J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menstabilkan Ping Ketika Bermain Call of Duty: Mobile, Dijamin Anti Lag!

Cara Menstabilkan Ping Ketika Bermain Call of Duty: Mobile, Dijamin Anti Lag!

Senin, 28 Okt 2019, 11:30 WIB
Sering lag main COD Mobile? Cek cara-cara berikut ini, dijamin mainnya jadi lancar tanpa lag!

Call of Duty: Mobile merupakan game mobile yang sangat digemari saat ini. Sebagai bagian dari franchise Call of Duty yang mendunia, tentunya game ini menawarkan konten yang nggak kalah seru.

Selain bermain secara kasual dengan teman-temanmu, kamu juga bisa bermain mode ranked yang bakal mengklasifikasikan pemain-pemain handal berdasarkan performa.

Mode ini menawarkan gameplay yang lebih menantang. Selain kamu harus menguasai senjata terbaik dan map di dalam game, faktor koneksi juga menjadi penentu.

Cara Menstabilkan Ping Ketika Bermain Call of Duty: Mobile

Seiringan degan maraknya game multiplayer, koneksi internet yang stabil sangat diperlukan. Koneksi yang kencang saja nggak cukup untuk menjamin permainanmu berjalan lancar.

Pasalnya, koneksi yang tidak stabil akan membuat Ping-mu naik turun. Ping yang nggak stabil tersebut bakal bikin game-mu patah-patah dan bahkan disconnect dari game.

Ketika bermain ranked, disconnect merupakan momok yang menakutkan. Selain kita bakal di report teman setim, performa statistik kita juga akan menurun.

Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menstabilkan Ping ketika bermain COD Mobile. Check it out!

1. Menggunakan Game Booster

1 1b834

Sampai saat ini, belum ada opsi di dalam game COD Mobile untuk mengatur setelan koneksi. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan Game Booster, geng.

Game Booster merupakan sebuah aplikasi yang bakal memaksimalkan kinerja smartphone-mu ketika sedang menjalankan game.

Aplikasi sejenis ini bakal memfokuskan kinerja smartphone-mu dengan menghentikan aplikasi-aplikasi nggak penting yang berjalan di background.

Nggak cuma itu, game booster juga bakal menurunkan latency dan memprioritaskan bandwidth untuk game yang sedang berjalan.

Nggak perlu memiliki HP gaming untuk menggunakan aplikasi game booster. Bahkan, aplikasi ini sudah menjadi aplikasi bawaan ketika kamu membeli HP seperti Xiaomi.

2. Mengontrol Setelan Wi-Fi

2 E8125

Bermain game online dengan menggunakan mobile data memang sangat riskan. Oleh karena itu, banyak yang menggunakan Wi-Fi karena lebih kencang ketika bermain game.

Namun, Wi-Fi juga terkadang mengalami kendala koneksi yang membuat ping naik turun. Kamu bisa mengakalinya dengan menyetel WiFi secara manual.

Caranya cukup mudah, kok. Kamu tinggal masuk ke menu Settings - Wi-Fi - Additional Settings - Traffic Mode - lalu pilih opsi Extreme Mode.

Setelan ini bakal memfokuskan semua resource jaringan ke game yang sedang kamu jalankan. Setelah ini, dijamin COD Mobile kamu bakal berjalan dengan lancar.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

3 D0c77

Kalau kamu nggak mau mengubah setelan-setelan di HP-mu secara khusus, kamu juga bisa men-download aplikasi pihak ketiga dari Google Play Store atau App Store.

Sudah ada banyak banget pilihan aplikasi yang bisa kamu download untuk menstabilkan ping-mu. Salah satu yang terpopuler adalah Mobile Gaming Ping.

Aplikasi ini bakal memperbaiki koneksi antara server dengan client yang bakal mengurangi latency. Cara menggunakannya juga tinggal klik tombol Start saja, geng.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi GamerBox untuk mengoptimasi COD Mobile-mu. Ubah setelan gambar dan gunakan mode performance untuk meningkatkan performa game.

4. Membersihkan Cache

4 759e7

Cache merupakan perangkat lunak yang berfungsi untuk menyimpan data dengan tujuan agar permintaan data tersebut di masa depan dapat berjalan lebih cepat.

Setiap kamu menjalankan aplikasi di HP-mu, aplikasi tersebut bakal menyimpan data di cache. Apabila digabungkan dengan cache aplikasi lain, tentunya bakal berdampak kepada performa.

Nah, kamu bisa menghapus cache melalui Application Settings yang ada di menu Settings. Kamu tinggal klik aplikasi yang kamu inginkan, lalu pilih opsi Clear Cache. Mudah, kan?

5. Menghentikan Program yang Berjalan di Background

5 4723b

Setiap kali kamu membuka homescreen atau menu utama, aplikasi terakhir yang kamu gunakan nggak akan langsung berhenti bekerja.

Seringkali kita melupakan aplikasi yang berjalan di background. Padahal, aplikasi tersebut memakan RAM, baterai, dan koneksi internet kamu, lho.

Kamu bisa mencoba untuk mencegah aplikasi tersebut berjalan di background dengan membuka setelan baterai lalu pilih opsi Disable Background Running di aplikasi yang kamu inginkan.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara menstabilkan ping Call of Duty: Mobile supaya nggak nge-lag dan mengganggu permainanmu.

Semoga artikel Jaka bermanfaat buat kamu ya, geng. Jangan lupa baca artikel Jaka yang lainnya!

Baca juga artikel seputar COD Mobile atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Senjata Terbaik Cod Mobile Banner Cf0f3

10 Senjata COD Mobile Terbaik & Tersakit Pilihan Pro Player | One Hit Kill!

Senjata Paling Keren Di Cod Mobile 04e04

Auto Win! 3 Senjata Paling Sakit di COD Mobile yang Cuma Ada di Premium Pass

Cara Main Cod Mobile Di Pc Gameloop Banner D93b9

Cara Bermain COD Mobile di PC dengan Gameloop Emulator | Banyak Fitur Auto GG!

Cara Top Up Cp Cod Mobile Banner C4510

Cara Mudah Top Up CP Call of Duty: Mobile (COD Mobile) | Buat Beli Premium Pass!

Tips Dan Trik Memenangkan Multiplayer Ranked Match Di Cod Mobile Dijamin Gg 6dcd2

Tips dan Trik Menang Multiplayer & Ranked Match di COD Mobile, Dijamin MVP!

Banner 8d1d0

PUBG Mobile vs CoD Mobile, Mana yang Lebih Seru?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Cara Menstabilkan Ping di PUBG Mobile, Chicken Dinner Makin Gampang!

5 Cara Menstabilkan Ping di PUBG Mobile, Chicken Dinner Makin Gampang!

7 Aplikasi untuk Mengatasi Kecanduan Bermain Game, Dijamin Ampuh!

7 Aplikasi untuk Mengatasi Kecanduan Bermain Game, Dijamin Ampuh!

Call of Duty: Mobile Resmi Rilis di Android dan iOS! Ini Cara Download dan Mainnya!

Call of Duty: Mobile Resmi Rilis di Android dan iOS! Ini Cara Download dan Mainnya!

15 Aplikasi Game Booster Terbaik Android 2020 | Game Apapun Lancar Jaya!

15 Aplikasi Game Booster Terbaik Android 2020 | Game Apapun Lancar Jaya!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal