J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Paling Overrated Sepanjang Masa, GTA V Termasuk?

7 Game Paling Overrated Sepanjang Masa, GTA V Termasuk?

Minggu, 16 Feb 2020, 14:00 WIB
Memiliki banyak penggemar fanatik nggak otomatis bikin sebuah game menjadi bagus. Terkadang, game tersebut malah overrated dan nggak sesuai dari ekspektasi

Sama seperti pendukung partai politik, para gamer seringkali rasa cinta mereka terhadap sebuah judul game dengan sangat antusias.

Nggak jarang, mereka bilang kalau game favorit mereka adalah game terbaik sepanjang masa. Game-game lain dalam genre yang sama nggak bisa mengungguli kehebatan game favorit mereka.

Sebenarnya, nggak ada batasan jelas untuk menentukan bagus atau tidaknya sebuah game. Semua tergantung dari selera masing-masing orang.

7 Game Paling Overrated di Generasi Ini

Sebelumnya, Jaka sudah pernah membahas game keren yang kurang mendapat spotlight alias underrated. Kebalikannya, kini Jaka justru mau membahas judul-judul game yang overrated.

Maksudnya overrated adalah game tersebut nggak sebagus yang dikatakan orang dan nggak memenuhi ekspektasi para pemain lainnya.

Penasaran, dong, sama judul-judul game terkenal yang ternyata overrated? Kalau begitu, langsung saja simak artikel berikut ya, geng!

1. Assassin's Creed

1 Bf784

Sebenarnya, ide di balik game Assassin's Creed sangatlah brilian. Game stealth satu ini bahkan telah menelurkan beragam sekuel dan spinoff.

Game pertama dari franchise ini seringkali dianggap sebagai game terbaik yang meredefinisikan genre stealth melalui elemen semi open-world.

Sayangnya, game satu ini memiliki gameplay yang gitu-gitu saja. Kalau nggak menghabisi target, kamu bakal menghabiskan waktumu untuk bersembunyi.

2. Grand Theft Auto IV

2 D19a3

Siapa, sih, yang nggak tahu franchise game legendaris Rockstar yang satu ini? Memiliki genre action dan elemen open world di dalamnya bikin Grand Theft Auto IV punya banyak banget fans.

Bahkan, para fans menganggap kalau game rilisan 2008 ini adalah game GTA terbaik yang pernah ada. Padahal, Grand Theft Auto IV nggak sebagus yang kamu bayangkan.

Kontrol yang kaku, grafis yang terbilang biasa saja, serta beragam fitur baru yang nggak guna ini jadi kelemahan fatal meskipun sebenarnya GTA IV punya storyline serta karakter yang menarik banget.

3. Halo 3

3 98f45

Kalau kamu adalah penggemar game Halo 3 yang rilis eksklusif di konsol Xbox, mohon maaf, game satu ini nggak sekeren yang kamu pikirkan.

Meskipun punya mode multiplayer yang nggak kalah seru dengan seri Call of Duty, sayangnya game ini memiliki kelemahan di mode singleplayer.

AI musuh yang bodoh, cerita yang nggak orisinal, serta nihilnya pengembangan karakter bikin game FPS satu ini kurang bisa dinikmati oleh penggemar game dengan storyline bagus.

4. God of War

4 B1a3f

God of War yang kita kenal saat ini berbeda sangat jauh dibandingkan dengan ketika pertama kali dirilis di platform PS2.

Game pertama dari franchise God of War punya banyak banget penggemar setia, namun tetap saja nggak bisa menutupi kelemahan dari game hack and slash ini.

Naratif yang nggak kompleks, gameplay yang nggak spesial, kombo-kombo tanpa ritme dan beragam alasan lain semakin menguatkan kalau game satu ini overrated banget.

5. Bioshock Infinite

5 D99ce

Sebagai game yang paling dinantikan, tentunya kita berharap Bioshock Infinite bakal memenuhi segala ekspektasi kita. Apalagi, mengingat Bioshock 1 & 2 yang keren banget.

Sayangnya, kamu harus menyimpan pujian kamu, geng. Soalnya, game action FPS dengan grafik dan backstory yang menarik ini punya kelemahan yang cukup gatal.

Mekanisme gameplay Bioshock Infinite sangat mengecewakan, terutama bagi para penggemar seri ini yang memainkan 2 game pendahulunya.

6. Call of Duty: World At War

6 15e91

Hampir semua orang merasa kalau seluruh franchise game Call of Duty sangat overrated. Terutama CoD: World at War dan judul-judul berikutnya.

Meskipun nggak klise seperti game CoD bertema perang dunia ke-2 lainnya di mana kita bakal tembak-tembakan sama Nazi, AI game ini terkesan kaku banget.

Teman-teman si karakter utama dalam game perang ini seperti nggak memiliki jiwa. Belum lagi, banyaknya DLC berbayar yang harus kamu beli untuk menikmati semua konten dalam game.

7. Red Dead Redemption 2

7 F7f9c

Red Dead Redemption 2 adalah salah satu game yang paling dinantikan oleh penggemar PC di dunia. Pasalnya, Red Dead Redemption pertama hanya dirilis untuk PS3 saja.

Di game keduanya ini, kamu bakal memainkan karakter Arthur Morgan, anggota geng Outlaw pimpinan Dutch. Game ini sempat hype banget namun akhirnya malah overrated.

Meskipun nggak jelek, minimnya pengembangan karakter, ending yang antiklimaks, serta aksi yang repetitif bikin game ini terasa overrated banget.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 game paling overrated di generasi ini. Meskipun overrated, bukan berarti game di atas memiliki kualitas yang buruk.

Game-game tersebut bagus banget, kok. Hanya saja, nggak sebagus yang dikatakan para penggemarnya, geng. Kamu sendiri pasti punya game favorit masing-masing, kan?

Kalau kamu ingin mengoreksi atau menambahkan pendapat Jaka di atas, jangan lupa tulis di kolom komentar ya, geng. Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

ARTIKEL TERKAIT
Game Terbaik Epic Games Banner A33e7

10 Game Terbaik Epic Games, Ada yang Dibintangi Artis Hollywood!

397178992034e4b28251caafc412f476

10 Game Terbaik Ini Tetap Menjadi Favorit Gamer Meski Dirilis Berulang-ulang

Game Terbaik Sepanjang Masa Banner B9f58

10 Game Terbaik Sepanjang Masa, PUBG dan Mobile Legends Enggak Ada Apa-Apanya!

Video Game2141739b

5 Game Jadul Tahun 90-an Ini Merupakan Game Terbaik Di Masanya, Setuju Nggak?

59d9d78b15792c3f378b1efc24b31c5c

5 Game Terbaik dengan Konsep Dystopia yang Luar Biasa

8dcabca99df3b314f40d36df280def6a

5 Video Game Terbaik Ini WAJIB Kamu Mainkan Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal