J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Populer yang Langsung Sepi Peminat dalam Sekejap, Auto Bangkrut!

7 Game Populer yang Langsung Sepi Peminat dalam Sekejap, Auto Bangkrut!

Rabu, 25 Sep 2019, 11:00 WIB
Meskipun sangat laris di awal peluncuran, ketujuh game ini langsung kehilangan banyak banget pemainnya dalam waktu yang cukup singkat

Di era internet dan teknologi seperti sekarang, semua hal yang berbasis internet pasti menguntungkan. Setidaknya, begitulah yang ada di pikiran perusahaan game masa kini.

Game online yang menawarkan konten multiplayer tidak terbatas kepada para pemainnya diprediksi bakal bertahan lebih lama dibandingkan game singleplayer.

Padahal, nggak juga, lho, geng. Bikin game multiplayer justru sangat gambling karena player bisa hilang kapan saja. Player yang hilang bakal berimbas kepada keuntungan perusahaan.

7 Game Populer yang Langsung Sepi Peminat dalam Waktu Singkat

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas tentang 7 game populer yang langsung kehilangan banyak pemainnya dalam waktu yang singkat.

Hal tersebut bisa karena kurangnya konten yang inovatif, masalah teknis terus menerus, atau infrastruktur online yang nggak diurus oleh developer.

Dengan jumlah pemain yang selalu menurun, otomatis pendapatan game yang mayoritas didapatkan dari sistem microtransaction bakal jatuh dan bahkan bangkrut.

1. Star Wars: Battlefront II

1 Cbf9a

Star Wars: Battlefront II merupakan game yang dirilis pada tahun 2017 lalu oleh EA. Game ini dirilis tepat waktu mengingat trilogi Star Wars terbaru belum lama dirilis.

Meskipun fans Star Wars banyak banget, namun game ini dibenci banget sama para penggemar, geng. Alasannya, game buatan EA memang terkenal pay-to-win.

Di luar grafik dan suara yang memukau, game ini nggak dilengkapi dengan mode campaign dan memiliki sedikit banget konten singleplayer. Beda banget dengan game sebelumnya, deh.

Alhasil, 12 juta orang yang membeli game ini kecewa. Nggak sampai sebulan, jumlah rata-rata pemain game ini hanya tinggal 33 ribu orang saja.

2. Tom Clancy's The Division

2 77b48

Tom Clancy's The Division merupakan game dari Ubisoft yang sukses dengan instan. Game team-based RPG shooter ini adalah game tersukses Ubisoft di awal peluncurannya.

Game ini berhasil meraup US$ 330 juta dalam waktu 5 hari saja dengan 2,1 juta pemain setiap harinya. Namun, kesuksesan The Division nggak bertahan lama.

Dalam waktu kurang dari 3 bulan, jumlah pemainnya turun hingga 93% dan menyisakan hanya sekitar 143 ribu pemain setiap harinya.

Sistem open-world yang aneh serta kurangnya kompleksitas dan variasi menjadi alasannya. Karena sepi, game ini sekarang menjadi sarang cheater, geng. Waduh!

3. Pokemon Go

3 D9a99

Ingatkah kamu ketika Pokemon Go baru diumumkan? Hampir semua orang, tua maupun muda, memainkan game berbasis Augmented Reality ini.

Permainan yang nggak biasa membuat banyak orang tertarik untuk memainkannya. Apalagi, Pokemon adalah salah satu franchise game terpopuler.

Ketika dirilis pada Juli 2016, Pokemon Go berhasil meraup US$ 35 juta dari 28,5 juta pemain. Sayangnya, di akhir tahun pemain Pokemon Go hanya tinggal sepertiganya, geng.

4. Apex Legends

4 F3404

Apex Legends merupakan game battle royale yang sangat fenomenal ketika awal dirilis. Game ini menghadirkan genre battle royale yang digabungkan dengan elemen MOBA.

Pada bulan April 2019 kemarin, Apex menghasilkan total US$ 24 juta untuk EA.

Meskipun terlihat besar, namun angka tersebut jauh dibanding dengan keuntungan US$ 92 juta di 2 bulan sebelumnya.

Konten yang nggak menarik dan hanya sedikit membuat banyak player yang cabut nggak lama setelah game ini dirilis. Ketika Apex menambahkan konten, mayoritas pemainnya malah sudah pensiun.

5. Realm Royale

5 47631

Mirip seperti Apex Legends, Realm Royale merupakan game battle royale dengan elemen yang unik. Karakter kamu bisa menggunakan skill seperti di game RPG.

Game ini sempat ramai di Twitch karena gameplay yang unik. Tercatat, game ini memiliki rekor 105 ribu pemain online dalam satu sesi (Concurrent Players).

Sayangnya, game ini kehilangan 95% pemainnya hanya dalam 2 bulan saja. Alasannya karena game ini nggak mampu bersaing dengan Fortnite dan juga memiliki banyak bug yang menggangu.

6. For Honor

6 88176

Satu lagi game dari Ubisoft, nih, geng. Satu tahun setelah kegagalan Tom Clancy's The Division, Ubisoft mencoba peruntungan dengan merilis game action / fighting bernama For Honor.

Dengan mengusung tema medieval, For Honor cukup menarik banyak orang ketika pertama dirilis secara. Grafis yang tajam banget bikin mata kamu enak, geng.

Sayangnya, ketika dirilis secara full, banyak player yang kecewa dengan kualitas game ini. For Honor kehilangan 95% pemainnya hanya dalam waktu 3 bulan.

7. Vanguard: Saga of Heroes

7 51228

Vanguard: Saga of Heroes merupakan game MMORPG yang dirilis pada tahun 2007. Game ini dipublikasikan dan akhirnya dikembangkan oleh Sony.

Meskipun memiliki prospek yang bagus, sayangnya game ini dirilis 6 bulan lebih cepat dari jadwal. Hal ini mengakibatkan game ini menjadi banyak bug dan masalah teknis.

Lebih parah lagi, game ini dirilis bersamaan dengan World of Warcraft: The Burning Crusade yang populer banget di kalangan penggemar MMORPG.

WoW berhasil mendominasi pasar dengan menjual jutaan copy, sedangkan Vanguard hanya menjual 200 ribu saja. Game ini akhirnya ditutup oleh Sony tahun 2014.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 game populer yang langsung sepi peminat dalam waktu singkat. Meskipun laris di awal, nggak jaminan game bakal bertahan lama.

Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
5 Hero Mobile Legends Baru Yang Nggak Laku Afa69

5 Hero Baru Mobile Legends yang Ternyata Nggak Laku Dimainin

Pokemon Go Area 51 Picsay A51ea

5 Game GAGAL yang Kena Bully, Padahal Diprediksi Bakal Sukses Lho!

Wd 465ad

6 Game Buruk yang Anehnya Mendapat Review Positif

Headerga 75b48

7 Sekuel Game Terburuk Sepanjang Sejarah Video Game

Hal Unik Game

7 Hal Unik Dalam Game yang Dijamin Bikin Kamu Penasaran

5a661dd4bf79a Image F2c62

'Kecanduan Game' Diresmikan Sebagai Penyakit Berbahaya? Ini Dia Penjelasannya!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal