J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10+ Game Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Saat Valentine, Cocok Buat Jomblo Nih!

Rabu, 14 Feb 2018, 07:00 WIB
Apa rencanamu untuk menyambut Valentine? Apa pun yang kamu rencanakan pastinya ada nuansa kasih sayang dong.

Apa rencanamu untuk menyambut Valentine? Apa pun yang kamu rencanakan pastinya ada nuansa kasih sayang dong. Rata-rata Valentine dirayakan berdua dengan pasangan masing-masing, tetapi bisa juga lho dirayakan bersama dengan teman-teman.

Apa pun bentuknya, bersama atau hanya berdua, kamu bisa menambahkan keseruan dalam perayaan Valentine dengan 10+ Game Terbaik pilihan Jaka berikut ini. Kabar baiknya, berbagai kalangan usia boleh memainkan game-game yang akan Jaka bahas kali ini. Daripada makin penasaran, yuk langsung aja simak artikelnya di bawah ini.

BACA JUGA
  • 19 Ilustrasi Ucapan Valentine yang Unik dan Anti-Mainstream
  • 14 Aplikasi Valentine Android Terbaik Ekspresikan Cinta Kamu
  • 5 Game Ini Membuatmu Dapat Memiliki Pasangan dan Menikah, Cocok Banget Untuk Jomblo!!

Game untuk Anak-anak

Meskipun Valentine sangat identik dengan remaja maupun orang dewasa, tetapi beberapa kelompok bermain, TK atau SD juga mengajak anak-anak untuk merayakan Valentine. Caranya tentu saja berbeda dengan yang biasa dilakukan remaja atau orang dewasa. Berikut adalah beberapa permainan yang bisa menambah keseruan perayaan Valentine untuk anak-anak. Check these out!

1. Valentine s Minute to Win It (Tantangan Semenit)

Game ini tidak butuh aplikasi di handphone. Bagi anak-anak dalam beberapa kelompok dan berikan beberapa tantangan kepada mereka. Masing-masing tantangan diberikan poin. Dalam 15 menit, poin dijumlahkan untuk mencari pemenangnya. Beberapa tantangan yang bisa diberikan antara lain:

Heart Stack (Menara Hati)

E75667b303239f5967abe8821ea2f970

Sebarkan permen berbentuk hati di atas meja. Minta anak-anak untuk membuat menara dari permen tersebut. Jika menara itu rubuh, maka harus diulang kembali. Kelompok dengan menara paling tinggi adalah pemenangnya.

Candy Corn Stick Up (Permen Berdiri)

Candy Corn Stick Up

Pilihlah bentuk permen yang dapat berdiri tegak, jika mungkin yang bertema Valentine. Sebarkan di atas meja dan sediakan piring kosong. Berikan tantangan untuk membuat permen berdiri tegak . Semakin banyak permen yang berdiri , semakin banyak poin kelompok itu.

Candy Pick Up (Memilih Permen)

Mix Valentine Candt

Permainnya mudah dilakukan. Sebarkan permen bentuk hati dan permen-permen lain di atas meja. Sediakan piring kosong bagi setiap kelompok. Suruhlah anak-anak untuk mengumpulkan permen-permen bentuk hati ke dalam piring. Kelompok yang paling banyak mengumpulkan adalah pemenangnya.

2. Valentines Days Pictionary (Menebak Kata)

Valentine Cards2
Cara bermainnya tidak rumit. Kamu tinggal membagi anak-anak ke dalam dua kelompok. Tuliskan beberapa kata khas hari Valentine pada kertas dan masukkan ke dalam sebuah kantong. Setiap kelompok bergantian mengambil kertas dalam kantong. Selanjutnya, satu anggota kelompok memperagakan kata itu tanpa bicara, anggota kelompok yang lain menebaknya. Mudah kan?

3. Valentine s Day Matchmaker (Menemukan Pasangan)

706274ce2b4595e2f7282f8ab2073518
Permainan yang mudah tetapi menghibur. Tuliskan tokoh-tokoh kartun, film, atau komik yang terkenal mempunyai pasangan. Sebagai contoh, tuliskan Donal Bebek. Minta anak-anak untuk menemukan nama pasangan tokoh itu. Mudah kan?

Game untuk Orang Dewasa

Valentine tidak harus dirayakan berdua, tetapi bisa bersama banyak orang. Siapa tahu dengan acara bersama, ada yang menemukan pasangannya kan? Berikut ini permainan yang cocok untuk mengisi perayaan Valentine.

4. All Paired Up (Temukan Pasanganmu)

Heart Cards
Buatlah beberapa simbol cinta (bisa berupa hati) dan potong menjadi dua bagian. Setiap potongan harus berbeda. Pisahkan dua potongan itu untuk tamu laki-laki dan perempuan. Setiap tamu yang datang mengambil satu potong dan selama perayaan mereka harus bersama dengan orang yang mempunyai potongan hati yang cocok. Mudah dan seru kan?

5. Who s Who? (Tebaklah Aku)

Guess Who

Permainan ini untuk menyemarakkan suasana saja. Kamu cukup menempelkan selembar kertas yang bertuliskan sebuah judul film romantis di punggung beberapa tamu. Setelah itu, mereka diminta bertanya kepada tamu yang lain tentang ciri-ciri film tersebut. Untuk menambah seru, berikan hadiah kepada yang berhasil menebak paling awal.

6. Name That Love Song (Tebak Lagu)

Read Poetry
Permainan ini gampang banget guys! Tuliskan potongan lirik dari beberapa lagu cinta dalam sebuah kertas. Saat acara berlangsung, berikan kertas itu secara acak kepada para tamu. Setiap orang yang mendapat kertas itu, kemudian membacanya sepuitis mungkin. Tamu yang lain tinggal menebak apa judul lagu yang liriknya dibacakan tadi.

Aplikasi Game untuk Pasangan

Perayaan Valentine-mu dengan pasangan bisa makin seru jika main game-game ini guys. Silahkan dicoba.

7. Dual

Game ini bisa dimainkan dalam tiga mode: Duel, Deflect dan Defend. Kalau kamu memilih mode Duel maka kamu berlomba dengan pasanganmu. Dalam mode duel, kamu akan bertanding dengan cara saling menembakkan peluru. Pemain terakhir yang bisa bertahan hidup, itulah yang menang. Dalam mode Defend, kamu bisa bekerja sama dengan pasanganmu untuk menghadapi musuh. Sementara mode Deflect berupa permainan memantulkan bola. Siapa yang gagal mengembalikan bola, berarti ia yang kalah. Mode Deflect dan Defend hanya ada dalam full version, tetapi cukup satu orang saja yang harus mempunyainya.

8. Red Hands

Meski mudah dimainkan, permainan ini tetaplah sangat menyenangkan. Kamu hanya membutuhkan satu handphone untuk memainkan game ini. Layar handphone-mu akan dibagi dua, satu untuk kamu, satu untuk pasanganmu. Masing-masing harus memilih bentuk tangan untuk mewakili tanganmu. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Mudah saja, kamu tinggal berusaha memukul tangan digital pasanganmu. Di saat bersamaan, pasanganmu harus menghindar agar tangannya tidak terpukul. Siapa yang lebih dulu mendapat 10 poin, maka ia yang menang. Mudah kan?

9. Bounden

Game ini sangat menarik karena berusaha mengajak kamu dan partner untuk menari bersama. Untuk memainkannya cukup menggunakan satu handphone. Masing-masing orang memegang ujung handphone tersebut. Kamu dan pasangan harus bekerja sama menggerakkan cincin dengan mengikuti pola tertentu. Nah, untuk itulah kamu berdua harus bergerak berirama sehingga terlihat seperti sedang menari. Asyik bukan?

Aplikasi Game untuk yang Berjauhan

Apakah kamu sedang LDR-an? Atau mempunyai teman akrab yang sedang berjauhan? Tidak perlu khawatir, kamu tetap bisa merayakan Valentine dengan seru lewat game-game berikut ini.

10. Story Time (Merangkai Cerita)

Texting
Kamu bisa bermain dengan banyak orang melalui permainan ini. Mulailah dengan mengirim pesan berupa kata atau kalimat kepada orang yang ingin anda ajak bermain. Orang tersebut harus meneruskan kata atau kalimat yang sudah kamu buat. Tujuan utamanya adalah membuat sebuah cerita dari kata atau kalimat yang diisi bergantian. Tentukan tema yang romantis untuk menyambut Valentine.

11. Take a Trip

Chitchat
Kirimkan sebuah pesan kepada pasangan atau kawanmu yang isinya _ Saya pergi ke X dan membawa X _. Teman bermainmu harus mengisi X dengan tempat dan barang yang berawalan huruf A. Setelah itu, kamu mengisi X itu dengan tempat dan barang berawalan huruf B. Lakukan terus hingga seluruh abjad sudah terlewati. Selamat mencoba! Nikmatilah saat kamu mendapatkan abjad yang sulit.

12. Stack Words

Talk With Friends
Tentukan satu tema dengan pasangan atau kawanmu. Setelah ditentukan, kirimkan satu kata yang masuk dalam kategori tema itu. Teman bermainmu harus membalas pesanmu dengan kata yang masuk kategori tema juga tetapi huruf awalnya harus sesuai dengan huruf terakhir pesanmu.

Sebagai contoh, kamu menentukan tema kota di Indonesia. Kamu mengirimkan Jakarta , maka teman bermainmu harus menjawab Ambon . Lanjutkan terus hingga salah satu orang mengalami kebuntuan untuk menemukan kata yang cocok.

Akhir Kata

Mudah dan seru kan guys game-game tadi? Selamat mencoba dan jadikan hari valentinemu lebih indah ya. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Situs Bikin Pintar

Wajib Akses! 15 Situs Ini Bisa Bikin Kamu Makin Pintar

Singkatan Chatting Populer

Biar Gaul! Ini 12 Singkatan Chatting Populer yang Harus Kamu Ketahui

Tipe Teman Nonton Main Game

5 Tipe Teman Paling Nyebelin Saat Nonton Kamu Main Game, Setuju?

Black Panther

Wajib Baca Ini Sebelum Kamu Nonton Film Black Panther!

9a0ad9fc5cd54bcca053b284e6e84aca

8 Rahasia Nintendo yang Mungkin Tidak Ingin Kalian Ketahui!

APPS TERKAIT
Valentines Day Special Icon
Valentines Day Special 1.6
Apps Medoli
Bliss Card Icon
Bliss Camera Valentines Frames for Android
Apps Amazing Studio
Chu Day Aplikasi Valentine Icon
Chu Day - Aplikasi Valentine 4.1.6
Apps malang
Couplete Aplikasi Valentine Icon
Couplete - Aplikasi Valentine 1.993
Apps Wonderabbit, Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
15 Game Terbaik untuk Anak Anak di Android 2018 (Aman)
15 Game Terbaik untuk Anak Anak di Android 2018 (Aman)
Jangan Lengah! Ini 5 Aplikasi Smartphone yang Ternyata Berbahaya Untuk Anak-anak
Jangan Lengah! Ini 5 Aplikasi Smartphone yang Ternyata Berbahaya Untuk Anak-anak
5 Game Dewasa yang Ada di Konsol Nintendo
5 Game Dewasa yang Ada di Konsol Nintendo
10 Game Android 100% Gratis Tanpa Iklan dan In-Game Purchase Sama Sekali
10 Game Android 100% Gratis Tanpa Iklan dan In-Game Purchase Sama Sekali

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal