J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Game Open-World Terbaru yang Akan Merevolusi Dunia Game Tahun 2018

Jumat, 19 Jan 2018, 10:00 WIB
Di tahun 2018 ini beberapa judul game open-world baru siap meluncur dan patut diantisipasi. Game apa sajakah? Berikut ulasannya.

Sejak diperkenalkan pada tahun 1984 lewat game bernama Elite, genre open-world telah berubah menjadi genre paling difavoritkan oleh gamer. Banyak alasan kenapa genre yang juga disebut sandbox ini memiliki banyak peminat. Beberapa di antaranya adalah kebebasan untuk menjelajahi dunia buatan yang baru dan melakukan banyak aktivitas di dalamnya.

Seiring berkembangnya industri game, open-world juga mengalami beberapa perkembangan. Tak jarang, developer game besar melakukan revolusi besar-besaran dengan mengkolaborasikan genre open-world dengan genre lain seperti FPS, Racing, atau RPG. Nah, di tahun 2018 ini beberapa judul game open-world baru siap meluncur dan patut diantisipasi. Game apa sajakah? Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • 7 Game Open-World dengan Map Terluas yang Wajib Gamer Mainkan
  • 5 Game Open-World Terbaik Untuk PC Spesifikasi Rendah
  • 6 Game Android Open World Terbaik yang Bikin Betah Maininnya

6 Game Open-World Terbaru Di 2018 yang Akan Merevolusi Dunia Game

1. Monster Hunter: World

Bayangkan skenario di mana kamu bisa berpetualang di dunia penuh monster sembari berburu monster tersebut. Sangat unik dan menarik bukan? Nah, tema seperti inilah yang ditawarkan oleh game racikan Capcom, Monster Hunter: World. Game ini pertama kali diumumkan pada ajang E3 2017 kemarin dan langsung mendapat banyak pujian.

Sebab, seri Monster Hunter yang selama ini hanya dirilis untuk konsol saja, akhirnya akan dibuat versi PC-nya. Belum ada tanggal rilis pasti untuk versi PC, namun versi konsolnya akan mendarat terlebih dahulu pada 26 Januari tahun ini.

2. Metal Gear Survive

Seri terbaru dari franchise Metal Gear yang tidak lagi ditangani oleh Hideo Kojima sejak kepergiannya di tahun 2015, kemungkinan besar akan meluncur di tahun 2018 ini. Seri terbaru ini diberi judul Metal Gear Survive dan akan berada di timeline antara Ground Zeroes dan Phantom Pain.

Judul terbaru ini akan menampilkan skenario di mana zombie menjadi ancaman utama. Dengan premis yang jauh berbeda dengan seri pendahulu. Konami tampaknya punya tugas berat untuk membawakan game ini dengan baik bagi para penggemar.

3. Sea Of Thieves

Sea Of Thieves merupakan game bertema bajak laut yang menggabungkan unsur co-op, aksi, dan juga petualangan. Game ini memiliki fitur cross-platform di mana gamer Xbox One dan Windows bisa bermain bersama-sama.

Selain fitur menakjubkan itu, Sea Of Thieves juga memiliki dunia yang cukup luas untuk dijelajahi dan setiap pemain juga bisa mengambil peran sebagai kru yang berbeda di kapal. Menembakan meriam, mengangkat layar, hingga mengemudikan kapal merupakan beberapa dari banyaknya aktivitas keren yang bisa dilakukan dalam game ini.

4. State Of Decay 2

Inovasi terbesar dari State Of Decay 2 adalah mode multiplayer kooperatif yang mencakup hingga empat pemain. Jika beberapa game lain biasanya menugaskan kamu untuk menaklukkan segerombolan zombie sendirian, maka mode multiplayer pada game ini membuatnya menjadi lebih sosial dan mendalam.

State Of Decay 2 menawarkan dunia open-world yang cukup luas dengan zombie-zombie gila yang siap untuk dihancurkan. Genre open-world zombie dengan bumbu multiplayer sendiri merupakan genre baru dalam industri gaming. Diharapkan genre ini mampu merevolusi industri gaming dengan judul-judul baru di masa depan.

5. Far Cry 5

Ubisoft lumayan berani ketika memasukkan unsur yang sangat kontroversial yakni agama pada seri terbaru game andalan mereka, Far Cry 5. Cerita game ini berlangsung disebuah daerah bernama Hope County di mana kelompok fanatik agama telah mengambil alih daerah yang didominasi pedesaan tersebut.

Tujuan utama pemain adalah memastikan warga di sana untuk selamat dari siksaan grup fanatik tersebut lewat berbagai macam cara, tak terkecuali kekerasan. Franchise Far Cry sendiri menjadi pelopor genre open-world FPS yang kini mulai digunakan oleh banyak game baru.

6. Red Dead Redemption 2

Pada awalnya, game racikan Rockstar ini akan dirilis pada musim gugur tahun 2017. Namun, seiring keputusan Rockstar yang mengatakan bahwa mereka ingin mengantarkan game ini dengan baik ke tangan fans, membuatnya harus ditunda hingga musim semi 2018.

Yang pasti, sekuel dari Red Dead Redemption merupakan salah satu game konsol paling diantisipasi di tahun ini. Mengingat seri sebelumnya sangat sukses dan juga tema koboi itu sendiri yang terhitung sangat unik dan fresh bagi game bergenre open-world. Semoga saja ketika rilis nanti, game ini mampu memenuhi ekspektasi para fans.

Itu tadi 6 game open-world yang bisa membawa revolusi kedalam industri game. Open-world sendiri merupakan genre yang bisa dieksplorasi lebih jauh dengan memasukkan genre lain sehingga terlihat lebih menarik dan fresh. Bukan tak mungkin, di masa depan genre open-world bakal menjadi genre wajib bagi sebuah game. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Inovasi Merubah Dunia Versi Bill Gates 6

Ini 6 Inovasi Versi Bill Gates yang Akan Merubah Dunia

E21052a41cd1000e2b821cd1316f30e1

7 Teknologi Besar yang Harusnya Sudah Menghilang di Tahun 2018

32414a8461670eb85bffa6cad4db1e4e

Hebat! 5 Game Ini Berhasil Memprediksi Kejadian di Masa Depan, Kok Bisa Ya?

A6157dbf4b2e426da2bf3434aef7713a

Pengen Ngerasain Jadi Pasukan Khusus? 5 Game Tactical Shooter Ini Wajib Kamu Coba

6c32dde53e52f645e0797095ac96708b

5 Transportasi Canggih Masa Depan yang Tahun 2030 Sudah Bisa Digunakan

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game Open World Terburuk Sepanjang Masa, PAYAH BANGET!

5 Game Open World Terburuk Sepanjang Masa, PAYAH BANGET!

7 Game Paling Mengecewakan Sepanjang Tahun 2018

7 Game Paling Mengecewakan Sepanjang Tahun 2018

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Open World Terburuk yang Pernah Diciptakan

5 Game Open World Terburuk yang Pernah Diciptakan

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal