J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aksesoris Video Game Paling Aneh & Gak Masuk Akal, Gak Usah Dibeli!

7 Aksesoris Video Game Paling Aneh & Gak Masuk Akal, Gak Usah Dibeli!

Selasa, 25 Feb 2020, 10:00 WIB
Gamepad dan layar sentuh bukan satu-satunya cara main game yang ada, geng! Di sini Jaka akan membahas 7 aksesoris video game paling edan.

Tergantung dari platform yang kita pilih, biasanya sebuah video game miliki metode pengendalian yang spesifik, geng!

Di dunia HP, game dimainkan menggunakan kombinasi layar sentuh dan gyroscope, dunia konsol memiliki gamepad, dan dunia PC biasanya dengan mouse dan keyboard.

Tapi, sejarah industri video game juga ternyata dipenuhi oleh developer yang melakukan eksperimen aneh dan mengeluarkan aksesoris unik untuk game mereka loh, geng.

7 Aksesoris Video Game Paling Edan

Kalau kalian main-main ke game center seperti Timezone, kalian akan menemukan game menari dan musik seperti Pump It Up yang memiliki metode input unik.

Game dengan metode input unik ini memang paling sering ditemukan di game arcade banyak developer yang mencoba meniru pengalaman game arcade untuk konsol, geng.

Sayangnya, percobaan ini nggak selalu berhasil yang akhirnya menghasilkan 7 aksesoris video game paling edan yang akan Jaka bahas di sini!

1. Sega Dreamcast Fishing Rod

Dreamcast Fishing D7041

Tahun 90-an sering disebut sebagai dekade terbaik untuk video game karena penuh dengan inovasi yang sampat saat ini masih membekas di dunia video game.

Tapi, dekade tersebut juga spesial karena banyak ide gila yang muncul di periode tersebut, seperti aksesoris Sega Dreamcast Fishing Rod dari tahun 1999.

Seperti namanya, aksesoris ini adalah controller yang memiliki bentuk mirip gagang tongkat pancing dan dirilis untuk konsol Sega Dreamcast yang gagal di pasaran.

Menggunakan teknologi motion sensor, aksesoris yang satu ini dijamin bisa membuat kamu merasa sebagai pemancing ikan di rumah kamu.

2. Steel Battalion Controller

Steel Battaltion C4424

Banyak game yang sudah mengizinkan kamu mengendalikan robot, seri Armored Core misalkan, tapi nggak ada yang segila Steel Battalion dari developer Capcom, geng.

Dirilis untuk konsol Xbox di tahun 2003, game ini unik karena hanya bisa dimainkan menggunakan controller sendiri yang memiliki lebih dari 40 tombol.

Walhasil, pemain diharuskan merogoh kantong sebesar 200 dolar Amerika atau sekitar Rp2,7 juta hanya untuk membeli game ini dan controller tersebut.

2 tahun kemudian, Capcom juga merilis sekuel Steel Battalion: Line of Contact yang membutuhkan controller yang sama, geng!

3. Homework First

Homework First 6e0b2

Jaman sekarang, hampir semua HP dan konsol sudah dibekali dengan fitur parental control yang mengizinkan orang tua untuk membatasi akses konten untuk anak-anak.

Tapi, fitur seperti ini sangat jarang ditemukan di tahun 90-an yang melahirkan aksesoris aneh seperti Homework First dari perusahaan Master Lock, geng.

Berbentuk seperti gembok biasa, aksesoris ini berfungsi untuk mengunci konsol Nintendo Entertainment System (NES) agar tidak bisa dimainkan.

Manusia itu memang hebat, geng. Kalau belum ada teknologi yang mendukung kemauan mereka, mereka bisa menciptakan alternatif unik seperti ini yang sama-sama efektif.

4. DK Bongos

DK Bongos2 96bee

Kalian pastinya sudah kenal dengan Guitar Hero Controller untuk seri game Guitar Hero yang mengambil bentuk mirip gitar.

Nah, di tahun 2003, Nintendo nggak mau kalah dan merilis game Donkey Konga yang menggunakan aksesoris DK Bongos mirip gendang, geng!

Masalahnya, yang namanya gendang, kan harus dipukul dan aksesoris ini sering bikin kesel orang di sekitar karena sangat berisik ketika digunakan.

Uniknya, DK Bongos sekarang banyak digunakan oleh streamer game di mana aksesoris ini diadaptasi dan digunakan untuk memainkan gamesulit seperti seri Dark Souls, geng!

5. Resident Evil Chainsaw

Chainsaw Controller Ec49b

Salah satu musuh paling mengerikan di game horor Resident Evil 4 adalah Chainsaw Man seperti namanya menggunakan gergaji mesin sebagai senjata.

Mengambil inspirasi dari tokoh Leatherface di film horor Texas Chainsaw Massacre, suara gergaji miliknya dijamin bakal bikin kamu jantungan, geng!

Nah, bersamaan game ini, perusahaan Nuby Tech mengeluarkan Chainsaw Controller yang bentuknya menyerupai gergaji mesin tersebut.

Nggak tanggung-tanggung, aksesoris ini bahkan sampai 'diwarnai' oleh bercak-bercak darah meskipun mata pisaunya hanya terbuat dari plastik, geng.

6. Game Boy Hip Clip

Hip Clip C3b22

Meskipun aksesoris Game Boy Hip Clip memiliki embel-embel kata 'hip' di namanya, Jaka jamin kamu nggak akan terlihat keren ketika memakainya, geng!

Dirilis di masa kejayaan konsol handheld Game Boy Color (GBC), aksesoris dari Nyko ini memungkinan penggunanya untuk menggantungkan GBC mereka di pinggang.

Selain membuat GBC kesayangan penggunanya mudah dicopet, aksesoris ini juga memiliki efek samping untuk membuat kamu terlihat bodoh, geng.

7. Konami LaserScope

Laserscope 0907c

Sudah ada beberapa aksesoris aneh bin ajaib yang Jaka bahas di sini, tapi nggak ada yang level edannya bisa menyaingi aksesoris LaserScope dari Konami, geng!

Selain bentuknya yang nggak jelas, LaserScope juga memiliki fungsi yang agak tidak berguna karena pada dasarnya hanya berfungsi sebagai mikrofon butut.

Kasarnya, aksesoris ini dapat mendeteksi ketika pengguna meneriakkan kata Fire! dan akan menerjemahkan kata tersebut menjadi perintah untuk menembak di game.

Aksesoris ini awalnya dirilis berbarengan dengan game Laser Invasion tapi banyak dihina karena kualitas mikrofon yang digunakan sangat buruk, geng!

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 aksesoris video game paling edan dari Jaka. Jaka agak sedih inovasi-inovasi gila seperti aksesoris di atas sekarang sudah sangat jarang.

Padahal, Jaka pribadi sering ketika nggak ada kerjaan, main-main ke Timezone dan asik sendiri main game Time Crisis karena memberikan pengalaman yang sangat unik.

Bagaimana pendapat kalian tentang aksesoris di atas? Apakah ada yang pernah kalian coba gunakan? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner 18adb

7 Game Cacing Terbaik yang Lagi Viral di 2020, Bikin Nostalgia!

Game Petualangan Offline 32042

10 Game Petualangan Offline Terbaik 2020 | Punya Gameplay Seru Abis!

Game Paling Haram Untuk Dimainkan Bareng Orang Tua Banner 8fcc8

Jangan Mainkan 7 Game Ini di Depan Orangtuamu, Bisa Kena Amuk!

Banner Acc4b

7 Game Aneh yang Bikin Kamu Jadi Target Bully Kalo Kamu Mainin, Ada Game Wibu?

Game Jepang Teraneh Banner 89890

12 Game Jepang Teraneh yang Tidak Boleh Dimainkan Ketika Puasa, Bikin Emosi!

7 Game Paling Absurd Yang Pernah Diciptakan Nggak Ada Faedahnya 2846c

7 Game Paling Absurd yang Pernah Diciptakan, Nggak Ada Faedahnya!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal