J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game Terbaik dengan Konsep Dystopia yang Luar Biasa

5 Game Terbaik dengan Konsep Dystopia yang Luar Biasa

Kamis, 13 Jul 2017, 12:30 WIB
Berbicara soal konsep game, kali ini Jaka akan membahas beberapa game yang menggunakan konsep dystopia di dalamnya. Untuk kalian yang belum paham, konsep dystopia merupakan sebuah konsep yang menggambar masa depan mengerikan.

Game merupakan salah satu media hiburan yang paling banyak diminati dan disukai oleh berbagai kalangan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Dari tahun ke tahun, perkembangan game semakin memikat para gamer mulai dari gameplay, grafis dan bahkan konsep dari game itu sendiri sering menjadi daya tarik utama dari game tersebut.

Berbicara soal konsep game, kali ini Jaka akan membahas beberapa game yang menggunakan konsep dystopia di dalamnya. Untuk kalian yang belum paham, konsep dystopia merupakan sebuah konsep yang menggambar masa depan mengerikan atau lebih buruk dari masa sekarang. Penasaran? Langsung aja simak pembahasan kali ini.

BACA JUGA
  • Siapa Bilang Game Itu Pembodohan? 6 Game Ini Justru Bikin Otak Makin Encer
  • Menjijikkan! 7 Game Ini Menjadi Game Teraneh Di Android
  • 5 Pekerjaan di Industri Game yang Wajib Ditekuni Para Gamers

5 Game Terbaik dengan Konsep Dystopia yang Luar Biasa

1. BioShock

63b80bf50d370eecdc6a4f925802f365
Foto: bioshock.wikia.com

**BioShock ** merupakan sebuah game yang menawarkan unsur dystopia di mana kalian akan dibawa ke dalam sebuah kota bawah air bernama Rapture. Di dalam kota tersebut kalian akan menemui komunitas masyarakat maniak atau Splicer yang secara mental sudah tidak waras dan senang sekali membunuh manusia-manusia lainnya yang masih waras.

Tentu saja karena kalian berperan sebagai karakter pendatang yang masih waras, kalian tidak memiliki pilihan lain selain bertahan hidup dengan menggunakan berbagai senjata dan cara apa pun.

2. Chrono Trigger

24c520e61a84129820489d129f9de595
Foto: dualshockers.com

Chrono Trigger merupakan sebuah game genre RPG dengan konsep Dystopia di mana kalian akan dibawa ke dalam sebuah dunia yang penuh dengan monster, robot tidak berperasaan dan sihir serta kalian akan menyaksikan bagaimana manusia miskin harus susah payah bertahan hidup di dunia yang amat kejam.

Kondisi lingkungan di dalam game ini juga sengaja dibuat terkesan suram dengan efek kabut yang menutupi daratan. Kalian sendiri akan menggerakan sebuah kelompok penjelajah waktu yang berusaha untuk mencegah bencana skala global.

3. Phantasy Star II

C581e1f3db473f770d6c3713a3fc549e
Foto: emuparadise.me

Phantasy Star 2 merupakan game PRG yang menawarkan konsep dystopia kekacauan di mana kalian akan menggerakan sebuah kelompok untuk berpetualang di planet Motavia yang sedang berada di ambang kehancuran dengan kembalinya Dark Falz dan sistem komputer bernama Mother Brain yang dimanipulasi oleh seseorang yang sangat jahat demi keuntungannya sendiri.

Berbagai kejadian mengerikan pun mulai terjadi sejak saat itu mulai dari meningkatnya jumlah monster, ledakan yang menenggelamkan wilayah di planet tersebut dan tabrakan satelit yang semuanya mengarah ke rencana Mother Brain untuk menghancurkan sistem bintang Algol, tempat di mana planet Motavia mengorbit.

4. Fire Emblem Awakening

Faf91a7b982c26944242dfb77bc4b0c6
Foto: fireemblem.wikia.com

Sama seperti game Fire Emblem lainnya, Fire Emblem Awakening masih bercerita tentang dunia dystopia di mana manusia berperang satu sama lain karena alasan tertentu. Pertempuran masa lalu antara kelompok Shepherd yang mewakili Ylisse melawan para bandit Plegia yang dimenangkan oleh Shepherd sehingga akhirnya membawa perdamaian ke dunia menjadi sia-sia setelah kaisar Walhart dari Valm melakukan invasi ke Ylisse.

Peperangan yang melibatkan pencuri, ahli sihir, para ksatria dan sebagainya pun tidak terhindarkan demi memperbutkan kekuasaan dan sebuah sebuah benda yang disebut Fire Emblem.

5. Half-Life 2

7abe901afa6c8398b3f02bf89bc1f4c1
Foto: imdb.com

Jika game dystopia lainnya mengambil unsur peperangan, kekacauan sosial dan sebagainnya, maka game Half Life 2 menghadirkan dystopia yang lebih mengerikan lagi. Di dalam game ini kalian akan melihat dunia yang telah dikuasai oleh para alien multidimensi bernama Combine yang melakukan berbagai hal kejam pada manusia seperti melakukan asimilasi biologis manusia dan hewan serta secara sengaja mencegah manusia untuk berkembang biak dengan cara tertentu.

Kalian di sini akan memerankan seorang pria bernama Gordon yang bergabung dengan gerakan perlawanan untuk mengambil alih kembali rumah mereka dan mengusir para alien kejam tersebut dari muka bumi.

Itulah tadi 5 game terbaik dengan konsep dystopia yang luar biasa. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Cnbc Bajakanindustri

Apakah Game Bajakan Membunuh Industri Game? Ternyata ....

Game Pc Android

7 Game PC Keren Ini Bisa Dimainkan Di Smartphone Android

Gamestress1

7 Game Paling Sulit Bin Ngeselin! Kamu Bisa Tamatin Game Ini Tanpa Emosi Atau Nggak?

94c7e4b41bc4d59c3e37e763bb01267d

Game Bajakan Nggak Aman? Ini 5 Alasan Jangan Pernah Main Game Bajakan Lagi

Banner Shutterstick Shakes

Bikin Sehat! Ini Dia 5 Game 'Ngocok' Terbaik di Android

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal