J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Game Terbaik Ini Tetap Menjadi Favorit Gamer Meski Dirilis Berulang-ulang

              10 Game Terbaik Ini Tetap Menjadi Favorit Gamer Meski Dirilis Berulang-ulang

              00
              Kamis, 12 Okt 2017, 13:00 WIB
              Selain banyak aspek yang turut berubah, game-game ini juga seperti tak akan lekang oleh waktu karena selalu memiliki banyak fans setiap versi remake atau barunya rilis. Penasaran game apa saja itu? Yuk simak saja berikut ini.

              Saat ini perkembangan industri game berjalan sangat pesat, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Banyak developer game yang berlomba untuk menciptakan game terbaiknya. Dengan teknologi yang terus dikembangkan, kini kita bisa melihat sendiri bagaimana video game tak hanya dapat dinikmati pada aspek gameplay-nya saja, namun grafisnya juga tak luput perhatian.

              Nah, dari sekian banyak video game yang rilis, rupanya ada beberapa game lawas yang sampai saat ini masih menjadi favorit para gamer. Alasannya sederhana, yakni game-game tersebut merupakan sekuel dari versi-versi sebelumnya dan terus di-remake oleh developer. Selain banyak aspek yang turut berubah, game-game ini juga seperti tak akan lekang oleh waktu karena selalu memiliki banyak fans setiap versi remake atau barunya rilis. Penasaran game apa saja itu? Yuk, simak saja ulasan Jaka berikut ini.

              BACA JUGA
              • 10 Game PC Ringan RAM 2GB dengan Grafis Terbaik di 2019
              • Cara Main Game Android di PC atau Laptop Tanpa Lambat Meski RAM 1GB

              10 Game Terbaik Ini Tetap Menjadi Favorit Gamer Meski Dirilis Berulang-ulang

              1. Resident Evil 4

              Siapa yang tak kenal dengan game satu ini? Game yang sudah eksis dari dulu hingga sekarang, Resident Evil 4. Game yang mungkin jadi favorit gamer di era PlayStation 2 ini masih terus dikembangkan dan dirilis ulang oleh developernya hingga sekarang. Setelah sukses dengan versi PS2 dan Gamecube, selanjutnya Capcom selaku pengembang game ini merilis versi PC, namun port-nya begitu buruk sehingga membuat orang lupa jika game ini pernah ada versi PC.

              Karena itu kemudian dibuatlah versi remaster HD di tahun 2014, namun sebelum rilis versi tersebut, RE4 juga telah dirilis untuk platform Zeebo, PS3, Xbox One, Wii U, dan bahkan smartphone, baik iOS maupun Android. Setelah itu, barulah game ini dirilis ulang sebagai Remaster HD.

              Selain dirilis untuk PC, versi Remaster HD ini juga dirilis untuk console generasi terbaru yaitu PS4 dan Xbox One, 2 tahun setelah versi PC dirilis. Untuk saat ini para fans Resident Evil 4 tinggal menunggu waktu kapan game yang mereka sukai tersebut merilis versi untuk Nintendo Switch yang rencananya akan dirilis pada 28 November 2017.

              2. Another World

              Game besutan Atari ini jadi cult classic bagi para gamer retro. Game yang menawarkan visual unik dengan jalan cerita yang menarik ini dibawakan tanpa dialog sama sekali. Game ini bersifat trial and error yang bakal membuat kalian sedikit gedeg karena keseringan mati ditambah dengan kontrol yang ribet. Meski begitu, pada akhirnya game ini menjadi favorit para gamer dengan mendapat banyak tanggapan positif karena keunikannya yang membuat berbeda dengan game lain.

              Another World pertama kali dirilis pada 1991 untuk Amiga dan Atari ST, setelah itu diikuti dengan rilis ulang untuk MS-DOS, SNES, Sega Megadrive. Kemudian game ini terus dirilis ulang di berbagai platform dengan penjadwalan tiap 5 tahun sekali. Proyek tersebut diberi nama ** XX Anniversary Edition ** di mana pada setiap 5 tahun tersebut terdapat pengembangan visual yang dilakukan secara bertahap. Pada usianya yang ke-26 tahun, game ini telah dirilis untuk 20 platform seperti PS4, Xbox One, dan PC.

              3. Super Meat Boy

              Super Meat Boy merupakan game platforming yang perlu presisi dan tingkat kecekatan yang tinggi untuk menyelesaikannya. Game ini tidak memiliki tampilan yang mewah, sehingga tak salah jika game dapat dirilis di berbagai macam platform modern yang ada pada saat ini, kecuali PS3 dan Xbox One. Super Meat Boy pertama kali dirilis untuk Xbox 360, kemudian dirilis lagi untuk versi PC.

              Keduanya mendapat respons positif dari para gamer sehingga membuat Edmund McMiller selaku desainer game ini bersama Team Meat akhirnya juga merilis versi game ini untuk sistem operasi Linux dan Mac.

              Super Meat Boy dirilis untuk Wii U pada 2012. Melihat perkembangan platform gaming yang semakin maju, membuat McMillen merilis lagi game ini untuk platform Sony untuk pertama kalinya, yaitu untuk PS4 dan PS Vita. Pada akhirnya diikuti rilis terbaru dari game ini untuk platform Android. Apakah merilis versi mobile ini akan membuat McMillen berhenti merilis game ini ke platform lain? Jelas tidak, karena sebentar lagi akan kembali dirilis versi untuk Nintendo Switch yang belum diketahui tanggal perilisannya. So, kita tunggu saja kelanjutannya.

              4. The Elder Scrolls V: Skyrim

              Pertama kali dirilis di tahun 2011 untuk PC, Xbox 360 dan PS3. Dengan konten yang banyak serta quest yang seakan tak ada habisnya, membuat Skyrim berhasil meraih hati para gamer langsung di awal perilisannya.

              Game ini membuat para gamer seakan ketagihan untuk memainkan atau bahkan hanya sekedar membahasnya bersama sesama gamer, itulah alasan yang membuat game ini tetap menjadi favorit gamer. Karena kepopulerannya itu, akhirnya Bethesda merilis ulang game ini dengan diberi tag ** Special Edition ** untuk platform PS4, Xbox One, dan PC.

              Dan tahukah kalian bahwa The Elder Scrolls V: Skyrim ini akan kembali dirilis? Game ini akan kembali dirilis untuk Nintendo Switch yang rencananya pada 17 November 2017 nanti. Untuk saat ini, kita tinggal menunggu Kapan Bethesda akan merilis Skyrim versi mobile seperti iPhone atau smartphone lainnya.

              5. Street Fighter 2

              Street Figther kurang populer pada versi game pertamanya, hingga Capcom merilis versi game kedua dengan nama Street Fighter 2 yang menjadi salah satu game populer hingga saat ini. Game ini begitu populer untuk genre fighting sehingga membuat banyak orang yang menggelar turnamen untuk game ini. Capcom yang sukses karena kepopuleran Street Fighter 2 ini akhirnya terus mengembangkan dan merilis ulang game tersebut dengan berbagai edisi yang berbeda.

              Pertama kali dirilis untuk Arcade di tahun 1991, Street Fighter 2 kemudian di-port ke versi console SNES setahun setelahnya. Capcom terus merilis ulang game ini untuk berbagai platform, baik platform lama maupun platform baru. Game ini selalu diberi judul baru dengan edisi tersendiri dan diberi beberapa fitur baru pada setiap versi perilisan ulangnya. Dimulai dengan edisi Champion Edition, Turbo Edition, Hyper Edition, Ultra Hyper Edition, Turbo HD Edition, Turbo HD Remix Edition, dan masih banyak lagi.

              6. Dragon s Lair

              Game ini didesain oleh animator legenda, Don Bluth, meski begitu game ini lebih terlihat seperti interactive cartoon ketimbang sebuah game. Game ini benar-benar laku di Arcade pada pertama kali perilisannya di tahun 1990.

              Dragon s Lair tampil beda dari kebanyakan game pada umumnya dengan animasinya yang sedap dipandang. Setelah puluhan tahun tidak ada rilis baru, akhirnya game ini dirilis ulang untuk 30 platform gaming seperti Xbox 360, PS3, PC , PS4, dan lain-lain.

              7. Sine Mora

              Game buatan dari Theodore Reiker ini tidak begitu dianggap sebagai game yang akan masuk urutan klasik. Namun, ambisi sang developer yang ingin game ini dimainkan di semua platform gaming modern, membuat game ini akhirnya dirilis ke berbagai platform. Pertama kali dirilis untuk Xbox 360 di tahun 2012, beberapa bulan kemudian diikuti dengan merilis versi untuk PC.

              Satu tahun berikutnya, game ini dirilis ulang untuk PS3 dan PS Vita. Tak cukup sampai di situ, konsol yang sedikit terlupakan eksistensinya, Ouya, sampai Android akhirnya mendapat rilis game ini. Lalu, munculah edisi baru dari game ini yang diberi nama Sine Mora EX yang diklaim sebagai extended edition dari game ini. Dirilis untuk semua platform modern seperti PS4, Xbox One, PC dan juga Nintendo Switch.

              8. Minecraft

              Siapa yang tak tahu Minecraft? Salah satu game yang menjadi favorit gamer sejak dulu hingga sekarang. Berawal hanya berupa game indie yang dibuat oleh satu orang, Minecraft berubah menjadi powerhouse bagi Microsoft. Pertama kali dirilis hanya untuk PC, setelah itu baru diikuti dengan rilis untuk iOS dan Android. Dan pada 2017, game buatan Mojang ini berhasil dirilis untuk Windows Phone, Xbox 360, Xbox One, PS3, PS4, PS Vita, Wii U, Nintendo Switch, PC (Windows, Linux, Mac OS) bahkan Rasberry Pi.

              Minecraft menjadi pemegang rekor sebagai salah satu game yang paling sering dirilis ulang, tak hanya itu game ini juga menjadi yang paling sering muncul di konvensi gaming tahunan, E3. Semenjak dibeli Microsoft, tiap tahun game ini muncul di E3 untuk pamerkan perkembangan terbarunya.

              9. Myst

              Game bergenre petualangan yang didesain dan diprogram oleh Robyn Miller dan Rand Miller ini menjadi salah satu game yang masih menjadi favorit para gamer. Puzzle yang kompleks dan cerita yang penuh misteri membuat game ini sering dicap sebagai salah satu game terbaik. Myst pernah berhasil mejadi salah satu best-selling sebelum posisinya digeser oleh The Sims.

              Game ini kemudian dirilis ulang ke berbagai platform mulai dari Mac OS hingga PS3 Vita PSN. Sampai saat ini Myst telah dirilis ulang untuk 13 platform, versi remaster juga dirilis untuk PC. Selalu menawarkan visual yang lebih baik dari versi sebelumnya membuat Myst tetap menjadi salah satu game favorit para gamer.

              10. Final Fantasy

              Hampir semua game Final Fantasy dirilis ulang tiap satu dekade sekali untuk memanjakan para penggemarnya. Dari Final Fantasy I hingga VI telah dirilis ulang untuk berbagai platform dari konsol hingga mobile. Final Fantasy IX juga dikabarkan baru saja hadir untuk PS4, dan Final Fantasy X pun telah dirilis di PS4, Xbox One, PC tahun kemarin.

              Tak ketinggalan Final Fantasy XII juga ikut dirilis ulang untuk PS4. Game yang mengusung kata Final di namanya ini, tampaknya franchise-nya tak pernah final sama sekali khususnya pada rilis ulangnya.

              Itulah 10 game terbaik yang tetap menjadi favorit gamer walau sudah berkali-kali dirilis ulang. Bagaimana menurutmu? Manakah yang menjadi favorit kamu? Bagikan di kolom komentar di bawah ini ya!

              APPS TERKAIT
              Mobile Legends: Bang bang Terbaru
              Games Moonton
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal