J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Game Survival Horror Ini Lebih Mengerikan dari Resident Evil

              5 Game Survival Horror Ini Lebih Mengerikan dari Resident Evil

              00
              Selasa, 6 Jun 2017, 15:00 WIB
              Genre survival horror merupakan game yang sangat digemari karena memberikan sensasi tersendiri bagi para pemainnya. Game-game dengan genre ini menawarkan pengalaman yang mencekam dan membuat penontonnya ketagihan.

              Genre Survival Horror merupakan salah satu genre game yang sangat digemari karena memberikan sensasi tersendiri bagi para pemainnya. Game-game dengan genre ini menawarkan pengalaman yang mencekam dan membuat penontonnya ketagihan.

              Jika membahas genre yang satu ini, tentunya kebanyakan orang akan mengingat seri franchise Resident Evil sebagai salah satu game genre survival horror terbaik yang menginspirasi banyak game serupa. Namun, selain Residen Evil, ini 5 Game Survival Horror yang dijamin lebih mengerikan. Yuk, simak di bawah ini.

              BACA JUGA
              • 8 Game Horor dari Asia yang Saking Seramnya Bikin Kamu Gak Bisa Tidur
              • 7 Game Horror PALING SERAM Di Smartphone dan Konsol Portabel
              • Ini 7 Game PC Horor Terseram, Bikin Kamu Merinding Ketakutan!

              5 Game Survival Horror Ini Lebih Mengerikan dari Resident Evil

              1. Dino Crisis

              Dino Crisis
              Foto: technobuffalo.com

              Dino Crisis merupakan salah satu game yang menurut saya mampu memberikan sensasi seram dan seru yang unik. Game yang memiliki dua seri ini yaitu Dino Crisis dan Dino Crisis 2 ini hanya bisa kalian dapatkan di PS1. Jika game genre survival horror lainnya menawarkan pengalaman melawan zombie atau hantu, maka game yang satu ini menawarkan pengalaman melawan dinosaurus ganas yang siap menyantap kalian.

              Sejak awal game kalian sering dikepung secara tiba-tiba oleh Velociraptor dan belum lagi ketika kalian harus bertemu T-Rex atau Allosaurus tanpa kalian duga sementara senjata di tangan kalian hanyalah sebuah Shotgun? Bisa apa? Yah, tentunya lari secepat mungkin ke dalam ruangan.

              2. Dead Rising

              Dead Rising
              Foto: gamerassaultweekly.com

              Bisa dilihat dari namanya, game Dead Rising merupakan game yang menawarkan unsur bencana zombie di mana para manusia yang sudah mati kembali hidup dan menjadi semacam kanibal. Selain membantai para zombie dengan berbagai macam senjata, kalian juga akan melawan sekelompok manusia di dalam game ini yang masing-masing berjuang untuk kepentingan mereka sendiri tanpa peduli apakah mereka harus menjarah dan membunuh.

              Jika kalian pernah memainkan Left 4 Dead, game yang satu ini bisa dibilang sedikit mirip dengan Left 4 Dead khususnya ketika kalian menghadapi ratusan bahkan ribuan zombie yang datang terus-menerus hingga membuat kalian terkadang panik.

              3. Silent Hill

              Silent Hill
              Foto: gamezone.com

              Silent Hill merupakan game yang menawarkan sensasi mencekam mulai dari lokasi yang berkabut sehingga membuat pandangan kalian terbatas hingga hantu atau monster yang muncul secara tiba-tiba dari kegelapan untuk menyerang kalian. Berbeda dengan seri seperti Resident Evil atau Dino Crisis, pada game ini kalian akan dipaksa berlari ke sana kemari untuk menghindari para monster yang muncul, karena di game ini peralatan yang kalian gunakan sangat terbatas.

              Kalian juga akan menghadapi banyak sekali teka-teki yang membingungkan dan kadang membuat frustasi belum lagi terkadang muncul suara-suara aneh yang semakin menambah seram suasana seperti suara tangisan anak-anak di Silent Hill PS1 dan jangan lupakan monster Pyramid Head yang sadis. Bisa dibilang, game yang satu ini lebih berorientasi pada nuansa horror ketimbang action.

              4. The Last of Us

              The Last of Us
              Foto: gamesradar.com

              The Last of Us disebut-sebut sebagai salah satu game survival horror terbaik yang pernah ada hingga saat ini. Game yang satu ini sendiri menawarkan suasana pasca bencana yang tidak terduga di mana para player akan memainkan karakter seorang pria yang berhasil bertahan setelah bencana yang membuat manusia menjadi semacam zombie sekaligus meruntuhkan peradaban sosial manusia.

              Game ini lebih berorientasi pada genre action di mana terdapat banyak sekali ironi yang akan kalian alami karena kalian harus bertahan hidup dengan merakit senjata dan peralatan bertahan hidup, membunuh orang lain, serta tentunya membasmi para manusia yang telah menjadi semacam zombie. Di game ini juga kalian akan disuguhkan unsur barbarian di mana para manusia sudah tidak peduli lagi dengan norma apa pun asalkan mereka bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tentunya, jika dibandingkan dengan zombie, melawan manusia akan lebih menakutkan.

              5. Outlast

              Outlast
              Foto: youtube.com

              Outlast merupakan game genre survival horror yang menceritakan kisah seorang jurnalis yang masuk ke sebuah rumah sakit jiwa penuh misteri di mana para pasiennya terlihat sangat agresif dan memiliki nafsu membunuh yang sangat besar. Suasana yang mencekam dan banyaknya ceceran darah serta mayat yang kalian temukan sepanjang game tentunya akan membuat jantung kalian berdetak lebih kencang dan bertanya-tanya apakah yang menanti kalian selanjutnya.

              Berbeda dengan game genre serupa lainnya, pada game ini kalian hanya dibekali dengan sebuah kamera untuk merekam apa yang sedang kalian alami dan begitu kalian bertemu dengan para zombie atau monster atau entah apalah itu yang muncul secara tiba-tiba di depan kamera kalian dari kegelapan, kalian tidak bisa melakukan apa pun untuk mempertahankan diri selain berlari sejauh mungkin.

              Bisa dibilang game Outlast ini sangat fokus pada nuansa menakutkan ketimbanga action. Jika kalian sudah memainkan seri pertama game ini, kalian wajib melanjutkan ke seri Outlast 2 yang merupakan penyempurnaan dari Outlast dengan latar tempat yang berbeda namun tetap menawarkan sensasi mencekam yang luar biasa.

              Itulah tadi 5 game survival horror terbaik selain Resident Evil. Manakah favorit kalian? Jika tidak ada silahkan menambahkan game survival horror favorit kalian di kolom komentar dan jangan lupa share ke teman-teman kalian.

              APPS TERKAIT
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              YouTube
              Apps Google Inc.
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal