J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Hal yang Kamu Benci dari WhatsApp

8 Hal yang Kamu Benci dari WhatsApp

Rabu, 17 Jan 2018, 15:00 WIB
Jadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer dengan jumlah pengguna super banyak, ternyata masih ada beberapa hal yang gak disukai dari WhatsApp. Berikut 8 hal paling dibenci dari WhatsApp.

WhatsApp gak bisa dipungkiri adalah salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer di kalangan pengguna smartphone. Faktanya, pengguna WhatsApp sendiri tercatat mencapai satu miliar di setiap bulannya. Jumlah itu tentunya termasuk kamu dan kerabat kamu. Banyak, bukan?

Namun, gak sedikit keluhan yang muncul dari para penggunanya seputar aplikasi yang kini diakuisisi Facebook itu. Bahkan ada beberapa hal yang sangat gak disukai penggunanya. Apa aja? Berikut ini Jaka ulas delapan hal yang dibenci dari WhatsApp.

BACA JUGA
  • Cara Membuat Foto Profil 3D di WhatsApp
  • Cara Pake Robot Canggih di WhatsApp Android
  • Waspada! Ini Solusi Gunakan WhatsApp Anti Lemot yang Sebenarnya

8 Hal yang Kamu Benci dari WhatsApp

1. Identifikasi Hanya dengan Nomor HP

Kita tentu tahu kalau WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang menggunakan nomor HP untuk registrasi. Hal itu ternyata gak begitu disukai sebagian besar orang. Pasalnya, hal itu menjadikan para penggunanya teridentifikasi tanpa bisa menjadi seorang anonymous.

Cara Login Whatsapp Tanpa Verifikasi Banner 2227f
Cara Gunakan WhatsApp Tanpa Nomor HP?
Nomor lama sudah hilang atau tidak aktif tapi mau login WA? Nah, ternyata ada beberapa cara masuk ke WhatsApp tanpa kode verifikasi lewat SMS dan telepon.
LIHAT ARTIKEL

Selain itu, penggunaan nomor HP untuk menambah kontak WhatsApp juga kadang menjadikan smartphone kamu dipenuhi kontak dengan jumlah lebih dari satu untuk orang yang sama alias terduplikasi. Dan kamu akan kesulitan memberikan nomor HP kamu untuk digunakan orang lain karena akun WhatsApp beserta kontak-kontaknya akan ikut di nomor tersebut.

2. Hanya Bisa Digunakan di Satu Perangkat

Berbeda dengan aplikasi perpesanan lain, sebut saja LINE atau Skype, yang bisa digunakan di lebih dari satu perangkat dalam waktu bersamaan. WhatsApp gak menyediakan fitur atau gak memungkinkan penggunanya melakukan itu.

Whatsapp 2
Sumber foto: Gambar: TechCrunch

Jadi buat kamu, terutama pegawai kantor, yang ingin lebih mudah berkomunikasi di PC dan smartphone sekaligus, WhatsApp bukanlah aplikasi yang tepat. Mungkin ada alternatif dengan menggunakan WhatsApp Web, tapi...

3. WhatsApp Web?

Alternatif untuk masalah nomor 2 adalah menggunakan WhatsApp Web. WhatsApp Web sendiri memang diciptakan untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut di PC atau laptop. Sayangnya, penggunaan WhatsApp melalui WhatsApp Web tetap harus berhubungan langsung dengan smartphone.

Whatsapp Icon
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps Social & Messaging WhatsApp Inc.
DOWNLOAD

Ya. Aktivitas kamu di WhatsApp Web tidaklah 'independen' karena masih terhubung langsung dengan smartphone. Menggunakan WhatsApp Web masih akan memakan kuota data dari smartphone kamu. Selain itu jika smartphone kamu dalam keadaan lowbat dan kemudian mati, maka WhatsApp di WhatsApp Web juga akan gak aktif lagi.

4. Tempat Penyimpanan Data Jauh dari Aman

Hal yang satu ini juga banyak dikeluhkan banyak penggunanya. Data yang ada di WhatsApp tersimpan dalam SD card yang mana bisa diakses oleh aplikasi lain yang menggunakan dan memiliki izin akses pada file di smartphone kamu.

Whatsapp 4

Itu berarti, foto-foto atau file lain yang bersifat pribadi dan hanya dikirimkan untuk satu atau dua kerabat tertentu bisa diakses pihak lain yang mungkin aja gak bertanggung jawab. Hal itu juga yang mungkin menyebabkan banyak kasus hacking di WhatsApp.

5. Backup System yang Buruk

Untuk kamu yang gemar gonta-ganti HP, WhatsApp mungkin bukan termasuk aplikasi perpesanan yang kamu sukai. Pasalnya, sistem backup data di WhatsApp gak mendukung kamu untuk memindahkan data-data dari satu platform ke platform lainnya.

Whatsapp 5

WhatsApp menggunakan iCloud untuk iPhone dan Google Drive untuk Android sebagai storage. Jadi untuk kamu yang ingin berpindah haluan dari Android ke Apple atau sebaliknya, maka nyaris dijamin data-data WhatsApp kamu di smartphone lama gak akan bisa dipindah ke smartphone baru.

6. WhatsApp Tahu Terlalu Banyak Informasi

Dengan mengetahui nomor HP saja, WhatsApp sejatinya sudah tahu terlalu banyak informasi tentang para penggunanya. Segala perizinan untuk akses ke kamera, file, rekaman suara dan sebagainya membuat WhatsApp mengetahui banyak informasi tentang kamu.

Whatsapp 6
Sumber foto: Gambar: Greenbot

Terlebih lagi setelah WhatsApp diakuisisi oleh Facebook, yang juga punya banyak informasi mengenai si pengguna. Hasil sinkronisasi antar keduanya tentu menampilkan banyak informasi penting kamu sebagai pengguna yang mungkin aja bisa disalahgunakan jika sukses dibobol para hacker.

7. Gak Bisa Ubah Pesan Terkirim

Salah satu yang bikin WhatsApp tertinggal dari aplikasi perpesanan lain adalah ketidak mampuannya mengubah pesan yang sudah terlanjur terkirim. Memang belum ini, WhatsApp menyediakan fitur yang bisa menghapus pesan yang terkirim.

Cara Menghapus Pesan Whatsapp
Hapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim
Terlanjur kirim chat WhatsApp ke orang lain? Bingung cara menghapusnya? Ikutin saja cara menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim berikut ini.
LIHAT ARTIKEL

Tapi, WhatsApp belum punya fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengedit dan memodifikasi pesan yang sudah terkirim secara langsung. Padahal dengan mengedit tanpa harus menghapus terlebih dulu tergolong lebih efisien dan memnbutuhkan waktu yang lebih sedikit.

8. Pengaturan Grup yang Buruk

Fitur group chat di WhatsApp jadi salah satu yang sering mendapat hujatan dari sebagian penggunanya. Pasalnya, beberapa fitur dan aturan di dalamnya malah membuat penggunanya merasa gak aman dan nyaman.

Whatsapp 8
Sumber foto: Gambar: FactorDaily

Grup di WhatsApp memungkinkan peggunanya untuk melihat nomor HP semua orang yang ada di grup tersebut. Dengan kata lain, siapapun bisa menambahkan kamu ke grup atau memberikan nomor HP kamu ke orang lain dalam grup tersebut. Bahkan jika kamu ganti nomor, semua anggota grup akan dapat notifikasi dan diberitahu nomor baru kamu.

Akhir Kata

Itulah delapan hal yang paling dibenci pengguna WhatsApp mengenai aplikasi tersebut. Apakah kamu termasuk salah satu pengguna yang mengeluhkan delapan hal di atas? Mana yang paling mengganggu buat kamu pribadi? Jangan ragu untuk sampaikan pendapat kamu di kolom komentar ya.

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Hack Whatsapp 5

Cara Membajak WA Pacar dari Smartphone Android!

Cara Hack Whatsapp Banner 7be3c

Ingin Jahil Ke Teman? Ini 4 Cara Hack WhatsApp Terampuh

Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyentuh Keyboard

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyentuh Keyboard

Cara Login Whatsapp Tanpa Verifikasi Banner 2227f

Cara Login WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi, Masih Works di 2020?

Emoji Baru Whatsapp Banner

WhatsApp Punya Emoji Unik Sendiri, Beda dari Apple!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Whatsapp Plus Icon Icon
WhatsApp Plus 8.25
Apps JalanTikus
Og Whatsapp
OGWhatsApp 8.25
Apps OsamaGhareeb
Whatsapp2 1
2Lines for WhatsApp 1.1.0
Apps
Booyah Video Chat For Whatsapp Icon
Booyah Video Chat for WhatsApp 1.0.6
Apps Rounds Entertainment Ltd.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal