J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game Open World Terburuk yang Pernah Diciptakan

Kamis, 28 Jun 2018, 14:00 WIB
Semenjak hadirnya Grand Theft Auto III, genre sandbox atau open world menjadi sangat menarik, banyak developer besar yang memutuskan untuk menciptakan game dengan konsep yang serupa.

Semenjak hadirnya Grand Theft Auto III, genre sandbox atau open world menjadi sangat menarik, banyak developer besar yang memutuskan untuk menciptakan game dengan konsep yang serupa. Dalam satu dekade terakhir, industri video game selalu dibanjiri dengan berbagai judul game open-world, yang untungnya berbeda dan penuh inovasi.

Akan tetapi, terlepas dari itu semua, game-game open world yang terus bermunculan setiap tahunnya mau tak mau menjadi sebuah produk yang repetitif. Alhasil, banyak judul game open-world yang awalnya dibuat untuk memberi kebebasan bagi pemain, malah berakhir menjadi game yang membosankan. Berikut 5 Game Open World Terburuk yang Pernah Diciptakan.

BACA JUGA
  • 5 Game Open World Terburuk Sepanjang Masa, PAYAH BANGET!
  • Gak Butuh Spek Dewa, 6 Game Open World Ini Bahkan Lebih Keren dari GTA V
  • 6 Game Open-World Terbaru yang Akan Merevolusi Dunia Game Tahun 2018

5 Game Open World Terburuk yang Pernah Diciptakan

1. The Amazing Spiderman 2

1 01518

The Amazing Spiderman 2 menawarkan salah satu dunia paling membosankan sepanjang sejarah video game, terutama di genre open-world itu sendiri. Kota yang ada di dalam game ini dibuat dengan sangat buruk dan tidak hidup. Cukup untuk merasa bahwa kehadiran NPC pada game ini tidaklah benar-benar berguna. Hal semacam ini secara tidak langsung membuat setiap misi dari game ini, yang pada awalnya terlihat menarik, menjadi tidak menarik sama sekali. Selain itu, fakta bahwa tujuan dari setiap misi terasa sama, membuat kesenangan pemain seakan dihilangkan. Sebagai sebuah sekuel, The Amazing Spiderman 2 tidak lebih baik dari pendahulunya atau bahkan lebih buruk.

2. Sniper Ghost Warrior 3

2 F0986

Seri ketiga dari Sniper Ghost Warrior yang dirilis pada tahun 2017 ini, menawarkan sesuatu yang jauh lebih baik dari seri sebelumnya. Sayangnya, konsep sandbox alias open-world yang disertakan ternyata menjadi senjata makan tuan bagi CI Games, selaku developer. Alih-alih menawarkan dunia terbuka yang kaya akan aktivitas yang bisa digali, Sniper Ghost Warrior 3 malah menempatkan mekanika gameplay yang tidak begitu berbeda dari pendahulunya. Hampir setiap misi dari game ini memiliki satu tujuan dengan urutan yang selalu sama, yaitu mencari markas musuh, menandai musuh, dan menghabisi musuh sehalus mungkin.

3. Fable 3

3 9a08a

Setelah membuat debut yang sangat baik dan diikuti dengan sekuel yang lebih mengesankan, seri Fable akhirnya telah sampai di judul ketiga, yang sayangnya gagal total. Alih-alih memperbaiki apa yang buruk di seri sebelumnya dan menambahkan sesuatu yang baru, Fable 3 malah membantai segala sesuatu yang membuat seri ini begitu istimewa. Humor-humor lucu masih disertakan, akan tetapi sistem bertarung yang menjadi kekuatan utama dari seri Fable diubah menjadi lebih sederhana dan itu merupakan keputusan yang buruk. Selain itu, beberapa dialog dan narasi yang disampaikan, benar-benar gagal dan sulit untuk bisa dicerna.

4. The Crew

4 Ed0d9

Kombinasi antara genre balapan dan open-world, bisa dibilang tidak pernah berjalan mulus. Sementara beberapa judul seperti Burnout dan Test Drive berhasil menarik perhatian karena memiliki konsep yang menarik, beberapa di antaranya malah gagal karena pendekatan yang salah. Dan The Crew, merupakan salah satu contoh dari kegagalan tersebut. Game buatan Ubisoft ini berhasil menciptakan dunia virtual yang mengambil keseluruhan daratan Amerika dengan sangat baik, akan tetapi di saat yang bersamaan, kehilangan detail latar belakang AS itu sendiri, yang benar-benar merusak keseluruhan permainan. Demikian juga dengan misi sampingannya yang tidak memanfaatkan dunia terbuka yang ada.

5. Saints Row: Gat Out Of Hell

5 5cd55

Berbeda dengan Grand Theft Auto, franchise Saints Row lebih menekankan kepada dunia terbuka yang luas namun aneh di saat yang bersamaan. Dan perpaduan itu, berhasil menciptakan pengalaman bermain yang lucu, dewasa dan juga serius. Konsep itu dari awal dipertahankan dengan sangat baik, namun hancur di seri terakhir yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Gat Out Of Hell merusak franchise Saints Row dengan tidak memberikan inovasi yang baru di sisi gameplay. Buruknya lagi, lelucon yang menjadi salah satu identitas dari franchise Saints Row, tidak lagi lucu di Gat Out Of Hell. Kekurangan-kekurangan semacam itulah yang pada akhirnya membuat Gat Out Of Hell sangat dibenci dan gagal di pasaran.

Akhir Kata

Itu tadi beberapa info mengenai 5 Game Open World Terburuk yang Pernah Diciptakan. Open world yang selama ini dicintai karena konsepnya yang cenderung memberi kebebasan kepada pemain, nyatanya tidak selalu berhasil. Butuh sesuatu bernama inovasi, terlebih jika ingin membuat sebuah game bergenre open world yang sudah mainstream menjadi sangat menarik.

ARTIKEL TERKAIT
Fran F58b2

Saking Lakunya, 6 Franchise Ini Tidak Akan Berhenti Dirilis Sampai 100 Tahun ke Depan

Cara Simpan Foto Instagram Bccff

3 Cara Simpan Foto Instagram TANPA Aplikasi Tambahan

Tips Beli Hp Dengan Thr Banner Cdd81

6 Tips Beli HP Murah Berkualitas dengan Uang THR, Anti Tertipu!

Aplikasi Terjemahan Terbaik 2ec76

Cara Terjemahkan Bahasa Asing di Android Tanpa Berpindah Aplikasi

3 Aplikasi Ampuh Yang Akan Memaksimalkan Hp Androidmu Saat Bermain Games E21ac

3 Aplikasi Ampuh yang Akan Memaksimalkan HP Androidmu Saat Bermain Games

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game Open World Terburuk Sepanjang Masa, PAYAH BANGET!

5 Game Open World Terburuk Sepanjang Masa, PAYAH BANGET!

6 Game Open-World Terbaru yang Akan Merevolusi Dunia Game Tahun 2018

6 Game Open-World Terbaru yang Akan Merevolusi Dunia Game Tahun 2018

7 Game Paling Mengecewakan Sepanjang Tahun 2018

7 Game Paling Mengecewakan Sepanjang Tahun 2018

10 Game Open-World Android Terbaik dan Terbaru 2019 | Gak Bakal Bosan!

10 Game Open-World Android Terbaik dan Terbaru 2019 | Gak Bakal Bosan!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal