7 Hal Aneh yang Dialami Astronaut di Luar Angkasa | UFO Ternyata Ada?

Default

Alam semesta menyimpan banyak misteri yang belum diketahui oleh manusia. Bahkan Bumi sendiri, belum seluruhnya berhasil dijelajahi manusia. Tidak mengherankan apabila ada hal aneh yang dilihat astronaut di luar angkasa.

Menjadi seorang astronaut jadi impian banyak orang dan cita-cita masa kecil. Menjelajah dunia dari luar angkasa, pastinya seru banget!

Namun, tugas mereka teramat penting bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan penjelajahan alam semesta. Bukan perkara mudah apalagi aman, lantaran banyak risiko yang harus dihadapi.

Bahkan ketika sudah di luar angkasa, terkadang ada hal aneh yang dilihat astronaut bahkan bikin heboh masyarakat terutama pencinta fiksi-ilmiah.

Melakukan misi penting sekaligus melihat dunia dari sudut pandang yang benar-benar berbeda. Namun, ternyata mereka juga menemui hal aneh dan misterius saat berada di sana, apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Yang Liwei Mendengar Ketukan Misterius Dari Luar Pesawat

Penelitian Luar Angkasa Ada1a

Pada tahun 2003, Yang Liwei menjadi astronaut pertama yang dikirim ke luar angkasa oleh China. Dia bercerita saat itu mendengar seperti ada seseorang yang mengetuk bodi pesawat.

Bahkan suara itu terdengar seperti ember besi yang dipukul palu. Hal ini ia alami di penerbangan perdananya. Dia melihat ke luar jendela pesawat tetapi tidak dapat menemukan sumber ketukan itu.

Mengingat luar angkasa adalah ruang hampa, lebih aneh lagi dia mendengar suara dari luar kapal ulang aliknya. Liwei juga tidak sendiri mengalami hal aneh ini. Astronaut Tiongkok lainnya mendengar suara tersebut pada misi tahun 2005 dan 2008.

2. Gordon Cooper Melihat Bola Hijau Mendekat dari Kegelapan

Pengetahuan Luar Angkasa 1430e

Selama perjalanan Mayor Gordon Cooper mengelilingi Bumi, dia menemukan objek aneh di luar angkasa. Menjelang akhir perjalanannya, dia tiba-tiba melihat sebuah objek hijau bercahaya mendekati kapsul Merkurius yang ditumpanginya.

Bahkan, keberadaan objek tersebut juga sempat terekam oleh stasiun pelacakan di Muchea, Australia. Cooper menjelaskan insiden itu ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), bahwa objek asing itu adalah kendaraan luar angkasa yang mengunjungi satu planet ke planet lainnya.

Dalam misinya itu, ia mengaku melihat banyak objek sejenis dengan ukuran berbeda bahkan dengan formasi tertentu yang bergerak dari timur ke barat.

3. Rumor Neil Armstrong Melihat 'UFO' Terparkir

Peneliti Luar Angkasa Disebut Dd959

Neil Armstrong diketahui berhasil berjalan di permukaan bulan. Di luar itu, ia dirumorkan telah melihat beberapa benda yang dianggap UFO di luar angkasa.

Menurut Aliens and Man: A Synopsis of Facts and Beliefs, Armstrong dikabarkan mengirim pesan rahasia ke NASA selama misi Apollo 11 pada tahun 1969.

Armstrong diduga berkata, "Kapal-kapal (UFO) ini sangat besar, Pak! Luar biasa! Oh, Tuhan! Kau tidak akan percaya! ... Kuberi tahu kau ada pesawat luar angkasa lain di luar sini ... berbaris di sisi terjauh dari tepi kawah! ... Mereka ada di bulan mengawasi kami!"

Itu cuma salah satu dari banyak kisah yang terkait dengan pendaratan pertama di bulan. Armstrong sendiri bungkam tentang pengalamannya di luar angkasa dan tidak pernah mengomentari rumor ini.

Jadi, jangan percaya dulu ya ini cuma rumor.

4. Musa Manarov Merekam Objek yang Diduga UFO

Planet Luar Angkasa 9d285

Selama misi Mir (sebuah stasiun luar angkasa Rusia) pada tahun 1991, kosmonot Musa Manarov sedang merekam sebuah kapsul luar angkasa yang tengah melakukan docking.

Saat merekam hal tersebut, tanpa sengaja ia melihat sebuah objek yang tampak terlepas dari pesawat luar angkasa. Saat Manarov terus mengamatinya, benda itu melayang ke bawah dan menjauh dari kapsul.

Manarov masih belum bisa menjelaskan apa yang dia lihat di sana, tetapi dia yakin bahwa itu bukan sampah luar angkasa, seperti yang diklaim beberapa orang. Ada juga yang mengklaim itu sebagai asteroid yang mendekati Bumi.

5. Leroy Chiao Melihat Cahaya Menyeramkan Melewatinya

Perbedaan Umur Di Bumi Dan Luar Angkasa 5bee9

Leroy Chiao pernah memimpin Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada tahun 2005. Saat berada di luar angkasa, Chiao melihat sebaris cahaya putih melewatinya di dalam kapal.

Beberapa orang berpendapat bahwa itu adalah lampu sorot dari perahu nelayan di sepanjang pantai Amerika Selatan. Namun, bagaimana mungkin? Chiao berada 370 km di atas Bumi ketika ini terjadi, tidak ada cahaya lampu sorot sekuat itu untuk menembus langit.

Chiao mengatakan di sebuah wawancara , "Saya skeptis dengan klaim bahwa kita telah dikunjungi oleh alien dari planet lain atau dimensi lain, tapi saya tidak bisa menolaknya 100 persen."

6. Teori Konspirasi Alan Bean Melihat Kubah Kaca di Bulan

Apa Yang Dimaksud Dengan Luar Angkasa B4fea

Richard C. Hoagland, seorang pendukung teori luar angkasa alternatif, percaya bahwa astronaut Alan Bean melihat kubah kaca dari peradaban alien yang telah lama punah di bulan.

Dalam sebuah wawancara, Bean menggambarkan luar angkasa tampak seperti "sepatu kulit hitam" yang mengkilap dari permukaan bulan. Hoagland menyatakan, luar angkasa harusnya hitam beludru, hitam pekat, tidak terbatas, tak berujung, dalam, dan seharusnya tidak berkilau.

Satu-satunya penjelasan untuk deskripsi Bean, Hoagland menyimpulkan, adalah dirinya melihat luar angkasa melalui pantulan kubah kaca.

7. Astronaut Melihat Kilatan Cahaya yang 'Aneh'

Perbedaan Waktu Di Bumi Dengan Luar Angkasa Fb61a

Selama misi Apollo 11, para astronaut melaporkan melihat "kilatan cahaya" di mata mereka. Kru Apollo 12 dan Apollo 13 diperingatkan tentang hal ini dan melaporkan bahwa mereka juga melihat semburan cahaya yang aneh, bahkan saat mata mereka tertutup.

Eksperimen dilakukan pada empat misi Apollo berikutnya untuk mencoba dan mencari tahu apa yang menyebabkan penglihatan aneh ini. NASA menjelaskan bahwa para astronot melihat sinar kosmik.

Kita tidak melihat sinar kosmik di Bumi karena diserap oleh atmosfer, tetapi tanpa penghalang di luar angkasa, astronot melihat sesuatu yang belum pernah dilihat orang sebelumnya.

Akhir Kata

Itu tadi deretan hal aneh yang dilihat astronaut di luar angkasa. Apakah kamu percaya dengan kejadian yang dialami mereka?

Simak juga kabar terbaru para ilmuwan yang menemukan Bumi super yang seusia alam semesta di artikel berikut:

Berikan komentar dan bagikan artikel ini ke teman-temanmu yang lainnya. Nantikan info dan kabar menarik lainnya di JalanTikus.com.

Baca juga artikel seputar Sains atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

ARTIKEL TERKAIT
Pageooo 8086d
8 Gorila di Kebun Binatang Ternyata Positif COVID-19, Kok Bisa?
Pandemi Covid19 2021 Bisa Lebih Buruk Dari 2020 41167
WHO: Pandemi COVID-19 di 2021 Bisa Lebih Buruk dari 2020
Sin133 F56ff
Vaksin COVID-19 Bisa Memperbesar Penis, Hoaks atau Bukan?
Lukisan345 3850a
Lukisan Goa Tertua di Dunia Ditemukan di Indonesia, Begini Penampakannya!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal