J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah, Anak Kecil Dilarang Main!

7 Game Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah, Anak Kecil Dilarang Main!

Rabu, 24 Jun 2020, 10:00 WIB
Yakin kamu pemberani dan gak gampang panik? Buktiin dengan memainkan rekomendasi game paling mengerikan sepanjang masa berikut ini, geng!

Berbicara soal game, genre apakah yang paling kamu sukai? Salah satu genre game yang sampai kini tetap dicintai oleh para penggemar adalah game horor.

Nggak cuma bikin kamu kaget, game horor dapat memunculkan beragam emosi. Kamu bisa dibuat takut, jijik, panik, marah, bahkan sedih.

Ada banyak game horor bagus yang telah dirilis, namun rata-rata hanya mengandalkan jumpscare atau kaget sesaat saja. Gak banyak game horor yang bisa bikin kamu paranoid dan jadi gak bisa tidur.

Nah, kalau kamu pengen cari game yang bisa bikin jantung kamu copot, kamu harus cobain beberapa game paling mengerikan rekomendasi Jaka berikut ini, geng!

7 Game Paling Mengerikan yang Mengukir Sejarah

Gak cuma serem, rekomendasi game yang mengerikan berikut ini juga mampu mengukir sejarah dan memiliki pengaruh besar terhadap game horor modern.

Dalam game-game mengerikan berikut ini, perasaan panik dan takut ketika bermain bakalan ikut terbawa ke dalam kehidupan sehari-hari.

Kalau kamu sudah siap secara mental untuk bermain game paling menyeramkan di dunia, langsung saja simak di bawah ini, geng!

1. Outlast (2013)

Outlast bakal mengajakmu untuk menginvestigasi sebuah rumah sakit jiwa disungsional yang di dalamnya terdapat rahasia dan teror mengerikan.

Dalam game ini, kamu hanya dibekali camcorder dengan fitur night vision untuk melihat di dalam gelap. Kamu gak dibekali kekuatan atau peralatan apapun untuk bertahan hidup.

Kamu harus secara konsisten menyusun strategi untuk berlari dari kejaran para pasien yang bermutasi, sembari mengulik rahasia mengerikan di balik rumah sakit tersebut.

Detail Outlast
Developer Red Barrels
Publisher Red Barrels
Platform PC, PS4, XBOX One, Nintendo Switch
Rating 80% (Metacritic)

7.8/10 (IGN.com)

2. Dead Space 2 (2011)

Kalau kamu pengen nyobain game yang mengerikan secara psikologis dan visual, Dead Space 2 merupakan jawabannya. Game yang berlatar di luar angkasa ini bisa bikin kamu pipis di celana saking ngerinya.

Luar angkasa yang menyimpan banyak misteri, ditambah makhluk hybrid alien dan manusia yang mengerikan bakalan bikin kamu bermimpi buruk.

Teror necromorph bakal bikin kamu tegang sepanjang permainan. Apalagi, game paling mengerikan satu ini memiliki tingkat kesadisan yang cukup tinggi.

Detail Dead Space 2
Developer Visceral Games
Publisher Electronic Arts
Platform PC, PS3, XBOX 360
Rating 87% (Metacritic)

9/10 (IGN.com)

3. Amnesia: The Dark Descent (2010)

Mungkin banyak dari kamu yang mengenal Amnesia: The Dark Descent dari video game horor yang di-upload oleh PewDiePie. Game ini berhasil meroketkan namanya, lho.

Game PC paling menyeramkan ini berawal dari project kickstarter di tahun 2010. Meskipun cuma game indie, namun Amnesia berhasil menyuguhkan gameplay mekanik dan style yang banyak di-copy oleh game-game modern.

Dalam game ini, kamu akan mengontrol seorang pria dalam mengeksplor sebuah kastil horor, memecahkan puzzle, sekaligus kabur dari kejaran makhluk mengerikan yang membuatnya kehilangan kewarasannya.

Detail Amnesia: The Dark Descent
Developer Frictional Games
Publisher Frictional Games
Platform PC
Rating 85% (Metacritic)

8.5/10 (IGN.com)

4. P.T (2014)

P.T (Playable Teaser) merupakan demo dari game Silent Hill arahan Hideo Kojima dan Guillermo del Toro. Meskipun begitu, game singkat ini bikin penggemar game horor jadi tergila-gila.

Demo game ini masterpiece banget. Sayangnya, setelah merilis demo masterpiece ini, Konami malah membatalkan rilis game ini, bahkan memecat Kojima secara tidak terhormat.

Meskipun cuma demo singkat, game paling menyeramkan di dunia yang gak pernah dirilis ini punya impact yang jauh melebihi game-game horor AAA lainnya. Coba saja kalau jadi dirilis.

Detail P.T
Developer 7780s Studio
Publisher Konami
Platform PS4
Rating N/A

5. Alien: Isolation (2014)

Jarang banget ada game yang diangkat dari film dengan eksekusi yang sempurna seperti Alien: Isolation. Game ini berlatar 15 tahun setelah event di film Alien (1979).

Gak seperti game dari franchise Alien sebelumnya, game paling mengerikan ini memiliki gameplay stealth dan survival. Kamu bakal merasakan teror yang sama seperti yang dirasakan Ripley di film Alien.

Gak cuma serem secara visual, kamu bakal merasakan teror psikologis, klaustrofobia, dan rasa panik karena gak ada yang bisa kamu lakukan selain bersembunyi dari Alien yang siap mencabikmu.

Detail Alien: Isolation
Developer Creative Assembly
Publisher Sega
Platform PC, PS3, XBOX One, Nintendo Switch
Rating 81% (Metacritic)

5.9/10 (IGN.com)

6. Silent Hill 2 (2001)

Berbicara soal game paling mengerikan sepanjang masa, rasanya list ini kurang lengkap kalau gak ada Silent Hill 2. Game rilisan 2001 punya rating yang sangat tinggi, lho.

Dalam game ini, kamu bakal mengontrol seorang pria yang menelusuri Silent hill, kota yang penuh monster demi menemukan istrinya yang telah meninggal.

Silent Hill 2 memiliki ending yang beragam tergantung kepada keputusan yang kamu ambil di dalam game. Oh iya, game ini juga memperkenalkan kita kepada Pyramid Head, villain game horor yang legendaris.

Detail Silent Hill 2
Developer Konami Computer Entertainment Tokyo (Team Silent)
Publisher Konami
Platform PC, PS2, XBOX, PS3, XBOX 360
Rating 89% (Metacritic)

9/10 (IGN.com)

7. Resident Evil 4 (2005)

Game paling mengerikan terakhir dalam daftar ini adalah Resident Evil 4. Gak cuma game horor terbaik, RE4 juga jadi salah satu game terbaik sepanjang masa.

Kombinasi survival, action, dan horor yang pas bikin Resident Evil 4 jadi salah satu game yang gak pernah dimakan zaman meskipun telah rilis semenjak 15 tahun yang lalu.

Gak heran kalau game ini di-porting ke berbagai platform. Kini RE4 adalah salah satu game paling menyeramkan Android dengan kualitas grafis yang gak beda jauh dengan di versi aslinya.

Detail Resident Evil 4
Developer Capcom Production Studio 4
Publisher Capcom
Platform PC, Android, iOS, PS4, PS3, PS2, XBOX One, XBOX 360, Switch, Wii, GameCube, Zeebo
Rating 82% (Metacritic)

9.5/10 (IGN.com)

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 game paling mengerikan yang mengukir sejarah. Kalau kamu punya nyali, kamu wajib coba ketujuh game di atas.

Sampai jumpa lagi di kesempatan lain ya, geng!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
5a661dd4bf79a Image F2c62

'Kecanduan Game' Diresmikan Sebagai Penyakit Berbahaya? Ini Dia Penjelasannya!

Konsol Game Terlaris 627eb

10 Konsol Game Paling Laris Sepanjang Masa, PlayStation Menjadi Raja Konsol!

Untitled 1 763ec

10 Adegan Paling Tragis Sepanjang Sejarah Video Game

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Apk Cheat Game C8685

10 Aplikasi Cheat Game Android Terpopuler di 2020, Banyak yang Pakai!

A96a1da66b5e5564a7a292db7b31a985

10 Boss Game Ini Dapat Dibunuh Hanya Dengan Sekali Serangan, Niat Bikin Game Gak Sih?!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal