J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Duh! 7 Game Seru ini Ternyata Dilarang, Ada yang Pernah Mainin?

Duh! 7 Game Seru ini Ternyata Dilarang, Ada yang Pernah Mainin?

Sabtu, 19 Agt 2017, 16:30 WIB
Pada dasarnya sebuah game diciptakan untuk menjadi salah satu hiburan manusia sehari hari, salah satu hal positif yang didapat dari game adalah mampu menghilangkan stres

Pada dasarnya sebuah game diciptakan untuk menjadi salah satu hiburan manusia sehari hari, salah satu hal positif yang didapat dari game adalah mampu menghilangkan stres. Namun ada beberapa game yang malah justru memicu kontroversi. Bahkan tidak jarang ada beberapa negara yang melarang game tersebut.

Nah di sini Jaka akan mengulas tentang beberapa game seru yang sebenarnya dilarang oleh negara dan Jaka yakin kamu pasti pernah memainkan salah satu game tersebut. Simak di bawah ini.

BACA JUGA
  • 7 Game Android Paling Kontroversial yang Diblokir Google Play Store
  • 10 Game Seksi di Android yang Terlarang Bagi Anak Di Bawah Umur
  • Bahaya Bagi Hidup, Jangan Install 5 Aplikasi Ini di Smartphone Kamu!

Duh! 7 Game Seru ini Ternyata Dilarang, Kok Bisa?

1. Carmageddon

4738607c76949cada95efd0861c98510
Yang pertama adalah Carmageddon. Game ini hadir pada beberapa game konsol seperti PS1 PS2, game seru bertema action strategy ini ternyata dilarang oleh beberapa negara tertentu mulai dari Jerman, Brazil, dan Inggris. Alasan mengapa Carmageddon dilarang, karena game ini banyak mengeluarkan gambar kekerasan yang berlebihan, bisa dikatakan terlalu sadis.

2. Mortal Kombat

5d82d7b09eb767d5f14cc7d52f4cde49
Mortal Kombat juga sama, game ini hadir di beberapa konsol. Dan game ini sangat populer di playstation 2. Alasanya pun sama, Mortal Kombat dilarang oleh negara karena selalu menampakkan gambar kekerasan. Jika kamu sering bermain PS2 kemungkian besar pernah memainkan game ini dan kamu pasti tahu kan kalau game ini sadis banget.

3. Left 4 Dead 2

C5ac5ad710dfdf75d587b13752b20ade
Left 4 Dead 2 sebenarnya nggak berbeda jauh dengan resident evil. Musuhnya pun sama yakni zombie, namun game ini menampilkan gambar yang terlalu berlebihan. Seperti darah yang berlebihan, mutilasi, tumpukan mayat yang sangat berlebihan. Itu sebabnya game ini mendapat peringatan oleh negara Jerman dan Australia yang mengklaim sebagai game terlarang dan hanya boleh dimainkan untuk anak berusia minimal 18 tahun.

4. Grand Theft Auto San Andreas

516b72e2a4db6be605db20fd9ba555af
Nggak nyangka kan? kalau game GTA san andreas yang masuk sebagai salah satu game terpopuler sepanjang masa ini ternyata dilarang oleh beberapa negara. Kenapa? sangat banyak hal negatif yang ada pada game ini. Mulai dari perampokan, narkoba, pembunuhan, dan juga seksual. Amerika dan Australia melarang game ini karena alasan banyaknya hal negatif yang dapat memberi hal buruk bagi pemain.

5. Call of Duty

106aad6d0b82e583192ec8f9a91de3d1
Call of Duty juga sangat populer di kalangan gamer. Game ini sebenarnya tidak terlalu sadis namun ada alasan tertentu mengapa beberapa negara seperti Rusia dan Arab saudi melarangnya. Alasannya adalah tema game ini melencengkan serta melecehkan sejarah.

6. Postal

9490cea3544a7284155922f75f326c50
Postal ini diklaim sebagai game tersadis karena menampilkan banyak adegan mengerikan. Kamu akan ditugaskan untuk membasmi para warga sipil dan pekerja. Digambarkan bahwa game warga sipil sedang berusaha memproduksi obat-obatan terlarang untuk kebutuhan para teroris dan masih ada banyak lagi hal buruk yang ada pada game ini. Oleh karena itu game Postal dilarang oleh 13 negara di dunia salah satunya adalah Australia.

7. ManHunt

Ea0484a8beeb0df72ed37b676f42d308
Game ManHunt mungkin sedikit tidak asing di telingamu karena game ini juga diklaim sebagai game terpopuler. Namun di balik itu semua ternyata ada sebuah larangan di 7 negara. Alasannya karena menampilkan adegan yang amat sadis dan mengerikan. Ngerinya lagi pernah terjadi pembunuhan di Inggris, seorang anak 14 tahun yang dibunuh mirip dengan cara sadis yang ada pada game ini. Pada akhirnya sang pembunuh mengaku bahwa ia melakukannya dengan cara meniru adegan game ManHunt ini.

Akhir Kata

Itulah 7 game seru yang ternyata dilarang oleh beberapa negara. Sesungguhnya memainkan game adalah hiburan. Jadi ambillah sisi yang baik dan tinggalkan sisi buruknya.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Android Berbahaya

13 Aplikasi Android JAHAT Ini Cuma Bisa Dibuang dengan Install Ulang!

Jenis Malware Berbahaya Banner

5 Jenis Malware 'Kekinian' Baru yang Terkenal dan SANGAT Berbahaya

Virus Android

AWAS! Inilah 14 Virus Paling BERBAHAYA untuk Semua Jenis Smartphone Android

Hacker Berbahaya

Inilah 10 Hacker Paling Berbahaya di Dunia (Psst.. Ada Hacker Indonesia Lho)

Slendrina

5 Game Horor Android Paling Menyeramkan Ini Bisa Dimainkan Tanpa Internet

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Point Blank Revolution Icon
Point Blank Build 20150610 (Garena)
Games Garena
Logo Truedigital Pointblank Icon
Point Blank Mobile 1.6.0
Games True Digital Plus Indonesia
Cs Xtreme
Counter Strike Extreme V7 V7
Games Valve
Lost Saga Online Icon
LostSaga Online Full Patch Download 20120523
Games PT. KREON
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal