J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Underrated untuk Konsol PS4, Rugi Kalau Gak Nyobain!

7 Game Underrated untuk Konsol PS4, Rugi Kalau Gak Nyobain!

Selasa, 17 Des 2019, 12:00 WIB
Meskipun nggak sepopuler game-game lain yang dirilis untuk platform PS4, ketujuh game ini juga tetap wajib kamu coba. Nggak mengecewakan, deh!

PlayStation 4 alias PS4 pertama kali hadir pada tahun 2013. Kini, konsol andalan Sony kini sudah terjual lebih dari 100 juta unit per bulan Juli 2019 kemarin.

Larisnya konsol PS4 tentu membuat banyak developer tergerak untuk terus merilis game-game untuk PS4. Namun, nggak semua game mendapatkan perhatian yang sama.

Merilis game baru bukanlah hal yang mudah, geng. Banyak perhitungan yang harus dilakukan publisher agar game yang dirilis mendapatkan porsi penjualan yang proporsional.

Kumpulan Game Underrated di PlayStation 4 yang Wajib Kamu Mainkan!

Meskipun game memiliki kualitas tinggi, namun semua akan percuma apabila game tersebut nggak memiliki angka penjualan yang baik.

Apalagi, biasanya banyak banget game yang rilis berbarengan sehingga bakal menyulitkan penjualannya.

Sialnya, sebuah game bagus bakal ketutup sama game biasa saja yang mungkin punya bujet marketing-nya lebih jor-joran.

Seperti yang terjadi pada game-game underrated di PS4 di bawah ini, yang tampaknya wajib buat kamu mainkan deh. Penasaran?

1. Alienation (2016)

1 Fd2ba

Alienation merupakan game RPG tembak-tembakan yang ber-setting di masa depan. Dalam game ini, kamu harus menghadapi bangsa alien.

Kelangsungan umat manusia bergantung pada 4 jagoan yang dikelompokkan menjadi 3 kelas, yaitu Tank, Bio-Specialist, dan Saboteur.

Gameplay Alienation bisa dibilang mirip banget dengan game legendaris buatan Blizzard, Diablo. Kalau kamu suka Diablo, kamu wajib coba main Alienation, geng.

2. Inside (2016)

2 3c489

Inside merupakan game yang dibuat oleh perusahaan yang membuat game Limbo. Nggak heran kalau keduanya memiliki gameplay yang cukup mirip.

Ber-genre puzzle platformer, Inside harus mencari jalan keluar dengan memanfaatkan lingkungan sekitar. Kamu juga harus menghindari kematian.

Karakter yang dinamakan "The Boy" harus menghadapi beragam musuh seperti anjing penjaga, penjaga bertopeng, dan cacing parasit yang bakal membunuhmu jika nggak hati-hati.

3. Salt and Sanctuary (2016)

3 47dee

Salt and Sanctuary merupakan game yang pas banget untuk kamu penyuka seri Dark Souls atau Bloodborne. Hanya saja, game ini memiliki grafis 2D, geng.

Ketika main game ini, kamu bakal menyadari betapa besar pengaruh Dark Souls terhadap Salt and Sanctuary, mulai dari gameplay, sistem kelas, dan sistem leveling benar-benar mirip, lho.

Kamu bakal memainkan karakter yang terdampar di sebuah pulau misterius setelah kapalmu hancur ketika diserang oleh monster bernama Kraeken.

4. Oxenfree (2016)

4 E0ee4

Oxenfree merupakan game pertama yang dibuat oleh studio Night School. Game ini memiliki genre puzzle dengan tema supranatural.

Kamu akan mengontrol Alex bersama teman-temannya dalam mengungkap suatu kejadian misterius di pulau yang mereka kunjungi, sekaligus mencari tahu bagaimana cara menghentikannya.

Pada game PS4 underrated ini, kamu harus memecahkan teka-teki melalui interaksi dengan objek dan menyamakan frekuensi radio.

Meskipun memiliki art yang simpel, namun Oxenfree memiliki visual yang keren dan lumayan bisa bikin tegang. Wajib coba, geng!

5. Gravity Rush 2 (2017)

5 6e42e

Gravity Rush merupakan serial game yang underrated karena seri game pertamanya dirilis di konsol PSVita yang notabene dicap sebagai konsol nggak laku dan gagal di pasaran, geng.

Namun, developer mencoba menghidupkan franchise ini dengan merilis versi remake-nya di PlayStation 4. Nah, Gravity Rush 2 merupakan sekuel dari game tersebut, geng.

Dalam game ini, kamu bakal mengontrol karakter bernama Kat yang bisa memanipulasi gravitasi. Art game ini juga bagus banget, kok.

6. Infamous First Light (2014)

6 E8400

Kalau kamu familiar dengan game petualangan berjudul Infamous, nah game Infamous First Light merupakan spin-off dari seri kedua franchise ini, geng.

Bedanya, game ini menceritakan kisah salah satu karakter minor dalam Infamous Second Son yang bernama Abigail "Fetch" Walker.

Game ini mengikuti kisah Abigail dan kakaknya setelah lari dari rumah karena nggak sengaja melukai teman sekelasnya dengan kekuatannya.

7. Mafia III (2016)

7 C9fa8

Kalau kamu adalah penyuka film-film bertema gangster, mungkin kamu sudah nggak asing dengan franchise game Mafia. Mafia III merupakan seri ketiga dari franchise ini.

Game ini memiliki elemen open world, sayangnya banyak yang menilai kalau game ini cukup repetitif dan memiliki banyak bug.

Terlebih Mafia III masih bisa dibilang harus bersaing di bawah bayang-bayang GTA V, yang bahkan masih menjadi salah satu game paling laris di dunia.

Meskipun begitu, game ini memiliki grafis yang kece abis dan juga gameplay yang seru banget. Game ini lumayan sadis juga, geng.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 game underrated yang dirilis untuk platform PS4. Meskipun nggak sepopuler God of War atau Death Stranding, ketujuh game ini masih layak kamu coba, kok.

Kalau kamu punya rekomendasi judul game lain yang nggak kalah bagus, kamu bisa tuliskan di kolom komentar yang tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Hob 1115e

5 Game Indie yang Diremehkan Padahal Aslinya Keren Banget, Gamers Wajib Coba

7 Game Underrated Yang Dirilis Tahun 2019 Kalah Pamor Dengan Game Triple A 17044

7 Game Keren Ini Diremehkan Gamer, Padahal Sama Bagusnya dengan Game Triple A

7 Senjata Andalan Pro Player Pubg Mobile Yang Diremehkan Orang Ternyata Op A1727

7 Senjata Andalan Pro Player PUBG Mobile yang Diremehkan Orang | Ternyata OP!

Bcc771782d9e8d5621d0cad990ac22e3

Meski Awalnya Diremehkan, 6 Game Ini Sukses Merebut Hati Gamers Karena Gameplay-nya

20142f032f062fc92ftv47b82

Meski Diremehkan di Masa Lalu, 5 Teknologi Ini Terbukti Sukses di Masa Kini

7 Game Fps Underrated Yang Patut Kamu Coba Nggak Kalah Sama Call Of Duty E465a

7 Game FPS Underrated yang Patut Kamu Coba, Gak Kalah Sama Call of Duty!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal