J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kemahalan! 7 Game dengan Harga yang Gak Sepadan Sama Kontennya

Kemahalan! 7 Game dengan Harga yang Gak Sepadan Sama Kontennya

Selasa, 18 Agt 2020, 19:00 WIB
Dirilis dengan harga yang cukup mahal, sayangnya ketujuh game berikut gak memenuhi ekspektasi. Player malah merasa rugi karena game-nya cacat atau kurang banget.

Meskipun saat ini sudah banyak banget situs untuk download game bajakan secara gratis, namun gamer sejati bakal rela membeli game favoritnya secara resmi.

Gak cuma buat pamer koleksi game di Steam ke teman saja, membeli game secara resmi artinya kamu juga mendukung si developer untuk merilis game-game bagus lainnya di masa depan.

Tapi apa jadinya jika kamu telah mengeluarkan uang hingga ratusan ribu Rupiah untuk membeli game yang rasanya gak worth it banget?

7 Game dengan Harga yang Gak Sepadan Sama Kontennya

Waktu dan uang sangatlah berharga. Pastinya gak pengen kan kalau game yang sudah kita beli dari hasil jerih payah ternyata gak sepadan dengan uang dan waktu yang kamu keluarkan?

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas mengenai 7 game yang gak sepadan banget dengan harga jualnya, alias kemahalan. Harganya premium banget, tapi kontennya malah abal-abal dan setengah jadi.

Penasaran dengan game-game yang Jaka maksud? Kalau begitu, langsung saja simak artikel Jaka berikut ini selengkapnya ya, geng!

1. Anthem (2019)

1 Cdf00

Anthem dikembangkan oleh Bioware yang memiliki genre Action-RPG. Dirilis pada 2019 lalu, Anthem mendapatkan ulasan yang negatif dari mayoritas pemainnya.

Dibuat untuk mengalahkan dominasi game sejenisnya seperti Destiny, Anthem gagal memenuhi ekspektasi pemainnya. Banyak banget bug yang dialami oleh para player.

Selain itu, konten yang dijanjikan pada trailer juga banyak yang gak dihadirkan di perilisan Anthem. Nampaknya bakal sulit banget buat EA dan Bioware untuk menghidupkan Anthem kembali.

2. DayZ (2013)

2 Ccdde

Layanan digital game distributor seperti Steam sering banget merilis game yang belum seutuhnya selesai, atau nama lainnya Early Access.

Sebagai salah satu game Early Access, DayZ dirilis dengan harga yang sangat tinggi. Di awal perilisannya, DayZ dibanderol dengan harga sekitar Rp350 ribu.

Meskipun begitu, kondisi game survival zombie satu ini masih belum dikatakan selesai, alias masih banyak banget bug. Meskipun kini sudah agak lebih baik, namun player lebih bergantung pada Mod untuk memperbaiki game ini.

3. Fallout 76 (2018)

3 Bf361

Fallout 76 merupakan salah satu game paling kontroversial yang pernah dirilis. Bethesda sendiri sering dikritik karena berulang kali merilis ulang Skyrim yang sebenarnya gak perlu.

Selain itu, Fallout 4 yang menjadi dasar dari game Fallout 76 ini juga dianggap sebagai RPG yang gagal. Harga yang mahal bikin Fallout 76 jadi bahan ledekan di komunitas gamer.

Banyaknya cacat pada game ini bikin Bethesda beberapa kali menurunkan harga jual Fallout 76. Makin jelas kalau kini Bethesda lebih fokus mencari uang sebanyak-banyaknya dibandingkan membuat game berkualitas.

4. Metal Gear Solid V: Ground Zeroes (2014)

4 45dda

Metal Gear merupakan salah satu franchise game paling dihormati oleh gamer di seluruh dunia. Game terakhirnya, Metal Gear Solid V mendapatkan review yang sangat positif dari gamer bahkan kritikus.

Sayangnya, Metal Gear Solid V: Ground Zeroes yang menjadi prekuel dari MGS V dinilai overpriced banget. Meskipun game-nya bagus, namun game ini dijual hampir Rp600 ribu pada perilisannya.

Harganya mahal banget buat game yang hanya butuh 2 jam saja untuk menamatkan misi utamanya. Daripada beli, mending nonton YouTuber main aja, geng.

5. Saints Row IV (2013)

5 973d1

Saints Row The Third adalah salah satu game yang cukup memorable untuk ukuran game generasi ke-7. Mengusung genre yang sama, game ini masih layak untuk disejajarkan dengan GTA.

Meskipun sama-sama berlatar dunia kriminal, Saints Row The Third mengusung tema komedi yang kocak serta gameplay yang unik. Saints Row IV awalnya direncanakan sebagai DLC dari game tersebut, namun akhirnya dirilis sebagai sekuel.

Sayangnya, game ini gak membawa banyak perubahan dari game sebelumnya. Bedanya cuma kamu punya kekuatan super saja, map-nya pun cuma me-recycle dari game sebelumnya. Gak worth it, deh!

6. The Order 1886 (2015)

6 Cc69d

Ketika pertama kali trailer-nya meluncur, The Order 1886 terlihat seperti game yang menjanjikan. Game eksklusif PS4 ini berfokus pada narasi seperti Uncharted dan The Last of Us.

Dalam game ini, kamu bakal berperan sebagai jagoan yang bertugas memburu vampir dan werewolf di abad ke-19 dengan setting cyberpunk.

Masalahnya, game ini bisa kamu selesaikan dalam waktu 5 jam saja. Selain itu, gameplay yang sangat repetitif bikin The Order 1886 gak layak dijual dengan harga Rp700 ribuan.

7. Sim City (2013)

7 28c5f

Pernah main game simulasi kehidupan berjudul The Sims? Game tersebut ternyata merupakan spinoff dari Sim City alias game membangun kota, geng.

The Sims sudah melahirkan beberapa sekuel, namun sayang game orisinalnya malah gak dapet. Ketika diumumkan bahwa Sim City bakal merilis sekuel di 2013, para gamer langsung excited banget.

Sayangnya, Sim City gak sesuai harapan. Meskipun game singleplayer, namun kamu harus selalu terkoneksi ke internet. Pemain pun harus rela mengantere selama 30 menit untuk bisa masuk ke dalam game karena server penuh.

Harga game yang mencapai Rp700 ribu pun gak sepadan dengan konten yang ditawarkan. Server yang buruk juga seringkali bikin save file game kamu hilang begitu saja.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 game yang harganya gak sepadan dengan konten yang ditawarkan. Asalkan game-nya sempurna dan mampu memuaskan para gamer, harga mahal pun gak jadi masalah.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Game Terbaik Epic Games Banner A33e7

10 Game Terbaik Epic Games, Ada yang Dibintangi Artis Hollywood!

397178992034e4b28251caafc412f476

10 Game Terbaik Ini Tetap Menjadi Favorit Gamer Meski Dirilis Berulang-ulang

Game Terbaik Sepanjang Masa Banner B9f58

10 Game Terbaik Sepanjang Masa, PUBG dan Mobile Legends Enggak Ada Apa-Apanya!

Video Game2141739b

5 Game Jadul Tahun 90-an Ini Merupakan Game Terbaik Di Masanya, Setuju Nggak?

59d9d78b15792c3f378b1efc24b31c5c

5 Game Terbaik dengan Konsep Dystopia yang Luar Biasa

8dcabca99df3b314f40d36df280def6a

5 Video Game Terbaik Ini WAJIB Kamu Mainkan Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

7 Game Low-Budget Paling Sukses Sepanjang Masa, Minecraft Termasuk!

7 Game Low-Budget Paling Sukses Sepanjang Masa, Minecraft Termasuk!

7 Game yang Awalnya Direncanakan Sebagai Sekuel, Kamu Pasti Gak Tau!

7 Game yang Awalnya Direncanakan Sebagai Sekuel, Kamu Pasti Gak Tau!

7 Game yang Gak Dirilis-Rilis Meskipun Sudah Lama Diumumkan

7 Game yang Gak Dirilis-Rilis Meskipun Sudah Lama Diumumkan

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal