J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game Open World Terburuk Sepanjang Masa, PAYAH BANGET!

5 Game Open World Terburuk Sepanjang Masa, PAYAH BANGET!

Senin, 28 Mei 2018, 18:00 WIB
Open-world adalah salah satu genre yang cukup sering dijumpai di industri game. Para gamer juga banyak yang menggemari game sejenis ini karena bisa melakukan banyak hal di samping mengerjakan misi yang diberikan.

Open-world adalah salah satu genre yang cukup sering dijumpai di industri game. Para gamer juga banyak yang menggemari game sejenis ini karena bisa melakukan banyak hal di samping mengerjakan misi yang diberikan. Grand Theft Auto adalah salah satu game open-world yang cukup sukses hingga memiliki banyak seri. Beberapa game open world lainnya juga turut menuai kesuksesan seperti Minecraft, The Witcher, Assassin s Creed, Watch Dogs dan masih banyak lagi.

Namun, tidak semua game open world berhasil memberikan kepuasan bagi para pemain. Beberapa developer justru merilis game open world yang tak mendapat sambutan hangat sampai dinilai buruk oleh para gamer. Seperti yang terjadi pada beberapa game di bawah ini yang dianggap sebagai Game Open World Terburuk Sepanjang Masa. Game apa sajakah? Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • 6 Game Super Aneh, Absurd, dan Paling Nggak Jelas yang Pernah Dirilis, Mau Mainin?
  • 6 Game Open-World Terbaru yang Akan Merevolusi Dunia Game Tahun 2018
  • 10 Game Open-World Android Terbaik dan Terbaru 2019 | Gak Bakal Bosan!

5 Game Open World Terburuk Sepanjang Masa

1. Superman Returns

Superman 6525a

Karakter super hero yang sangat populer dan digemari orang-orang di seluruh dunia ini seharusnya akan membawa keuntungan bagi para developer yang membuatkan kisahnya dalam sebuah video game. Namun, tidak dengan Electronics Arts atau EA yang gagal membuat game open world dengan Superman sebagai karakter utamanya.

Meski bergenre open world, game yang dirilis tahun 2006 ini ternyata tidak memiliki alur cerita yang jelas. Pemain dibuat melintasi jalan yang sama berulang kali untuk melawan robot tua yang sama terus menerus. Padahal karakter Superman dalam game ini memiliki kemampuan yang cukup menarik, namun semuanya menjadi sia-sia dikarenakan cerita yang tak jelas dan gameplay yang kacau. Musuh-musuh yang dihadapi pun sangat membosankan dan tidak memberikan kesan menegangkan sama sekali.

2. Risen 3: Titan Lords

Risen D2ee9

Seri ketiga dari game besutan Piranha Bytes ini bisa dibilang sebagai seri terburuk dari game Risen. Game Risen 3: Titan Lords mengambil tema bajak laut namun sama sekali tidak menyuguhkan sesuatu yang menarik dari sebuah game open world dengan map yang luas. Dunia yang ditampilkan dalam game ini benar-benar terasa kosong dan tidak imajinatif.

Alur cerita yang tidak menarik serta pertarungan menghadapi musuh yang sama secara berulang-ulang sama sekali bukan hal yang memuaskan bagi pemain. Pemain juga kesulitan mencocokkan item dengan karakter sehingga tidak mengerti item mana yang harus dibeli untuk karakter. Tidak adanya petunjuk membuat pemain semakin kesulitan menghadapi game ini. Risen 3: Titan Lords dianggap sebagai proyek gagal bukan hanya sebagai game open world, tapi juga sebagai RPG.

3. The Amazing Spider-Man 2

EcBO4zX 90e8c

Gameloft tampaknya tidak begitu beruntung dengan seri kedua dari game open-world mereka, The Amazing Spider-Man. Grafis yang ditampilkan dalam game The Amazing Spider-Man 2 dianggap sangat buruk dan membosankan. Misi utama dalam game ini juga dianggap tidak memiliki tujuan yang jelas sehingga map yang luas terasa kosong.

Karakter Spider-Man seolah-olah hanya bisa digunakan untuk berayun-ayun di kota yang menjemukan tanpa pertarungan sengit yang menarik. Dibandingkan dengan seri pertama, The Amazing Spider-Man 2 dinilai sebagai yang terburuk.

4. Fuel

Maxresdefault 4 Da057

Codemasters merilis racing video game pada tahun 2009 dengan konsep open world. Game balapan bergenre open world seharusnya menjadi konsep yang sangat keren dan bisa membuat banyak gamer menyukainya. Namun, Fuel justru jauh dari ekspetasi. Game balapan ini terkesan biasa dan sama sekali tidak memberikan sensasi menegangkan bagi para pemain.

Grafis yang datar dan mekanika mengemudi yang tidak menarik membuat bermain game ini terasa sangat melelahkan. Map yang luas pun terasa hambar dengan pemandangan yang terlihat aneh. Menghabiskan waktu berjam-jam balapan di Fuel tanpa alur yang jelas tentu tidak akan membuat pemain merasa senang.

5. Two Worlds

Maxresdefault 5 Fbebe

Dirilis pada tahun 2007, Two Worlds yang mengusung konsep open-world ini gagal menuai kesuksesan. Gamer yang sebelumnya mengharapkan petualangan yang seru dalam map yang luas, karakter yang bisa disesuaikan dengan pilihan sendiri, dan berbagai macam monster untuk ditangkis ternyata sama sekali tidak dapat ditemukan dalam game ini.

Map yang dipenuhi bug dan pertempuran dengan kontrol yang canggung membuat pertemuan dengan musuh tidak lagi menarik dan berapi-api. Alur cerita yang kacau dan efek suara yang buruk menambah minus nilai game yang satu ini.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 Game Open World Terburuk Sepanjang Masa. Seharusnya game open world mampu memberikan kebebasan dan kepuasan tersendiri pada saat bermain. Akan tetapi, game-game tersebut di atas gagal memenuhi keinginan pemain sehingga menjadi game-game open world terburuk sepanjang masa. Bagaimana menurutmu? Adakah game open world lainnya yang menurutmu tak kalah buruk? Share pendapatmu di kolom komentar!

ARTIKEL TERKAIT
SampulJT 1457f

5 Aplikasi Android Paling Laris di Indonesia, Isinya Alay?

Banner 37bc4

4 Cara Agar Bangkit Dari Kekalahan Dalam Game Mobile Legends

Emoji Terlarang 103e5

5 Emoji Terlarang Ini Ternyata Diblokir di Berbagai Negara!

0000 3fd73

5 Tips Melakukan Epic Comeback di Mobile Legends

Aplikasi Paling Mahal 8 8dea9

7 Aplikasi Paling Mahal yang Cuma Bisa Dibeli oleh Sultan

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal