• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Terkenal dengan Plot Hole Paling Bodoh dan Gak Masuk Akal

7 Game Terkenal dengan Plot Hole Paling Bodoh dan Gak Masuk Akal

00
Minggu, 19 Jan 2020, 18:00 WIB
Mau seberapa bagusnya pun sebuah game, tentu ada saja negatifnya. Contohnya, ketujuh game keren ini yang memiliki plot hole bodoh banget dan gak masuk akal.

Ketika bermain video game, aspek manakah yang paling kamu perhatikan? Biasanya, sih, orang-orang lebih memerhatikan grafis serta gameplay-nya.

Padahal, plot dari video game juga penting, lho. Entah itu game singleplayer atau multiplayer, plot yang tersusun rapi bakal bikin player merasa menjadi terikat dan terhisap ke dalam game tersebut.

Plot hole nggak cuma ada di dalam film dan anime saja. Beberapa game terkenal ini pun nggak luput dari plot hole yang membingungkan.

7 Game Terkenal dengan Plot Hole Paling Bodoh dan Gak Masuk Akal

Plot hole merupakan sebuah "lubang" dalam plot yang membuat cerita menjadi nggak konsisten dan nggak masuk akal. Hanya yang jeli saja yang bisa menemukannya.

Meskipun nggak mengurangi kualitas sebuah game, plot hole bisa bikin alur cerita di dalam game menjadi semakin rumit karena ketidakjelasan atau inkonsistensi cerita.

Daripada kamu makin penasaran, mending langsung saja, yuk, cek artikel Jaka berikut ini!

1. Call of Duty: Modern Warfare 2

1 7de99

Kalau kamu suka main game perang-perangan, tentu kamu sudah tidak asing dengan Call of Duty: Modern Warfare 2, dong? Terdapat plot hole yang fatal dalam salah satu misi di dalam game.

Dalam game, Makarov berniat untuk memicu perang dunia ketiga antara AS dan Rusia. Caranya adalah dengan membunuh seluruh orang di airport dan memfitnah AS sebagai dalang tragedi tersebut.

Keamanan super ketat di airport seakan-akan nggak berguna ketika Makarov dan anak buahnya membantai semua orang. Bodohnya, nggak ada kamera CCTV yang mengenali wajah Makarov.

Padahal, saat itu Makarov sudah jadi buronan terbesar di Rusia dan dunia, lho.

2. Uncharted Series

1 18531

Elena merupakan love interest dari Nathan Drake, karakter utama dari franchise video game Uncharted.

Terdapat sebuah plot hole membingungkan di dalam game ini di mana Elena selalu bisa menemukan Drake di manapun ia berada.

Dalam game pertamanya, Nathan dan Sully diam-diam meninggalkan Elena di Panama. Namun, Elena berhasil menemukan mereka di tengah hutan Amazon.

Padahal, Nathan nggak memberikan petunjuk apa-apa kepada Elena. Selain itu, luas hutan Amazon adalah 5 juta Kilometer persegi.

3. Detroit: Become Human

3 6ecf9

Detroit: Become Human memiliki cerita di mana sepasang android bernama Kara dan Alice berniat untuk kabur dari AS ke Kanada. Kara dan Alice ingin kabur ke Kanada karena penindasan android di US.

Namun, game ini juga bilang kalau Kanada justru melarang keras adanya android dan nggak segan-segan menembak mati android yang berniat untuk kabur ke Kanada.

Logika ini jadi nggak masuk akal, geng. Untuk apa Kara dan Alice yang adalah android berniat untuk pergi ke tempat yang jelas-jelas melarang, bahkan akan membunuh semua android yang berimigrasi ke sana?

4. Heavy Rain

4 A33b9

Heavy Rain merupakan sebuah game drama interaktif di mana kamu bakal mencoba untuk mengungkap identitas Origami Killer.Kamu bakal memainkan karakter bernama Ethan yang anaknya hilang diculik oleh Origami Killer.

Namun, Ethan yang suka pingsan dan lupa ingatan bikin kita curiga kalau dia lah Origami Killer. Apalagi, ketika terbangun ia selalu menemukan origami di tangannya.

Meskipun terungkap bahwa bukanlah Ethan pelakunya, tentunya kita berharap bakal ada penjelasan tentang pingsan yang kerap dialami oleh Ethan, dong?

Eh, ternyata nggak ada penjelasan sama sekali, geng. Blackout atau pingsan yang memiliki peran penting di dalam game malah nggak ada penjelasannya sama sekali.

5. Resident Evil Series

5 78f37

Nggak cuma Resident Evil saja sebenarnya yang punya plot hole membingungkan, melainkan hampir semua game survival zombie yang ada, geng.

Semua game menganut sistem di mana setiap orang yang digigit zombie bakal berubah jadi zombie. Malah, ada game di mana luka cakaran zombie merupakan hal yang fatal.

Anehnya, karakter yang kamu mainkan nggak akan berubah menjadi zombie meskipun kamu digigit berkali-kali. Kalaupun kebal virus zombie, tetap saja harus ada penjelasannya.

6. Metal Gear Solid V: Ground Zeroes

6 Eefd5

Meskipun Metal Gear Solid V: Ground Zeroes ber-setting di tahun 1984, teknologi yang ada di dalam game ini sudah canggih banget, geng.

Bahkan, teknologinya jauh lebih canggih dibandingkan teknlogi yang ada puluhan tahun kemudian, tepatnya ketika event Shadow Moses Incident yang ber-setting di tahun 2005.

Coba saja kamu lihat Fulton Extraction System atau Metal Gear Sahelanthropus yang dicuri oleh Liquid Snake. Aneh banget, kan, geng?

7. The Legend of Zelda: Ocarina of Time

7 10346

Mungkin banyak dari kamu yang nggak tahu game legendaris Nintendo 64 satu ini. The Legend of Zelda: Ocarina of Time merupakan sebuah game ber-genre RPG yang rilis tahun 1998 silam.

Ceritanya, Link dewasa mempelajari Song of The Storm (Lagu Badai) dari karakter bernama Guru-Guru di sebuah kincir angin yang ada di Desa Kakariko.

Guru-Guru mengatakan bahwa ia mendengar dan mempelajari tersebut dari seorang anak kecil. Musik tersebut membuat kincir angin berputar tidak karuan.

Ternyata, anak kecil yang mengajari Guru-Guru adalah Link versi muda. Lalu, siapakah yang awalnya menciptakan Song of The Storm tersebut? Aneh banget kalau tiba-tiba muncul begitu saja.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 video game dengan plot hole paling bodoh dan nggak masuk akal. Bukannya makin jelas, plot hole tersebut malah bikin cerita makin belibet.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka berikutnya! Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

ARTIKEL TERKAIT
Game Terbaik Epic Games Banner A33e7

10 Game Terbaik Epic Games, Ada yang Dibintangi Artis Hollywood!

397178992034e4b28251caafc412f476

10 Game Terbaik Ini Tetap Menjadi Favorit Gamer Meski Dirilis Berulang-ulang

Game Terbaik Sepanjang Masa Banner B9f58

10 Game Terbaik Sepanjang Masa, PUBG dan Mobile Legends Enggak Ada Apa-Apanya!

Video Game2141739b

5 Game Jadul Tahun 90-an Ini Merupakan Game Terbaik Di Masanya, Setuju Nggak?

59d9d78b15792c3f378b1efc24b31c5c

5 Game Terbaik dengan Konsep Dystopia yang Luar Biasa

8dcabca99df3b314f40d36df280def6a

5 Video Game Terbaik Ini WAJIB Kamu Mainkan Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal