J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Cara Save Paling Unik di Video Game, Sambil Buang Air Besar?

7 Cara Save Paling Unik di Video Game, Sambil Buang Air Besar?

Sabtu, 23 Nov 2019, 18:00 WIB
Di jaman video game 90-an, save point itu sudah menjadi tradisi. Di sini Jaka mau share 7 cara save paling unik di video game!

Kalian pernah nggak, merasa mau menangis saat kalian sedang bermain game dan tiba-tiba mati lampu yang menghapus semua yang telah kalian lakukan di 1 jam terakhir?

Jaman sekarang, sih, fitur auto-save itu sudah universal jadi kalian nggak harus khawatir meskipun ada mati lampu atau tiba-tiba mendapat urusan mendadak di toilet.

Tapi, di jaman PS1 dulu, fitur ini masih sangat jarang ditemukan dan kalian harus menggunakan save point untuk bisa menyimpan kemajuan kalian di game.

7 Cara Save Paling Unik di Video Game

Sekarang save point dan memory card sudah nggak ada lagi, geng, tapi anak 90-an pasti sudah kenal dengan dua istilah tersebut.

Save point sendiri paling sering ditemui di game dengan genre RPG dan adventure dan biasanya ada di dalam penginapan atau monumen nggak jelas.

Tapi, ada beberapa game yang lumayan kreatif di mana save point diberikan balutan aneh bin ajaib, geng.

Nah, di kesempatan ini, Jaka ingin membahas 7 cara save paling unik di video game!

1. No More Heroes (Buang Air Besar)

No More Heroes Dae3f

Game open-world No More Heroes buatan desainer game nyeleneh Goichi Suda memang terkenal karena penuh dengan lelucon bodoh.

Sebagai Travis Touchdown, pemain ditugaskan untuk membunuh 10 pembunuh bayaran terbaik di dunia agar Travis bisa mengambil posisi mereka.

Meskipun memiliki plot yang sebenarnya lumayan dewasa, game ini penuh dengan momen nyeleneh di mana untuk menyimpan kemajukan kamu di game, Travis harus mencari toilet terlebih dahulu.

Dan nggak selesai di situ, geng, karena di game juga ditunjukkan penampakan Travis buka celana dan duduk di atas toilet dengan bagian pribadinya yang tertutup oleh pilihan untuk save.

2. Ico (Duduk Manis di Kursi)

Ico Ccc2c

Game petualangan Ico adalah game yang unik karena memiliki gaya penceritaan dan visual yang minimalis dan memiliki banyak elemen artistik yang membuatnya disebut sebagai karya seni.

Di game ini, kamu akan berperan sebagai Ico yang bertugas untuk melarikan diri dari sebuah istana bersama Yorda, gadis yang ditemu Ico di istana tersebut.

Game ini juga memiliki bentuk save point yang unik di mana pemain cukup menemukan kursi spesial yang bisa diduduki oleh Ico dan Yorda.

Selain unik, save point tersebut juga sesuai dengan konsep minimalis yang ditunjukkan di game ini.

3. Metal Gear Solid (Menelepon Orang Lain)

Mei Ling 7f42a

Seri Metal Gear Solid (MGS) buatan Konami dan desainer game terkenal Hideo Kojima memang terkenal karena memiliki banyak ide unik.

Di game pertama seri ini, kamu berperan sebagai Solid Snake yang bertugas menyusup ke markas Shadow Moses untuk mengalahkan grup teroris FOXHOUND.

Dalam misinya, Snake dibantu oleh beberapa orang yang bisa dihubungi melalui alat komunikasi bernama Codec dan salah satunya adalah Mei Ling yang berfungsi sebagai save point.

Setiap pemain MGS pasti akan menjadi akrab dengan wanita yang satu ini yang juga gemar melontarkan pepatah tradisional China kepada Snake.

4. Seri Dragon Quest (Memberikan Pengakuan Dosa di Gereja)

Dragon Quest 3b4e9

Seri RPG dari Enix (Square-Enix) ini memang sepertinya dibuat oleh orang yang sangat taat agama karena Gereja memegang peranan penting di seri ini.

Di banyak game Dragon Quest, pemain diharuskan untuk melakukan pengakuan Dosa di Gereja untuk mentimpan permainan mereka.

Selain sebagai save point, Gereja juga memiliki banyak fungsi lainnya, seperti membangkitkan karakter yang tewas di pertarungan dan menyembuhkan racun dari karakter.

5. Seri Dark Souls (Api Unggun)

Dark Souls Bonfire 7a501

Seri action RPG dari From Software ini terkenal karena memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi dan visual yang sangat kelam.

Tapi, di seri ini selalu ada satu titik terang dalam bentuk api unggun yang juga berfungsi sebagai semacam save point.

Ketika karakter kamu mati saat berpetualang, kamu akan dibangkitkan lagi di api unggun terakhir yang kamu kunjungi.

Selain sebagai save point, api unggun tersebut juga merupakan tempat kamu bisa naik level dan memperbaiki senjata kamu yang membuat api unggun ini menjadi sangat ikonik di seri Dark Souls.

6. Silent Hill (Menulis di Notebook)

Silent Hill Notebook 9c46e

Seri game horor dari Konami ini sekarang sudah tidak terdengar kabarnya tapi dulu seri ini dianggap lebih mencekam dibandingkan seri Resident Evil.

Di game pertama seri ini, kamu berperan sebagai Harry Mason yang terdampar di kota Silent Hill dalam mencari anaknya yang hilang Cheryl.

Sesuai dengan profesi Harry sebagai penulis, save point di game ini berbentuk notebook di mana Harry menuliskan pengalaman dia sejauh ini.

Uniknya, notebook ini muncul lagi di Silent Hill 3 di mana pemain bermain sebagai anak lain Harry, Heather Mason dan membaca notebook pemberian Harry tersebut.

7. Resident Evil (Menggunakan Mesin Tik)

Resident Evil 5f57f

Selain sama-sama mengusung genre survival horror, Resident Evil dan Silent Hill juga sama-sama menggunakan metode save yang unik.

Di beberapa game Resident Evil, pemain harus menemukan mesin tik yang tersebar di game tersebut.

Mesin tik ini juga biasanya terletak di dalam sebuah ruang aman yang tidak bisa dijangkau musuh jadi bisa digunakan sebagai tempat istirahat setelah teriak-teriak melawan zombie.

Uniknya, di beberapa game Resident Evil, kamu hanya diberikan persediaan tinta yang terbatas jadi jumlah save kamu terbatas juga, geng!

Akhir Kata

Nah, itulah 7 Cara Save Paling Unik di Video Game. Ide-ide kreatif seperti ini sudah agak jarang ditemukan sayangnya karena adanya fitur auto-save.

Tapi di remake Resident Evil 2 yang baru keluar tahun ini, mesin tik khas Resident Evil juga masih muncul loh.

Apakah kalian punya ingatan sendiri mengenai save point di atas? Atau kamu punya contoh save point unik lainnya? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner E0916

7 Game yang Memiliki Judul Aneh di Negara Lain, Pac-Man Berasal dari Kata Kotor?

Banner Fd628

10 Game Nintendo DS (NDS) Terbaik Sepanjang Masa, Nostalgia Bikin Bahagia!

Banner Ea08e

7 Glitch yang Akhirnya Menjadi Fitur Resmi Game, Kesalahan Membawa Berkah!

Kesalahan Terbesar Xbox Microsoft 8f4e3

5 Kesalahan Terbesar yang Pernah Dilakukan Xbox (Microsoft) | Jual Produk Gagal?

Genre Game Jarang Dengar Banner 41324

7 Genre Game yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui, No. 6 Pasti Kamu Gak Nyangka!

7 Game Fps Underrated Yang Patut Kamu Coba Nggak Kalah Sama Call Of Duty E465a

7 Game FPS Underrated yang Patut Kamu Coba, Gak Kalah Sama Call of Duty!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal