J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menggunakan Khaleed Mobile Legends, Dijamin Nggak Bisa Mati!

Cara Menggunakan Khaleed Mobile Legends, Dijamin Nggak Bisa Mati!

Senin, 7 Sep 2020, 09:00 WIB
Mau coba Fighter terbaru di Mobile Legends bernama Khaleed? Kalau gitu, sebaiknya simak dulu tips seputar cara bermain Khaleed Mobile Legends berikut ini!

Kamu termasuk pemain Mobile Legends: Bang Bang yang sering bermain dengan intens setiap hari? Kalau begitu, kamu pasti sudah tahu berbagai hal baru dalam game ini, kan?

Baru-baru ini, Moonton merilis hero Mobile Legends terbaru, yakni Khaleed The Desert Scimitar. Hero Fighter ini dirilis pada 31 Juli 2020, nggak lama sejak kehadiran Yo Zhong di Land of Dawn.

Seperti biasa, hero yang baru dirilis pasti diberi kekuatan di atas rata-rata alias OP atau over-powered. Hal ini juga bisa kamu rasakan saat menggunakan Khaleed.

Nah, kalau kamu ingin coba menggunakan Khaleed, lebih baik kamu mempelajari cara bermain Khaleed Mobile Legends yang akan Jaka ulas di bawah ini!

Khaleed Mobile Legends

Setiap hero Mobile Legends tentu memiliki sejarah, skill, build item, hingga cara bermain yang berbeda, termasuk Khaleed, geng.

Kalau kamu ingin terus memainkan Khaleed hingga masuk Leaderboard, sebaiknya ketahui dulu tutorial bermain Khaleed Mobile Legends yang Jaka jelaskan berikut ini!

1. Sejarah Khaleed Mobile Legends

Khaleed Sejarah Custom A5fde

Khaleed merupakan pasukan khusus dari Agetla Dryland, padang pasir dengan kondisi alam yang ekstrim untuk dihuni. Nggak heran, ia memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga mendapat role Fighter.

Daerah kelahirannya juga digambarkan memiliki keterbatasan sumber daya pangan dan air. Hal ini menyebabkan tubuh Khaleed bisa beradaptasi saat berada di dalam kondisi seburuk apa pun.

Belum lagi, tanggung jawab sebagai prajurit membuat hero yang punya skin keren ini harus tahan banting karena Agetla Dryland juga kerap jadi tempat konflik para tirani, geng.

Bukan hanya tempat kelahiran, tapi nama Khaleed juga bernuansa Arabic. Moonton memilih kata Khalid/Khaled yang diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti "keabadian".

Nama ini sangat sesuai dengan kemampuan Khaleed yang memiliki durabilitas tinggi berkat skill yang dianugerahkan oleh Moonton padanya.

2. Harga Khaleed Mobile Legends

Khaleed Harga Custom D87f1

Saat belum rilis resmi, kamu bisa menjajal Khaleed di server utama dengan mengikuti pre-order seharga 20 Diamond. Nantinya, kamu akan mendapat Trial Card Khaleed selama 3 hari.

Setelah rilis, Khaleed dijual di Shop dengan harga yang sama seperti beberapa hero lainnya, yakni 32.000 Battle Points, geng.

Jadi, kalau kamu ingin membeli Khaleed, pastikan Battle Points kamu cukup, ya! Kalau nggak, kamu bisa top-up Diamond Mobile Legends untuk membeli hero yang satu ini.

3. Skill Khaleed Mobile Legends

Khaleed menjadi ancaman bagi tim musuh di Land of Dawn berkat skill yang ia miliki. Lalu, se-OP apa skill yang dimiliki Khaleed? Cek penjelasannya di bawah ini!

1. Skill Pasif - Sand Walk

Khaleed Skill Pasif Custom 18c77

Khaleed mengumpulkan Desert Power saat bergerak. Setelah Desert Power terisi penuh, ia akan meluncur di atas pasir, meningkatkan movement speed, dan memperkuat basic attack selanjutnya.

Movement speed yang diberikan oleh skill pasif ini akan meningkat sebesar 30 persen. Sehingga, rotasi yang dihasilkan akan memberi dampak lebih besar terhadap teman satu tim, terutama saat teamfight.

Untuk mengaktifkan skill pasif Khaleed, kamu hanya perlu menggunakannya untuk berlari biasa, lalu ia akan mendapat akumulasi Desert Power, geng.

2. Skill 1 - Desert Tornado

Khaleed Skill 1 Custom 3953f

Skill pertama Khaleed yang bernama Desert Tornado akan memberikan serangan memutar kepada lawannya dan memiliki efek cool down sebesar 5,5 detik di level pertama.

Desert Tornado akan otomatis aktif lagi tanpa memperhitungkan cool down asalkan skill ini mengenai musuh. Sementara kalau Desert Tornado nggak mengenai musuh, maka skill akan berhenti seketika.

Kemampuan skill ini dapat dilakukan sebanyak lima kali saat aktif secara otomatis. Damage dari skill ini juga akan meningkat sebesar 20 persen kepada lawan, dan 50 persen kepada minion atau creep.

  • Cooldown: 5,5/5,2/4,9/4,6/4,3/4,0 detik
  • Basic Damage: 250/310/370/430/490/550 physical damage

3. Skill 2 - Quicksand Guard

Khaleed Skill 2 Custom 94854

Quicksand Guard membuat Khaleed memiliki durabilitas yang tinggi. Pasalnya, skill ini akan membuat Khaleed mengisi HP dan gauge bar untuk mengaktifkan skill pasif per 0,5 detik.

Selama mengaktifkan skill 2 yang memiliki efek cool down sebesar 22 detik di level pertamanya ini, Khaleed akan diam di tempat untuk mengisi HP sehingga ia akan lebih mudah diserang musuh.

Gak usah khawatir! Saat mengaktifkan Quicksand Guard, damage yang diterima Khaleed dari musuh akan berkurang sebanyak 50 persen selama empat detik. OP banget, kan?

Kerennya lagi, efek dari Quicksand Guard ternyata bisa membuat hero musuh yang berada di pasirnya mendapatkan efek slow sebesar 60 persen.

  • Cooldown: 22/21/20/19/18/17 detik
  • Basic Regen: 60/75/90/105/120/135 HP
  • HP Regen Ratio: 7,5/9/10,5/12/13,5/15 persen
  • Damage Reduction: 60/64/68/72/76/80 persen

4. Skill 3 - Raging Sandstorm

Khaleed Skill 3 Custom C1c8f

Skill Ultimate Khaleed sangat cocok untuk digunakan ketika kamu mau melakukan combo hero Mobile Legends saat teamfight. Sebab, skill ini memberikan serangan yang luas sesuai target area.

Raging Sandstorm membuat Khaleed berada di atas badai pasir yang bisa memberi imune terhadap crowd control yang ia terima, geng.

Badai pasir ini juga bisa mendorong musuh ke arah yang ditentukan. Musuh yang terkena skill ultimate ini akan menerima efek stun selama satu detik, geng.

  • Cooldown: 46/42/38 detik
  • Basic Damage: 150/225/300 physical damage
  • Extra Damage: 500/650/800 physical damage

5. Combo Skill

Menurut Jaka, combo skill Khaleed yang paling pas untuk 'menyulik' musuh adalah menggunakan skill 2 > aktifkan pasif > Basic Attack > skill Ultimate > skill 1.

Jadi, pertama-tama Khaleed menggunakan skill 2 untuk mendapatkan stack pasif. Lalu, siksa musuh habis-habisan dengan skill yang lainnya, geng.

Dengan timing yang tepat, kamu bisa terus mengandalkan Khaleed selama teamfight hingga kamu berhasil melewati setiap urutan rank Mobile Legends dengan lebih mudah.

4. Build Khaleed Mobile Legends

Khaleed Build Custom 4fa25

Setelah tahu seperti apa skill Khaleed, kamu juga pastinya harus tahu build item yang sesuai dengan hero ini supaya damage-nya makin sakit, geng.

Nah, berikut ini Jaka ulas saran build item tersakit untuk Khaleed yang bisa kamu coba. Dijamin bikin musuh surrender!

  • Raptor Machete: Item ini memberikan tambahan Physical Attack, Physical Penetration, Cooldown Reduction, dan damage 50 persen lebih besar kepada monster jungle.

  • Warrior Boots: Item ini meningkatkan Physical Defense tambahan sebesar 22 poin. Ada juga efek pasif yang akan meningkatkan 5 Physical Defense pada setiap Basic Attack yang diterima, hingga 25 Physical Defense tambahan.

  • Bloodlust Axe: Dengan item ini, Khaleed akan mendapatkan Spell Vamp tambahan yang deras banget. Item ini juga memberikan atribut Physical Attack dan Cooldown Reduction yang bikin Khaleed makin OP!

  • Blade of Despair: Item ini memberikan tambahan 160 Physical Attack dan memberi efek pasif yang akan meningkatkan damage ketika Khaleed menyerang musuh yang sudah sekarat.

  • Queen's Wings: Item defense ini meningkatkan HP, Physical Attack, dan Cooldown Reduction. Sementara pasifnya memberikan Khaleed tambahan Damage Reduction dan Physical Lifesteal saat HP-nya berada di bawah 40%.

  • Immortality: Selain meningkatkan jumlah HP, item ini juga bisa bikin musuh makin kewalahan untuk mengeliminasi Khaleed dari teamfight. Sebab, item ini akan membangkitkan Khaleed dari kematian.

Lalu, emblem dan spell apa yang paling cocok untuk Khaleed? Untuk emblem, kamu bisa memilih emblem Fighter yang akan meningkatkan Physical Attack, Defense, Penetration, Magic Resist, dan HP.

Sementara untuk spell-nya, kamu bisa menggunakan Execute, Retribution, atau Flicker. Tinggal pilih saja yang paling sesuai untuk melawan musuh, geng.

5. Tips Menggunakan Khaleed Mobile Legends

Khaleed Tips Custom 84804

Selanjutnya, Jaka akan membahas tentang tips cara main Mobile Legends saat kamu menggunakan hero Fighter terbaru ini, geng.

Khaleed memiliki skill pasif yang memudahkannya untuk melakukan roaming dan ganking dengan lebih cepat karena pasif tersebut memberikan tambahan Movement Speed.

Kamu bisa memanfaatkan skill pasif Khaleed untuk membantu lane lain dan memberikan tekanan terhadap tim lawan. Dijamin rata, deh!

Sementara kalau kamu sekarat, sebaiknya kamu segera mengaktifkan skill 2 untuk memulihkan HP dan memberikan Damage Reduction tambahan yang akan melindungimu dari serangan mematikan.

Akhir Kata

Nah, itu tadi ulasan dan tips cara bermain Khaleed Mobile Legends yang masih cukup overpower saat ini. Kamu juga pasti sering banget nge-pick hero ini, kan?

Dengan mempelajari skill, build item, dan cara bermain Khaleed yang baik dan benar, kamu bisa lebih mudah untuk menggendong tim agar bisa menang, geng!

Baca juga artikel seputar Mobile Legends atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Main Mobile Legends Fd4d2

7 Cara Main Mobile Legends Untuk Pemula, Solo Rank Sampai Mythic!

1000 Nama Squad Keren Untuk Pubg Free Fire Mobile Legends Terbaru 2020 Fc708

1000 Nama Squad Keren untuk PUBG, Free Fire & Mobile Legends 2020

Aplikasi Skin Ml 00 D9600

Cheat Skin Mobile Legends Terbaru 2020, Masih Works dan Anti Banned

Apk Mod Rank Booster Mobile Legends 8fc48

Download APK Mod Rank Booster Mobile Legends, Bisa Langsung Mythyc

Combo Hero Mobile Legends Tersakit Season 16 Banner 01 B0900

5 Combo Hero Mobile Legends Tersakit di Season 16, Push Rank Sampe Mythic!

Wallpaper Mobile Legends E1876

100+ Wallpaper Mobile Legends Terlengkap 2020 | Untuk HP & PC!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Combo Hero Mobile Legends Tersakit di Season 16, Push Rank Sampe Mythic!

5 Combo Hero Mobile Legends Tersakit di Season 16, Push Rank Sampe Mythic!

100 Wallpaper Mobile Legends Terbaru Paling Lengkap (Update 2020)!

100 Wallpaper Mobile Legends Terbaru Paling Lengkap (Update 2020)!

Download Aplikasi Mobile Legends MOD | Auto MVP dan Mythic!

Download Aplikasi Mobile Legends MOD | Auto MVP dan Mythic!

Ini Arti Damage di Mobile Legends & Free Fire | Serupa Namun Berbeda

Ini Arti Damage di Mobile Legends & Free Fire | Serupa Namun Berbeda

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal