J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Bug Teraneh yang Ada di PES 2020, Dijamin Bikin Geleng-geleng!

              5 Bug Teraneh yang Ada di PES 2020, Dijamin Bikin Geleng-geleng!

              00
              Senin, 14 Okt 2019, 16:00 WIB
              Grafis dan gameplay PES 2020 memang heboh, geng, tapi masih banyak masalah juga loh. Di sini Jaka mau share 5 bug teraneh yang ada di PES 2020.

              Sepak bola itu unik, geng, karena olahraga yang satu ini bisa menyatukan masyarakat sebaik mereka bisa menghancurkan pertemanan.

              Jaka masih ingat banget, geng, di Asian Games kemarin waktu tim Indonesia berhasil lolos babak grup hanya untuk kalah dari Uni Emirat Arab karena penalti.

              Meskipun banyak teman Jaka yang kurang peduli sama sepak bola, kita ikut terbawa perasaan saat nonton pertandingan sepak bola tim Indonesia.

              Tapi sepak bola juga bisa merusak pertemanan, geng, terutama kalau menyangkut video game PES yang sudah menjadi tradisi main bareng sejak dulu.

              5 Bug Teraneh yang ada di PES 2020

              Nah, sudah jadi ritual, geng, sekitar bulan Agustus atau September itu pasti keluar seri baru Pro Evolution Soccer (PES) dari Konami.

              Untuk tahun ini, PES berubah nama jadi eFootball PES 2020, geng! Dengan fokus yang sekarang terletak di eSports.

              Berbeda dengan seri FIFA dari Electronic Arts, PES menggunakan gameplay yang jauh lebih realistis. Tapi namanya game tahunan, PES 2020 itu jauh dari sempurna.

              Banyak banget, geng, bug aneh bin ajaib yang kalian bisa temukan di sini. Buat yang penasaran, kalian bisa baca langsung 5 bug teraneh yang ada di PES 2020!

              1. Bola Lepas Sendiri

              Loose Ball Db2d4

              Masalah bola lepas memang sudah jadi penyakit kronis di PES, geng, dan nggak jarang Jaka geleng-geleng kepala sendiri pas ini terjadi.

              Bug ini kocak kalau terjadi pada lawan tapi kalau kalian sendiri yang jadi korban, pasti bikin kalian mau lempar gamepad.

              Yang paling kesel, geng, hal ini bisa terjadi kapan saja, termasuk di depan gawang saat kalian sudah bersiap-siap melepas tembakan.

              Makanya, geng, kalau kalian main terus melihat bola pemain kalian tiba-tiba ketinggalan, jangan terkejut, ya!

              2. Foul yang Nggak Jelas

              Foul 84d35

              Perilaku wasit yang suka aneh sudah menjadi tradisi sepak bola, geng, tapi di PES 2020, sepertinya banyak wasit yang ngantuk dan lupa minum es kopi.

              Kalau perilaku agresif lawan yang dibiarkan sama wasit mungkin Jaka masih bisa terima, geng, tapi di PES 2020, sering nggak masuk akal.

              Di game ini, nggak jarang tim kamu yang justru disalahkan untuk perilaku kasar lawan yang suka bikin Jaka teriak-teriak.

              Makanya, geng, kalau kalian ingin mendalami aksi diving Neymar, pikir-pikir lagi, deh. Soalnya wasit PES 2020 nggak ada di sisi kalian.

              3. Konflik Teman Satu Tim

              Friendly Fire F7e5a

              Bukan cuma wasit, geng, yang bisa bekerja sambil ngantuk. Pemain kalian juga suka berperilaku kesurupan di PES 2020.

              Di PES, kalian bisa memerintahkan pemain lain untuk lari ke titik tertentu untuk mengatur operan terobosan, tapi reaksi mereka suka bikin ketawa, geng.

              Nggak jarang Jaka melihat pemain Jaka sendiri saling menjatuhkan tanpa adanya alasan yang jelas.

              Kalau di momen corner kick, Jaka masih bisa mengerti, soalnya memang ramai. Tapi pas bola di tanah juga masih sering tabrakan, geng!

              4. Kiper Hiperaktif

              Kiper 622c7

              Kalau yang ini kasusnya bukan ngantuk dan lupa minum es kopi, geng, tapi justru kebalikannya!

              Mungkin karena kiper terlalu bersemangat, tapi Jaka sudah pernah lihat beberapa kali kiper yang loncat sendiri tanpa diminta.

              Jaka akui, Jaka suka banget melihat adanya inisiatif dari pemain Jaka, tapi nggak sampai segitunya juga, geng!

              5. Kebanyakan Replay

              Replay Eb491

              Yang ini sebenarnya bukan bug, geng, tapi dari semua kekurangan PES 2020, mungkin ini yang paling bikin kesal.

              Bug-bug di atas cuma muncul kalau kalian nggak beruntung, tapi frekuensi replay yang berlebihan selalu ada di sisi kalian.

              Kalian pasti ingat saat jaman sinetron di mana sedikit-dikit ada close-up. Nah, ini kasusnya sama, cuman 10 kali lebih buruk.

              Frekuensi replay di sini soalnya sangat merusak alur permainan, geng, dan replay di sini digunakan hampir tanpa diskriminasi.

              Akhir Kata

              Itulah, geng, beberapa masalah dan bug teraneh yang ada di PES 2020. Seperti banyak game jaman sekarang, game yang baru keluar itu sering penuh bug.

              Buat kalian yang sudah nggak sabar untuk memainkan PES paling baru ini, Jaka sarankan sabar dan puaskan diri kalian dengan PES 2019 dulu, geng!

              Dari pengalaman Jaka, PES 2020 memang punya gameplay dan grafis yang patut diacungi jempol, tapi masalahnya nggak sedikit.

              Bagaimana pengalaman kalian di PES 2020, geng? Atau mungkin kalian punya rekomendasi game sepak bola lainnya? Langsung share di kolom komentar ya, geng!

              Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal