J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

20 Game Terlaris di Dunia Sepanjang Masa, Sudah Main yang Mana Saja?

20 Game Terlaris di Dunia Sepanjang Masa, Sudah Main yang Mana Saja?

Minggu, 5 Jul 2020, 16:00 WIB
Lagi bingung mencari rekomendasi game bagus? Mending cobain salah satu dari 20 game terlaris sepanjang masa berikut ini, geng. Dijamin nagih! (Update 2020)

Coba deh hitung, berapa waktu yang kamu habiskan untuk bermain game tiap harinya?

Tuh pastinya sering banget, kan? Namanya hidup di era digital, bermain game tentu nggak bisa lepas dari kegiatan sehari-hari. Bahkan sudah jadi pekerjaan tersendiri loh!

Makanya dengan banyaknya orang yang ingin bermain game, beberapa game terlaris di dunia ini meraih penjualan paling besar sepanjang sejarah loh. Siapa sajakah mereka?

Daftar Lengkap Game Terlaris di Dunia

Game Terlaris Di Dunia 9ff06

Era konsol game memang sudah dimulai sejak tahun 1980-an dengan kehadiran game-game klasik dengan gameplay yang adiktif.

Tetapi ada juga game-game terbaru yang berhasil merangsek ke dalam 50 besar game terlaris di dunia sepanjang masa.

Dalam artikel ini, Jaka sudah membagi list menjadi 2 bagian, yakni game terlaris sepanjang tahun 2020 serta game terlaris sepanjang masa.

Note:

Daftar game di bawah ini berisi data penjualan ter-update hingga Juni 2020.

Game Terlaris 2020 di Semua Platform

Tahun 2020 memang baru berjalan setengahnya, namun stok game-game terbaru yang keren abis sudah semakin menggunung. Kalo kamu bingung mau main game apa sekarang, mungkin game terlaris 2020 berikut bisa jadi rekomendasi.

Sayangnya, belum ada jumlah pasti mengenai jumlah kopi yang terjual mengingat tahun 2020 belum sepenuhnya selesai.

1. Call of Duty: Modern Warfare

Call of Duty: Modern Warfare merupakan sekuel terbaru dari franchise Call of Duty yang rilis pada Oktober 2019 lalu.

Game ini bisa dibilang merupakan prequel sekaligus reboot dari serial Modern Warfare. Gak cuma singleplayer saja, game online terlaris ini juga punya mode multiplayer yang seru abis.

Kalau kamu cuma pengen main mode multiplayer battle royale, kamu bisa download secara gratis Call of Duty: Warzone yang merupakan bagian dari konten game ini.

Detail Call of Duty: Modern Warfare
Tanggal Rilis October 25, 2019
Developer Infinity Ward
Publisher Activision
Genre First-person shooter
Platform PC, PS4, XBOX One

2. Animal Crossing: New Horizons

Kamu tahu, gak, sih kenapa harga Nintendo Switch saat pandemi melambung hingga 2x lipat? Alasannya, apa lagi kalau bukan Animal Crossing: New Horizons.

Game satu ini merupakan bagian dari seri game legendaris milik Nintendo yang telah hadir sejak era Nintendo 64 tahun 2001. Harga Switch melonjak karena game ini cuma dirilis di platform tersebut.

Sudah kebayang, kan, kenapa game ini bisa masuk ke dalam daftar? Grafik lucu dan gameplay yang seru bikin game terlaris 2020 ini wajib banget dimainkan pemilik Nintendo Switch.

Detail Animal Crossing: New Horizons
Tanggal Rilis March 20, 2020
Developer Nintendo, Nintendo Entertainment Planning & Development
Publisher Nintendo
Genre Social simulation
Platform Nintendo Switch

3. Dragon Ball Z: Kakarot

Dragon Ball merupakan serial anime dan manga asal Jepang yang punya jutaan fans loyal di seluruh dunia. Hampir semua game dari franchise ini laku banget di pasaran.

Begitu pun dengan Dragon Ball Z: Kakarot, geng. Game open world terbaik ini mengajakmu untuk berpetualang sebagai Goku dan tokoh lainnya demi mencari Dragon Ball dan mengalahkan para musuh.

Gak seperti game Dragon Ball lain yang berfokus pada pertarungan, Dragon Ball Z: Kakarot memberimu kebebasan untuk mengeksplor dunia serta grinding demi memperkuat karaktermu.

Detail Dragon Ball Z: Kakarot
Tanggal Rilis January 16, 2020
Developer CyberConnect2
Publisher Bandai Namco Entertainment
Genre Action role-playing
Platform PS4, XBOX One, PC

4. NBA 2K20

Kalau kamu adalah seorang penggemar basket, kamu wajib banget main game terlaris di dunia nomor 4 ini. NBA 2K20 merupakan seri ke-11 dari franchise NBA 2K.

Dalam game basket ini, kamu gak cuma memainkan tim dan melawan tim lain saja. Kamu bisa membuat pemainmu sendiri dan merasakan pengalaman menjadi pemain NBA profesional.

Kamu juga bisa pergi ke Neighborhood untuk bertanding dengan player lain secara online. Grafik dan gameplay NBA 2K20 juara banget, deh!

Detail NBA 2K20
Tanggal Rilis September 6, 2019
Developer Visual Concepts
Publisher 2K Sports
Genre Sports
Platform PS4, XBOX One, PC, Nintendo Switch

5. MLB: The Show 2020

Ada lagi game olahraga yang berhasil masuk ke daftar game terlaris saat ini. Kalau NBA 2k20 adalah game basket, MLB: The Show 2020 merupakan game baseball, geng.

Mirip seperti NBA, di game ini kamu bisa membangun karaktermu sendiri dan membuatnya menjadi bagian dari Hall of Fame. Sistem grinding bikin game ini menjadi semi-RPG.

Selain bisa dimainkan secara offline multiplayer bersama teman, kamu juga bisa membuat tim baseball-mu sendiri dan mengikuti kompetisi online untuk menggapai gelar juara.

Detail MLB: The Show 2020
Tanggal Rilis March 17, 2020
Developer SIE San Diego Studio
Publisher Sony Interactive Entertainment
Genre Sports
Platform PS4

Game Terlaris 2020 Selanjutnya . . .

6. Grand Theft Auto V

Game open world terbaik ini tampaknya nggak akan pernah mati, geng! Apalagi, belum lama ini GTA V dapat kamu klaim secara gratis melalui Epic Game Store.

Grand Theft Auto V (GTA V) punya jutaan pemain di seluruh dunia berkat hadirnya fitur GTA Online. Game yang dibesut oleh Rockstar ini menjadi seri terpopuler dalam franchise GTA.

Dirilis pada 2013 lalu, game ini tersedia pada berbagai platform konsol dan PC. Saking larisnya, game terlaris ini bakal kembali hadir di konsol PS5, lho.

Meskipun cuma berada pada posisi ke-6 dalam daftar game terlaris saat ini, namun GTA V berhasil menduduki peringkat ke-3 dalam daftar game terlaris sepanjang masa dengan total penjualan 130 juta kopi.

Detail GTA V
Tanggal Rilis 17 September 2013
Developer Rockstar North
Publisher Rockstar Games
Genre Action-adventure, First-person shooter
Platform PlayStation 3, Xbox 360, PlayStation 4, Xbox One, Windows
Cheat Gta 5 46bc2
Kumpulan Cheat GTA 5 PS3/PS4 & PC Lengkap| 100% Works!
Daftar kode cheat GTA 5 PC, PS3, PS4 bahasa Indonesia terbaru dan terlengkap. Ada juga tips menggunakan cheat GTA V (100% works), temukan di sini!
LIHAT ARTIKEL

7. Resident Evil 3 Remake

Game dari seri Resident Evil mana yang paling kamu sukai? Kalau Jaka, sih, dulu suka banget Resident Evil 3, geng.

Di tahun 2020 ini, Capcom merilis kembali dan membuat ulang game legendaris ini menjadi Resident Evil 3 Remake yang rilis untuk platform PC, PS4, dan XBOX One.

Membawa plot dan karakter yang sama serta modifikasi total pada gameplay yang grafik ternyata sukses mengangkat kembali nama game ini sehingga layak masuk ke game terlaris 2020.

Detail Resident Evil 3 Remake
Tanggal Rilis April 3, 2020
Developer Capcom
Publisher Capcom
Genre Survival Horror
Platform PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows

8. Madden NFL 20

Madden NFL 20 merupakan game bertema American Football yang dirilis oleh EA pada bulan Agustus 2019 lalu.

Mungkin banyak dari kamu yang gak familiar dengan game satu ini. Apalagi, popularitas olahraga American Football di Indonesia kalah jauh dengan sepakbola dan bulutangkis.

Meskipun begitu, penjualan game ini laris manis di Amerika Serikat dan sekitarnya. Gameplay realistik serta lisensi tim yang lengkap bikin game ini menjadi game football nomor 1 di dunia.

Detail Madden NFL 20
Tanggal Rilis June 14, 2019
Developer EA Tiburon
Publisher Electronic Arts
Genre Sports
Platform PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows

9. Mario Kart 8 Deluxe

Mario Kart 8 Deluxe gak seperti banyak game lain dalam daftar ini yang dirilis di beragam platform untuk meraih angka penjualan fantastis.

Game satu ini dirilis secara eksklusif di konsol Nintendo Switch seperti Animal Crossing. Meskipun begitu, game ini berhasil menduduki peringkat ke-9 dalam daftar ini, geng.

Mario Kart 8 Deluxe memiliki gameplay yang mirip dengan Crash Team Racing. Gak cuma balapan, kamu juga bisa menggunakan item dan senjata untuk mengalahkan sainganmu.

Detail Mario Kart 8 Deluxe
Tanggal Rilis April 27, 2017
Developer Nintendo EAD
Publisher Nintendo
Genre Kart Racing
Platform Nintendo Swich

10. Star Wars Jedi: Fallen Order

Untuk pertama kalinya dalam bertahun-tahun, Electronic Arts mendapatkan pujian positif atas game yang mereka rilis.

Star Wars Jedi: Fallen Order merupakan upaya penebusan dosa dari EA yang dikritik habis-habisan gara-gara selalu merilis game dengan microtransaction menyebalkan.

Star Wars Jedi: Fallen Order langsung menjadi primadona karena ceritanya yang bagus banget, grafik terbaik, serta mechanic yang luwes abis.

Detail Star Wars Jedi: Fallen Order
Tanggal Rilis November 15, 2019
Developer Respawn Entertainment
Publisher Electronic Arts
Genre Action-adventure
Platform PS4, PC, XBOX One

Game Terlaris Sepanjang Masa

Game apa, sih, yang paling ikonik menurut kamu? Salah satu alasan kenapa game tersebut bisa mendapatkan status legendaris atau ikonik adalah karena penjualannya yang sangat sukses.

Di bawah ini, Jaka telah mengumpulkan data mengenai game terlaris sepanjang masa berdasarkan total copy game yang telah dijual oleh publisher. Check it out!

1. Tetris - 490 Juta Kopi

Game terlaris sepanjang masa pada posisi pertama ini sepertinya nggak akan pernah lekang dari waktu.

Tetris saat ini menjadi game terlaris di dunia sepanjang masa berkat penjualan sebanyak 490 juta kopi. Angka ini pun diperkirakan akan terus bertambah.

Tetris yang dikembangkan oleh Elektronorgtechnica ini pertama kali dirilis pada tahun 1984. Hingga saat ini game Tetris sudah tersedia dalam berbagai platform, bahkan menjadi game mobile terlaris di dunia.

Setelah berhenti dikembangkan oleh Elektronorgtechnica, kini Tetris dikembangkan ulang oleh EA dan hadir untuk platform yang lebih modern.

Detail Tetris
Tanggal Rilis 6 Juni 1984
Developer Elektronorgtechnica, Electronic Arts
Publisher Spectrum Holobyte
Genre Puzzle
Platform Multiplatform

2. Minecraft - 200 Juta Kopi

Selanjutnya disusul oleh Minecraft yang menduduki posisi kedua dengan penjualan sebanyak 200 juta kopi di seluruh dunia hingga 2020.

Ketika pertama kali dirilis pada bulan November 2011, game online terlaris ini hanya dikembangkan oleh oleh seorang developer bernama Markus "Notch" Person.

Minecraft kini tersedia dalam berbagai platform, mulai desktop, konsol game, mobile dengan judul yang berbeda-beda. Spin-off game Minecraft juga jumlahnya sudah banyak banget.

Detail Minecraft
Tanggal Rilis 18 November 2011
Developer Mojang
Publisher ojang, Microsoft Studios, Sony Computer Entertainment
Genre Sandbox, Survival
Platform Windows, MacOS, Linux, PS, XBOX, Android, iOS, dan masih banyak lagi

Game Terlaris Sepanjang Masa Selanjutnya . . .

4. Wii Sports - 82,9 Juta Kopi

Sebenarnya, di posisi ketiga game terlaris sepanjang masa ditempati oleh GTA V dengan penjualan 130 juta kopi. Namun, karena sudah dibahas di atas, kita langsung saja ke posisi ke-4 dalam daftar ini, geng!

Posisi keempat dalam daftar ini adalah Wii Sports yang terbilang cukup unik untuk bisa masuk ke jajaran game terlaris di dunia.

Pasalnya dengan jumlah penjualan lebih dari 82 juta kopi, game ini faktanya hanya tersedia pada satu platform saja, yakni Nintendo Wii.

Wii Sports yang dirilis pada November 2006 meraih penjualan fantastis berkat gameplay yang aktraktif. Game ini memudahkan kamu yang ingin sehat tapi malas olahraga.

Detail Wii Sports
Tanggal Rilis 19 November 2006
Developer Nintendo EAD
Publisher Nintendo
Genre Sports
Platform Nintendo Wii

5. PlayerUnknown's Battlegrounds - 60 Juta Kopi

Game online terlaris ber-genre battle royale yang melejit di akhir tahun 2018 ini sukses menduduki peringkat kelima.

PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) menjadi salah satu game dengan pertumbuhan pembelian yang sangat pesat. Gameplay yang unik serta grafis yang kece abis bikin game ini laku keras.

Genap 3 tahun semenjak perilisannya, PUBG kini telah berhasil terjual sebanyak 60 juta kopi di seluruh dunia. Apalagi, kini PUBG sudah tersedia di berbagai plaftorm.

Detail PUBG
Tanggal Rilis 20 Desember 2017
Developer PUBG Corporation
Publisher PUBG Corporation
Genre Battle royale
Platform Windows, Xbox One, Android, iOS, PlayStation 4

6. Super Mario Bros. - 48,2 Juta Kopi

Siapa yang nggak kenal dengan karakter tukang ledeng bertopi merah asal Italia ini?

Game ikonik Super Mario Bros. sukses meraih penjualan sebesar 48,1 juta kopi dan masuk ke dalam salah satu daftar game terlaris sepanjang masa.

Dirilis pada tahun 1985, Super Mario Bros. mencatatkan penjualan yang fantastis untuk game yang berjalan pada konsol Nintendo Entertainment System (NES).

Detail Super Mario Bros.
Tanggal Rilis 13 September 1985
Developer Nintendo Creative Department
Publisher Nintendo
Genre Platformer
Platform Nintendo Entertainment System

7. Pokemon Red/Blue/Yellow - 47,5 Juta Kopi

Posisi selanjutnya diisi dengan seri Pokemon Red, Green dan Blue yang dikembangkan oleh Game Freak dan diterbitkan Nintendo khusus untuk konsol Game Boy.

Seri game terlaris sepanjang masa yang pertama kali rilis pada Februari 1996 ini sukses meraih penjualan lebih dari 47,5 juta kopi hingga saat ini.

Dengan grafis sederhana dan sistem role-play, kamu diminta menjelajah Kanto bersama Ash / Satoshi, karakter utama dalam serial Pokemon.

Detail Pokemon Red/Blue/Yellow
Tanggal Rilis 27 Februari 1996
Developer Game Freak
Publisher Nintendo
Genre Role-playing
Platform Game Boy

8. Wii Fit - 48,3 Juta Kopi

Wii Fit merupakan sebuah game yang bakal memaksa kamu untuk berolahraga. Game ini bakal memberikanmu panduan untuk berolahraga tanpa merasa bosan.

Game satu ini berhasil menduduki peringkat ke-8 dalam daftar game terlaris sepanjang masa dengan menjual lebih dari 43,8 juta kopi di seluruh dunia.

Kayaknya, sih, banyak orang yang membeli Wii Fit karena ingin hidup sehat namun malas berolahraga yang ribet dan harus keluar rumah.

Detail Wii Fit
Tanggal Rilis 1 Desember 2007
Developer Nintendo EAD
Publisher Nintendo
Genre Exergaming
Platform Wii

9. PacMan - 39 Juta Kopi

Siapa sangka kalau hanya sedikit game modern yang mampu melewati rekor PacMan sebagai salah satu game dengan jumlah pemain terbanyak di dunia.

Yup, PacMan yang dirilis oleh perusahaan game arcade Namco ini berhasil mencuri perhatian jutaan orang ketika muncul di permukaan tahun 1980.

Game ini pun kemudian didaur ulang untuk konsol modern. Sayang, penjualannya gak mampu mendekati penjualan mantan game no 1 ini yang mencapai 39 juta kopi.

Detail PacMan
Tanggal Rilis Juni 1980
Developer Namco
Publisher Namco, Midway Games
Genre Maze
Platform Multiplatform

10. Mario Kart Wii - 37,3 Juta Kopi

Menduduki posisi ke-10, karakter Mario kembali mencatatkan nama di daftar game terlaris dengan Mario Kart Wii dengan jumlah penjualan di seluruh dunia hingga 37,3 juta kopi.

Kali ini Mario nggak menghancurkan bata dan melawan jamur guys. Kamu bakal dibawa ke dunia balapan mobil dengan karakter dunia Mario di dalamnya.

Ya gabungan antara Need for Speed dan karakter game Mario gitu deh!

Detail Mario Kart Wii
Tanggal Rilis 10 April 2008
Developer Nintendo EAD
Publisher Nintendo
Genre Racing
Platform Nintendo Wii

Daftar Game Terlaris Sepanjang Masa (Peringkat 11 s.d 20)!

Game Terlaris Di Dunia Other 8d01d

Pasti kamu belum puas, dong, melihat daftar game terlaris di dunia sepanjang masa yang ada di atas? Tenang, nih Jaka tambahin supaya kamu bisa melihat hingga peringkat ke-20. Check it out!

No. Judul Game Total Penjualan (kopi)
11 Mario Kart 8 / Deluxe 33,220,000
12 Wii Sports Resort 33,130,000
13 Red Dead Redemption 2 31,000,000
14 New Super Mario Bros. 30,800,000
15 Terraria 30,300,000
16 New Super Mario Bros. Wii 30,300,000
17 The Elder Scrolls V: Skyrim 30,000,000
18 Diablo III and Reaper of Souls 30,000,000
19 Pok mon Gold / Silver / Crystal 29.490.000
20 Duck Hunt 28.300.000

Akhir Kata

Nah itulah jajaran 20 game terlaris sepanjang masa dan game terlaris 2020 yang patut untuk kamu mainkan.

Memang nama besar Nintendo sukses merebut hari para penggemarnya dengan gameplay khas nan unik. Gimana menurutmu? Yuk share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Game Multiplayer Bluetooth Banner B78f7

10 Game Multiplayer Bluetooth Terbaik Android | Super Seru!

Game Rpg Terbaik 5cc33

15 Game RPG Terbaik 2020 di Android & PC | Bisa Offline Juga, Loh!

Game Kartu Remi Banner 78de1

10 Game Kartu Remi Android Gratis Terbaik | Offline & Online!

Game Balap Motor Terbaik Banner F549f

12 Game Balapan Motor Terbaik 2019 untuk Android & PC | Moto GP atau Drag Race!

Game Offline Mirip Gta Banner Cb180

6 Game Offline Mirip GTA Terbaik di Android | GRATIS!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Game Low-Budget Paling Sukses Sepanjang Masa, Minecraft Termasuk!

7 Game Low-Budget Paling Sukses Sepanjang Masa, Minecraft Termasuk!

7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

7 Game yang Gak Dirilis-Rilis Meskipun Sudah Lama Diumumkan

7 Game yang Gak Dirilis-Rilis Meskipun Sudah Lama Diumumkan

7 Game Kolaborasi Paling Epic & Spektakuler, No. 3 Ditunggu Semua Orang!

7 Game Kolaborasi Paling Epic & Spektakuler, No. 3 Ditunggu Semua Orang!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal