J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tips dan Trik Menang Multiplayer & Ranked Match di COD Mobile, Dijamin MVP!

Sabtu, 19 Okt 2019, 12:00 WIB
Sering main multiplayer dan ranked match di COD Mobile tapi kalah terus? Mungkin kamu perlu membaca tips dan trik Jaka yang satu ini!

Kamu sudah pada main game Call of Duty: Mobile belum, geng? Berbekal gameplay seru dan grafis yang memukau, Call of Duty: Mobile sukses bertengger di posisi pertama game gratis terlaris di Google Play Store.

Nggak seperti kebanyakan game mobile lain yang hanya menawarkan 1 mode permainan, COD Mobile justru memberikan kamu beberapa mode permainan yang bisa kamu coba.

Terdapat 3 mode utama di dalam COD Mobile, yakni Multiplayer, Ranked, dan juga Battle Royale. Namun, mode Multiplayer dan Ranked memiliki permainan yang cukup mirip.

Tips dan Trik Memenangkan Multiplayer & Ranked Match di COD Mobile

Berbeda dengan mode Battle Royale, Multiplayer dan Ranked Match memiliki pace yang lebih cepat. Mode ini juga membutuhkan akurasi tinggi serta refleks yang cepat.

Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu mengenai tips dan trik untuk memenangkan mode multiplayer dan ranked match di COD Mobile.

Sebelum kamu main mode ranked di COD Mobile, mendingan kamu baca dulu ya artikel Jaka yang satu ini. Dijamin bakal makin jago, deh. Check it out!

1. Upgrade Senjata Favoritmu

1 Acf0a

Tips pertama Jaka yaitu kamu harus menentukan senjata mana yang paling cocok dengan gaya bermainmu. Senjata yang tepat tentu bakal bikin kamu makin GG.

Misalkan kamu lebih suka menyerbu dari jarak dekat, maka senjata yang tepat untuk kamu adalah SMG. Mobilitas dan fire rate tinggi tentu bakal mengalahkan rifle dalam pertarungan jarak dekat.

Berbeda kalau kamu suka mengintai dan menyerang dengan hati-hati. Senjata yang tepat untuk kamu adalah sniper rifle atau rifle biasa.

Range yang lebih jauh, serta damage yang tinggi merupakan alasan utama untuk memilih senjata jenis ini. Namun kamu perlu berhati-hati karena rifle memiliki recoil yang cukup tinggi.

Kalau kamu sudah menguasai senjata-senjata tersebut, kamu bisa mencoba untuk menggunakan senjata model lain, seperti shotgun atau LMG yang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi.

Setelah menentukan senjata yang cocok dengan gaya permainanmu, kamu wajib banget meningkatkan level senjata tersebut untuk mendapatkan aksesoris penunjang senjata.

Caranya adalah dengan menggunakan senjata favorit kamu tersebut di banyak kesempatan. Semakin banyak kill kamu dengan senjata tersebut, semakin cepat juga senjatamu naik level.

2. Tentukan Loadout yang Pas

2 9c9dc

Ketika bermain mode Multiplayer atau Ranked, kamu nggak cuma memerhatikan senjata terbaikmu saja. Kamu juga harus menyusun loadout yang pas dengan gaya permainanmu.

Terdapat beberapa aspek yang harus kamu perhatikan dalam menyusun loadout. Beberapa di antarnya adalah memilih Operator Skill, Score Streak, dan Perks.

Operator Skill merupakan senjata ulti kamu yang bisa kamu gunakan setelah membunuh musuh dengan jumlah tertentu. Senjata ini lebih OP namun hanya bisa kamu gunakan selama beberapa saat.

Operator Skill Favorit Jaka adalah Scythe alias Gatling Gun, geng. Selain damage-nya yang besar, Scythe juga memiliki fire rate serta range yang tinggi.

Score streak merupakan 3 jenis item support yang bisa kamu gunakan setelah kamu mengumpulkan score dari membunuh musuh. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Terakhir adalah Perk yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuanmu dalam bertarung. Pilihlah Perk yang sesuai dengan gaya permainanmu ya, geng.

3. Jangan Berpencar Terlalu Jauh

3 5ab4c

Meskipun simpel, namun hal ini sangat sering dilupakan oleh para player COD Mobile. Ambisi untuk membunuh musuh sebanyak mungkin terkadang membuat tim terpencar.

Masing-masing anggota tim berpencar dengan tujuan mencari dan membunuh musuh sebanyak mungkin. Padahal, hal ini merupakan hal yang sangat berbahaya, lho.

Ketika anggota yang terpencar diserang, nggak akan ada anggota tim lain yang dapat membantu. Tentunya, hal ini nggak bijak, terutama kalau musuhmu datang bergerombol.

Saran Jaka kalau kamu ingin berpencar adalah dengan membagi tim menjadi 2 tim kecil yang beranggotakan 2 orang dan 3 orang.

Dengan metode ini, kamu bisa bergerak lebih leluasa dan nggak begitu perlu khawatir akan diserbu musuh. Temanmu pasti siap menolong.

Selain itu, kamu juga bisa menyerbu dari 2 arah berlawanan sehingga musuh akan bingung harus mempertahankan sisi yang sebelah mana.

4. Selalu Bergerak

4 Dac74

Menembak di COD Mobile sangat terbantu dengan adanya fitur auto aim yang akan memudahkanmu dalam membidik sasaran. Namun hal ini kurang dimanfaatkan oleh banyak player.

Ketika menembak, banyak player yang hanya diam di tempat untuk menjaga agar tembakannya kena sasaran. Padahal hal ini salah, lho, geng.

Dengan berdiam, kamu juga bakal jadi sasaran empuk untuk musuhmu. Apalagi jika musuhmu sudah jago menembak headshot.

Cara untuk menghindari hal ini adalah menembak dengan menggeser ke kiri dan ke kanan, atau kamu juga bisa menembak sambil jongkok lalu berdiri atau sebaliknya.

Untuk melakukan trik ini, kamu perlu membuat setelan sensitivitas yang baik. Kamu mungkin bisa meningkatkan sedikit sensitivitas agar makin lincah.

Solusi ini mungkin agak sulit untuk dilakukan pertama kali, namun kamu bakal terbantu banget dengan fitur auto aim. Jangan lupa gunakan scope untuk meningkatkan akurasi ya, geng.

Nggak cuma ketika menembak saja, kamu juga harus bergerak secara lincah ketika mendekati musuh. Kamu bisa meluncur dengan berlari sambil menekan tombol crouch supaya musuhmu kaget.

5. Menguasai Map

5 D9621

Tips terakhir dari Jaka adalah menguasai map. Banyak banget map yang bisa kamu mainkan di mode multiplayer maupun ranked match.

Map tersebut memiliki karakteristik unik yang bakal menguntungkan pengguna senjata tertentu. Misalnya, Map yang besar akan menguntungkan pengguna sniper atau rifle.

Kamu wajib banget mengetahui map yang akan kamu mainkan supaya kamu bisa menyusun loadout dan memilih senjata yang sesuai dengan map.

Nggak cuma dalam menyusun loadout dan senjata, pengetahuan soal map juga perlu kalau kamu bermain sebagai sniper, lho, geng.

Dengan menguasai map, kamu bakal tahu spot mana saja yang cocok dan menguntungkan untuk pengguna sniper. Pengguna senjata lain juga nggak perlu khawatir.

Dengan menguasai map, kamu bisa menyerbu musuh melalui jalur aman. Kamu juga bisa mengetahui di mana sniper lawan bersembunyi.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai tips dan trik memenangkan mode multiplayer dan ranked match di Call of Duty: Mobile.

Daripada kamu main COD Mobile nge-cheat lalu di-banned, mendingan ikutin saran Jaka dan terus berlatih supaya makin GG.

Kalau kamu punya saran atau kritik mengenai artikel Jaka, kamu bisa langsung tulis di kolom komentar yang ada di bawah, geng.

Baca juga artikel seputar COD Mobile atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Senjata Terbaik Cod Mobile Banner Cf0f3

10 Senjata COD Mobile Terbaik & Tersakit Pilihan Pro Player | One Hit Kill!

Hp Samsung Ram 3gb Bce33

7 HP Samsung dengan RAM 3GB Murah Terbaik, Main COD Mobile Lancar Jaya!

Cara Main Cod Mobile Di Pc Gameloop Banner D93b9

Cara Bermain COD Mobile di PC dengan Gameloop Emulator | Banyak Fitur Auto GG!

Cara Top Up Cp Cod Mobile Banner C4510

Cara Mudah Top Up CP Call of Duty: Mobile (COD Mobile) | Buat Beli Premium Pass!

Perbedaan Mode Battle Royale Di Pubg Mobile Dan Cod Mobile Mana Yang Lebih Seru A5ae9

Perbedaan Mode Battle Royale di PUBG Mobile dan COD Mobile, Mana yang Lebih Seru?

Banner 8d1d0

PUBG Mobile vs CoD Mobile, Mana yang Lebih Seru?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Senjata Terburuk di Call of Duty: Mobile, Bikin Gampang Kalah!

7 Senjata Terburuk di Call of Duty: Mobile, Bikin Gampang Kalah!

Rekomendasi Senjata di Setiap Map CoD: Mobile, Terbaik dan Lengkap!

Rekomendasi Senjata di Setiap Map CoD: Mobile, Terbaik dan Lengkap!

10 Senjata COD Mobile Terbaik & Tersakit Pilihan Pro Player | One Hit Kill!

10 Senjata COD Mobile Terbaik & Tersakit Pilihan Pro Player | One Hit Kill!

8 Senjata Paling Ampas di PUBG Mobile, Jangan Pernah Dipake!

8 Senjata Paling Ampas di PUBG Mobile, Jangan Pernah Dipake!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal