girl Friend, Lois Lane" episode 99-100. Lois terlibat adu argumen dengan Lana Lang ketika mereka secara diam-diam diundang ke sebuah talk show di Kota Gotham. Mengenai seberapa tahu mereka tentang Superman.

Namun sekembalinya dalam perjalanan pulang, mereka mengalami kecelakaan dan menyebabkan Lana Lang meninggal di lokasi. Akhirnya Lois dituntut melakukan tindakan pembunuhan karena kelalaian, geng.

Bruce Wayne mengunjunginya dan setuju untuk meminta Batman membelanya di pengadilan. Lantaran kondisi itu, kantor kejaksaan memperkirakan bahwa satu-satunya orang yang bisa mengalahkan Batman di persidangan adalah Superman.

Akhirnya Superman diminta menjadi jaksa penuntut khusus dan menuntut kekasih hidupnya dalam pengadilan tersebut.

3. Memukul Lois Lane

Hal Kejam Yang Superman Pernah Lakukan Superhero Dc Lois Lane 1 Custom Bcc73

Masih pada serial "Superman's Girl Friend, Lois Lane" episode 14. Lois Lane dalam kunjungan rutinnya ke Superman's Fortress of Solitude mengambil foto untuk Daily Planet tentang hal-hal gila dari Superman.

Sementara di sana, Lois punya ide. Superman selalu bercerita tentang betapa berbahayanya menjadi "Ny. Superman." Jadi, Lois merencanakan untuk terkena radiasi yang akan mengharuskannya tinggal di benteng selama beberapa hari.

Dia berencana untuk menggunakannya sebagai bukti yang memaksa mereka harus menikah. Superman menemukan rencananya dan memutuskan menggunakan robot Superman untuk memukulnya, geng. Waduh nakal juga ya superhero satu ini.

4. Menghancurkan Perumahan

Hal Kejam Yang Superman Pernah Lakukan Superhero Dc Menghancurkan Bangunan Custom 7731b

Pada seri "Action Comics" episode 8 dibuka dengan Superman mengamati persidangan di mana ibu seorang terdakwa yang menjelaskan bahwa putranya nggak bersalah.

Sang ibu berkata kalau lokasi tempat tinggal mereka yang memaksa mereka menjadi "penjahat". Karena penasaran dengan cerita ibu tersebut, Superman mengikuti beberapa bocah lelaki yang tinggal di sana.

Sesaat setelah terlibat beberapa perkelahian, Superman, secara sepihak, memutuskan bahwa perumahan inilah yang harus disalahkan. Sehingga dirinya punya ide untuk meluluhlantakan perumahan ini.

Sampai-sampai tentara nasional muncul untuk menghentikan aksinya, walaupun aksi ini gagal dihentikan oleh para tentara. Ternyata keterlaluan juga, ya, geng!

5. Membiarkan Makhluk Hidup Disiksa

Hal Kejam Yang Superman Pernah Lakukan Superhero Dc Lex Luthor Custom 37c0c

Masih dalam serial cerita "Action Comics" episode 510-512, diawali dengan cerita Lex Luthor yang tampaknya berubah dan jatuh cinta dengan seorang wanita botak nan menawan bernama Angela Blake.

Superman masih nggak percaya dengan cerita Luthor tetapi setelah menjalankan setiap tes yang dia bisa (termasuk pemindaian telepati dari pikiran Luthor). Dia melihat bahwa tidak ada tanda bahwa Luthor berbohong, Luthor benar-benar telah berubah.

Setelah Luthor menikahi Angela, Superman memberinya ciuman selamat. Tiba-tiba Angela dan Superman dipindahkan ke dimensi yang mengerikan. Ternyata ini rencana busuk Luthor sedari awal.

Superman melarikan diri sebelum diteleportasi ke dimensi lain. Luthor merasa bersalah dengan kloningan Angela yang ada dimensi mengerikan sendirian, karena terlanjur jatuh cinta dengannya. Namun, Superman masa bodoh dengan perasaan Luthor dan membiarkan Angela tetap di dimensi itu.

Akhir Kata

Itu tadi rangkuman hal kejam yang pernah dilakukan oleh Superman. Apakah kamu setuju dengan daftar ini dan ceritanya?

Kalau menurut kamu Superman pantas atau nggak dipanggil sebagai superhero terbaik? Jangan lupa share pendapatmu di kolom komentar juga, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
7 Film Superhero Dengan Kualitas Cgi Terburuk Padahal Bujetnya Gede Banget 27610

7 Film Superhero dengan Kualitas CGI Terburuk, Padahal Bujetnya Gede Banget!

7 Film Superhero Keren Yang Kurang Diapresiasi Gak Kalah Sama Mcu 26f8e

7 Film Superhero Keren yang Underrated, Gak Kalah Sama MCU!

Wiro 5d38b

7 Film Superhero Indonesia Terbaik 2020, Lebih Bagus dari Avengers?

Film Superhero Pendapatan Terendah 11dd7

7 Film Superhero dengan Pendapatan Terendah, Ada dari Marvel?

Page 66b7b

7 Film Superhero yang Gak Rilis-Rilis, Wacana Forever!

7 Aktor Yang Ngebet Pengen Berperan Menjadi Superhero Keren Abis 5fe78

7 Aktor yang Ngebet Pengen Berperan Sebagai Superhero, Ngarep Abis!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Plot Hole Paling Bodoh di Film Superhero DC, Film DCEU Gak Sebagus MCU?

7 Plot Hole Paling Bodoh di Film Superhero DC, Film DCEU Gak Sebagus MCU?

7 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Justice League, Gak Habis Pikir!

7 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Justice League, Gak Habis Pikir!

Sadis! 7 Hal Terkejam yang Pernah Dilakukan oleh Superhero

Sadis! 7 Hal Terkejam yang Pernah Dilakukan oleh Superhero

7 Adegan Film Superhero DC dengan CGI Terburuk, Bikin Mata Pedih!

7 Adegan Film Superhero DC dengan CGI Terburuk, Bikin Mata Pedih!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal