J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Game yang Gak Dirilis-Rilis Meskipun Sudah Lama Diumumkan

              7 Game yang Gak Dirilis-Rilis Meskipun Sudah Lama Diumumkan

              00
              Rabu, 15 Jan 2020, 13:00 WIB
              Perusahaan game suka banget mengumumkan proyek terbaru mereka dengan harapan meningkatkan antusiasme konsumen. Sayangnya, ketujuh game ini nggak dirilis-rilis meskipun sudah bertahun-tahun.

              Video game merupakan salah satu komoditas yang kepopulerannya meroket berkat kemajuan teknologi. Perusahaan game pun berlomba-lomba dalam menciptakan game terbaik.

              Namun hal itu saja nggak cukup. Mereka juga perlu melakukan upaya marketing untuk meningkatkan penjualan game. Salah satu upaya termudah adalah dengan mengumumkan proyek game terbaru mereka.

              Konvensi game seperti E3 dan ajang lainnya menjadi panggung yang biasa dimanfaatkan oleh perusahaan game. Melalui ajang ini, mereka juga bisa mengetahui pendapat konsumen terhadap proyek mereka.

              7 Game yang Gak Dirilis-Rilis Meskipun Sudah Lama Diumumkan

              Sayangnya, nggak semua perusahaan game memiliki keberuntungan dalam mengembangkan serta menjual game mereka. Ada perusahaan yang menunda bahkan membatalkan proyek mereka, lho.

              Banyak hal yang bisa menyebabkan tertundanya perilisan sebuah game. Bisa karena ketiadaan dana, kurangnya antusias, bisa juga karena terdapat proyek lain dengan prioritas yang lebih tinggi.

              Dalam artikel ini, Jaka akan membahas mengenai 7 game yang sudah diumumkan sejak bertahun-tahun lalu, namun sayangnya hingga kini belum dirilis juga. Check it out!

              1. The Elder Scrolls 6

              1 3bc70

              Kamu pasti tahu game The Elder Scrolls 5 alias Skyrim, dong? Game satu ini dianggap sebagai salah satu game RPG terbaik sepanjang masa.

              Antusiasme yang tinggi terhadap franchise satu ini membuat Bethesda berencana menghadirkan sekuelnya, The Elder Scrolls 6. Di E3 tahun 2018, Bethesda mempresentasikan bahwa mereka sedang menggarap game satu ini.

              The Elder Scrolls 6 diharapkan mampu melebihi pencapaian Skyrim. Namun, baru-baru ini terdengar kabar bahwa Bethesda menghentikan sementara pengembangan game satu ini hingga waktu yang tak ditentukan.

              2. Halo Infinite

              2 76187

              Halo Infinite merupakan game yang ditunggu-tunggu penggemar setia franchise game FPS, Halo. Game satu ini sudah masuk tahap perencanaan sejak 2015 lalu.

              Franchise game buatan Microsoft ini kabarnya bakal dirilis bersamaan dengan konsol terbaru Microsoft, XBOX X series yang bakal dirilis di akhir tahun 2020 ini.

              Lima tahun tentunya bukanlah waktu singkat yang harus dinantikan oleh penggemar franchise ini. Sampai sekarang, pun, belum ada tanggal resmi peluncuran game ini.

              3. Cyberpunk 2077

              3 327e7

              Cyberpunk 2077 sempat heboh banget karena kehadiran aktor multitalenta, Keanu Reeves sebagai karakter bernama Johnny Silverhand.

              Game ini pertama kali diumumkan oleh CD Projekt Red, developer yang juga mengembangkan franchise The Witcher, pada tahun 2013 lalu.

              Baru tahun 2019 kemarin, lah, gameplay Cyberpunk 2077 diperlihatkan kepada dunia. 7 tahun setelah diumumkan, game ini akhirnya bakal rilis pada April 2020 ini.

              4. Star Citizen

              4 36408

              Berbeda dengan game lain di daftar ini, Star Citizen merupakan game crowdfund terbesar yang didanai oleh kampanye di situs Kickstarter tahun 2011.

              Dari tampilan yang ada di internet, sih, game ini keren banget. Sayangnya, sampai sekarang belum ada kejelasan mengenai tanggal rilis atau sekadar gameplay-nya.

              Saat ini, sih, kamu sudah bisa membeli starter package untuk mencoba game ini. Tapi percuma saja mengingat campaign singleplayer-nya saja masih beta.

              5. Dead Island 2

              5 8a744

              Trailer game survival zombie, Dead Island 2 sudah dirilis sejak tahun 2014. Melalui trailer, kita bisa mengira-ngira seberapa seru game satu ini.

              Game ini harusnya dirilis sejak 2015 lalu. Sayangnya, keputusan publisher Deep Silver dalam mengganti-ganti developer jadinya malah bikin progress game ini mundur.

              Sudah 9 tahun semenjak Dead Island pertama rilis dan 6 tahun semenjak trailer Dead Island 2 tayang di YouTube. Namun, belum ada kejelasan kapan game satu ini bakal rilis.

              6. Metroid Prime 4

              6 0ab01

              Metroid Prime 4 merupakan game bagian dari franchise Metroid yang sebegitu dicintainya oleh para gamer-gamer. Franchise game action ini pertama kali hadir di tahun 1986.

              Game Metroid Prime selalu memiliki tempat yang spesial di hati para penggemarnya. Sayangnya, para penggemar kudu gigit jari akibat penundaan perilisan game ini.

              Diumumkan pertama kali di E3 2017, para penggemar nampaknya masih harus sabar soalnya proses pengembangan game ini diulang kembali karena Nintendo mengganti developer-nya.

              7. Baldur's Gate 3

              7 2b864

              Kalau kamu lahir di dekade '90-an, mungkin kamu familiar sama franchise game Baldur's Gate ini. Game satu ini mengusung genre RPG dengan grafik isometrik.

              Tahun 2002, tepatnya 2 tahun setelah Baldur's Gate 2 dirilis, publisher franchise ini mengumumkan bahwa Baldur's Gate 3 sedang dikembangkan.

              Namun, tahun 2003 game ini dibatalkan, geng. Hingga pada ajang E3 2019 lalu, Baldur's Gate 3 diumumkan menjadi salah satu line-up game yang bakal tersedia di platform Google Stadia, geng.

              Akhir Kata

              Demikian artikel Jaka mengenai 7 game yang sampai kini belum dirilis meskipun sudah bertahun-tahun semenjak diumumkan kepada publik.

              Mengingat proses membuat game itu sulit, nampaknya kamu harus bersabar lagi hingga game favoritmu bakal rilis, geng.

              Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya!

              Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

              Tags Terkait:

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Popup External Background JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal