J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Masih Ingat Gak? 7 Game SEGA Terpopuler yang Jadi Favorit Generasi 90-an

Masih Ingat Gak? 7 Game SEGA Terpopuler yang Jadi Favorit Generasi 90-an

Rabu, 11 Des 2019, 16:00 WIB
Nggak cuma Sony dan Nintendo saja yang bisa menciptakan game keren. SEGA bahkan mendominasi game keren di era '90-an, lho

Generasi '90-an bisa dibilang merupakan generasi terbaik. Setuju nggak, geng? Mulai dari lagu-lagu, fashion, film, bahkan video game.

Era '90-an juga merupakan era di mana video game mulai populer di Indonesia. Dari sekian banyak pilihan konsol dan game di era tersebut, konsol SEGA menjadi legenda yang kerap dirindukan.

Apalagi semenjak maraknya game-game arcade alias dingdong di Indonesia. Game buatan SEGA menjadi favorit bagi banyak gamer termasuk Jaka, di masa itu.

7 Game SEGA Terpopuler yang Jadi Favorit Generasi '90-an

Kalau kamu adalah gamer old-school, pasti kamu sudah tidak asing dengan game-game rilisan SEGA. Mulai dari tembak-tembakan, game balapan, hingga game platformer seru.

Apalagi kini telah rilis konsol game remake, yakni SEGA Mega Drive Mini yang bisa jadi bahan nostalgia.

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas tentang game-game legendaris buatan SEGA yang menjadi favorit bagi mayoritas generasi '90-an.

Penasaran, kan? Jangan beranjak ke mana-mana, simak terus artikel Jaka berikut ini, yah!

1. Sonic The Hedgehog 2 (1992)

1 79fc4

Jauh sebelum merambah ke dunia film, Sonic The Hedgehog awalnya adalah franchise video game, geng. Landak biru super cepat ini hadir pertama kali di game pada tahun 1991.

Sampai kini, franchise Sonic telah menghasilkan banyak game. Namun, cuma satu game Sonic yang paling dikangenin, yakni Sonic The Hedgehog 2 yang dirilis pada tahun 1992.

Game ini juga yang memperkenalkan karakter side kick Sonic yang bernama Tails. Rubah cokelat ini bisa dimainkan secara co-op, lho.

2. Virtua Cop 2 (1995)

2 3a72c

Virtua Cop 2 merupakan game FPS ringan yang dahulu populer banget baik di mesin arcade maupun PC. Game rilisan tahun 1995 ini menjadi game yang langka banget saat ini.

Cara mainnya mudah banget. Kamu tinggal tembak saja semua musuh yang muncul untuk menyelesaikan total 3 stage di dalam game.

Meskipun simpel, namun game ini membutuhkan fokus dan refleks yang baik. Kalau tidak hati-hati, kamu bisa nggak sengaja membunuh civilian yang bakal mengurangi nyawamu.

3. Daytona USA (1994)

3 0dff9

Daytona USA merupakan game balapan yang dikembangkan sekaligus diterbitkan oleh SEGA. Kata SEGA, sih, Daytona USA merupakan game arcade dengan penghasilan terbesar di dunia.

Game ini terinspirasi dari popularitas balap mobil NASCAR di Amerika Serikat. Oleh karena itu, Daytona USA juga diusulkan oleh cabang SEGA di AS.

Daytona USA sukses keras di pasaran ketika pertama kali rilis tahun 1994. Grafik dan efek suara yang realistik menjadi poin penting dalam kesuksesannya.

4. Tetris (1988)

4 F0215

Tetris merupakan salah satu game tertua, terpopuler, dan paling laris di dunia. Game mencocokkan balok ini tetap eksis meskipun sudah dirilis semenjak tahun 1984.

Meskipun dikembangkan oleh Atari, namun versi arcade game Tetris diterbitkan oleh SEGA, geng. Jangan heran kalau Tetris lebih populer dikenal sebagai game SEGA.

Sudah banyak banget versi Tetris yang dirilis ke beragam platform. Bahkan, Tetris merupakan salah satu game yang dilombakan di eSport, lho.

5. Initial D (2001)

5 73b00

Initial D merupakan salah satu franchise game balapan milik SEGA yang sangat populer. Game ini pula mengikuti kesuksesan yang sama dengan versi manga dan anime yang laris, geng.

Game ini merupakan satu-satunya dalam daftar yang dirilis setelah tahun 2000-an. Meskipun begitu, mayoritas penggemarnya tetap anak generasi '90-an.

Initial D populer dengan gaya berkendara drifting yang ekstrim. Nggak cuma ada di arcade SEGA, game ini juga hadir di platform PlayStation, PC, hingga mobile.

6. The House of The Dead (1996)

6 C1073

Berbeda dengan Virtua Cops 2 di mana kamu adalah seorang polisi yang bertugas memburu penjahat, The House of The Dead bakal mengajakmu memburu zombie.

Game survival FPS ini pertama kali dirilis oleh SEGA pada tahun 1996 silam. Sampai kini, sudah ada lebih dari 6 seri game dari judul ini.

The House of The Dead dan seri Resident Evil milik Capcom sangat berjasa dalam mempopulerkan game tembak-tembakan zombie.

7. Out Run (1986)

7 B2489

Out Run adalah game simulator menyetir dari SEGA yang jadi favorit bagi kamu yang lahir di era akhir '80-an hingga '90-an.

Pertama kali dirilis pada tahun 1986, Out Run tentunya memiliki grafis yang jauh lebih buruk dibandingkan Initial D maupun Daytona USA.

Meskipun begitu, game ini menjadi pionir dari lahirnya game-game balapan keren yang kita kenal sekarang.

Kesuksesan game ini mengantarkan Out Run menjadi game arcade terbaik dan terlaris di era '80-an.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 game SEGA terpopuler yang jadi favorit bagi generasi '90-an. Kamu masih ingat dengan game-game di atas nggak, geng?

Meskipun sudah sulit sekali mencari mesin arcade untuk memainkan ketujuh game di atas, kamu nggak perlu khawatir karena ada emulator khusus game SEGA.

Sampai jumpa lagi di lain kesempatan!

Baca juga artikel seputar Game Jadul atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

ARTIKEL TERKAIT
03674371a9b2d30ac23228924ff05ae0

15 Game Jadul Populer yang PASTI Dirindukan Oleh Anak Generasi 90-an

60f9ea8d9bd1ea81f17c0bce1050559d

4 Game Jadul Ini Punya Makna Filosofis Tersirat di Balik Gameplaynya

Game Jadul Nokia Di Android Banner

4 Game Jadul Nokia yang Wajib Kamu Download di Android

Daftar Game Sulit Diselesaikan Banner

4 Game Jadul yang Dulu Susah Banget Ditamatin

Fc4afea567405761f4a07e5205d8302a

5 Game Jadul Ini Selalu Sukses Bikin Ngakak Pemainnya, Setuju Gak?!

06ca013aeb3b3491015874e58f322d8d

5 Game Jadul Ini Ternyata Mempunyai Peran Besar Terhadap Game Masa Kini

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal