J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              6 Fakta Kenapa Game Original Lebih Baik Daripada Yang Bajakan

              6 Fakta Kenapa Game Original Lebih Baik Daripada Yang Bajakan

              00
              Rabu, 8 Feb 2017, 14:00 WIB
              Bajakan akan menjanjikan kamu untuk memiliki banyak game, bahkan dengan harga yang gratis. Namun sebetulnya masih jauh lebih baik jika kamu mempergunakan game original, faktanya akan Jaka beri tahu sebagai berikut. Yuk simak!

              Memiliki sebuah game konsol atau PC gaming tapi tidak memiliki banyak game, rasanya seperti sayur tanpa garam. Untuk mengatasi hal ini, biasanya seseorang akan mengambil jalan pintas dengan mempergunakan bajakan.

              Memang bajakan akan menjanjikan kamu untuk memiliki banyak game, bahkan dengan harga yang gratis. Namun sebetulnya masih jauh lebih baik jika kamu mempergunakan game original, faktanya akan Jaka beri tahu sebagai berikut.

              BACA JUGA
              • Modal 100 Ribu, Kamu Bisa Dapat Game Terbaru Yang Original Dari Steam!
              • Ajaib! Ini Cara Buat Lagu Background Yang Original Secara Instan
              • Steam Winter Sale 2016 Tiba! Download Game Favoritmu dengan Diskon Besar

              6 Fakta Kenapa Game Original Lebih Baik Daripada Yang Bajakan

              Nah agar persepsi kamu mengenai game original tidak keliru, Jaka akan memberitahu kamu fakta-fakta mengenai mengapa game original itu lebih baik daripada yang bajakan. Simak sebagai berikut ini ya.

              Tips Jadi Fotografer Handal 7
              Mau Jadi Fotografer Handal?
              Mengambil foto dengan smartphone memang seru. Soalnya nggak perlu lagi ribet-ribet bawa kamera DSLR. Mau jadi fotografer profesional dengan modal smartphone? Bisa!
              LIHAT ARTIKEL

              1. Harga Game Original Tidak Mahal

              Foto Entrepreneurship Gameori1
              Sumber foto: Gambar: Entrepreneurship

              Dari dulu orang malas membeli sebuah game original karena selalu beranggapan bahwa harganya mahal. Padahal sebenarnya tidak, jika tahu caranya. Caranya sendiri bisa mulai dari membeli game bekas, menunggu promosi dan lain-lain.

              Atau kalau kamu bingung, kamu juga bisa membaca beberapa artikel dari Jaka berikut ini. Dulu Jaka sudah pernah mengulasnya mulai dari cara dapat game baru hanya dengan Rp 100 ribu, hingga situs-situs untuk dapat harga game yang lebih murah.

              Banner Siwallpaperhd 100ribu
              Rp 100 Ribu Bisa Dapat Game Terbaru Yang Original Dari Steam!
              Daripada kamu mempergunakan game bajakan, rupanya ada cara lain untuk mendapatkan game baru dengan harga yang lebih murah. Bahkan kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 100 ribu saja. Mau tahu caranya?
              LIHAT ARTIKEL
              Banner Eskipaper Steammurah
              5 Situs Untuk Dapatkan Harga Game Steam Lebih Murah Hingga GRATIS!
              Harga untuk game-game yang dijual pada Steam bervariasi, mulai dari kisaran Rp 50 ribu hingga Rp 1 juta. Namun ternyata ada beberapa situs yang menjual harga game Steam bahkan lebih murah dari Steam itu sendiri. Mau tahu?
              LIHAT ARTIKEL

              2. Main Game Original Nggak Pake Ribet

              Foto Szyptt Gameori2
              Sumber foto: Gambar: SZY PTT

              Ini fakta selanjutnya mengapa kamu sebaiknya membeli sebuah game yang original, yaitu prosesnya mudah nggak pake ribet. Kamu cukup pilih game yang kamu suka, lalu beli, lalu masukan gamenya kedalam perangkat gaming kamu, selesai.

              Mari kita bandingkan contohnya pada game bajakan PS3. Kamu harus ngurusin mulai dari yang namanya EBOOT, BD pancing, install CFW dan lain-lain. Ribet kan? Coba original, beli kaset lalu masukan ke PS3 main deh.

              Beli Games Steam
              Cara Beli Game di STEAM Menggunakan Kartu DEBIT (Tanpa Perlu Credit Card)
              Kalian yang memiliki Credit Card atau Kartu Kredit sangat gampang membeli games di Steam, tapi bagaimana caranya beli games di Steam untuk kalian yang hanya memiliki Kartu Debit? Kali ini Jaka akan memberikan cara untuk membeli games di Ste
              LIHAT ARTIKEL

              3. Bisa Main Online Sama Teman Lain

              Foto Gamepur Gameori3
              Sumber foto: Gambar: Gamepur

              Ini sebuah fakta bagus bagi kamu yang suka game seperti Battlefield, Call of Duty atau Overwatch. Faktanya hanya game original saja yang memiliki fitur untuk bermain secara online. Artinya kamu bisa memainkan game ini bersama teman lain melalui internet.

              Untuk bajakan, kamu sama sekali tidak bisa menikmati fitur ini. Jadinya ya permainan kamu mungkin akan sangat membosankan, karena hanya bisa dimainkan sendirian. Kalau gamenya sudah tamat, sudah deh nggak dimainin lagi gamenya.

              4. Ada Update Untuk Perbaikan Gamenya

              Foto Reddit Gameori4
              Sumber foto: Gambar: Taringa

              Pada saat pengembang game mengeluarkan sebuah game baru, game tersebut biasanya tidak langsung sempurna. Nggak usah jauh-jauh deh, yang namanya Windows aja pas dirilis nggak sempurna loh. Microsoft harus melakukan update untuk memperbaikinya.

              Sama seperti Windows, game juga perlu diupdate untuk dilakukan perbaikan. Dan layanan ini hanya bisa didapatkan bagi kamu yang telah membeli gamenya secara original. Bagi yang membeli secara bajakan, ya selamat menikmati bug-nya.

              5. Membantu Para Pengembang Game

              Foto Wccftech Gameori5
              Sumber foto: Gambar: WCCTech

              Untuk merilis sebuah game baru, para pengembang game pastinya membutuhkan dana. Dan dana ini didapatkan paling besar melalui penjualan kaset game. Tanpa dana, tentunya para pengembang game tidak akan lagi bisa mengeluarkan game-game baru.

              Bagi kamu yang sudah membeli game original, selamat karena kamu telah membantu para pengembang game untuk mengeluarkan sebuah game baru. Bagi kamu yang membeli game bajakan, jika masih mau ada game baru sebaiknya kamu mulai melirik game original.

              6. Game Original Itu Bebas Virus

              Foto Werehuman Gameori6
              Sumber foto: Gambar: We Are Human

              Fakta selanjutnya adalah game bajakan kerap kali disusupi virus. Karena rata-rata game bajakan datanya sudah dimodifikasi. Selain itu, pada saat melakukan installasi kerap kali mengharuskan kamu untuk mematikan antivirus.

              Hal ini berbeda dengan kamu yang membeli game original. Data game yang kamu dapatkan sudah pasti tidak disusupi virus, ataupula dimodifikasi. Karena memang data game yang kamu dapat itu adalah langsung dari pihak pengembang game.

              Nah itulah dia barusan artikel dari Jaka mengenai fakta mengapa game original itu sebenarnya lebih baik. Bagaimana menurut pendapat kamu sendiri, mana lebih baik? Tinggalkan pendapat kamu di kolom komentar ya, terimakasih.

              Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Game atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

              Banner: Retro Video Gaming

              APPS TERKAIT
              Steam 00d9c
              Steam 2.10.91.91
              Apps Valve Corporation
              Razer Cortex Icon
              Razer Cortex: Game Booster 2019
              Apps Razer Inc.
              Game Booster
              GameBooster 2 root 2.1
              Apps PITTECH
              Play_game_icon
              Google Play Games 3.4.12
              Apps Google
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal