J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gak Butuh Spek Dewa, 6 Game Open World Ini Bahkan Lebih Keren dari GTA V

Gak Butuh Spek Dewa, 6 Game Open World Ini Bahkan Lebih Keren dari GTA V

Senin, 26 Feb 2018, 12:00 WIB
Kali ini Jaka akan membagikan 6 game open-world berkualitas namun ringan versi Jalantikus!

Sudah genap tiga tahun sejak Grand Thef Auto V dirilis pertama kali. Namun, game ini memiliki partikel magnetis virtual tersendiri untuk terus mencuri hati para distributor maupun maniak yang berkutat di aplikasi, khususnya permainan digital.

Game ini menawarkan grafis menawan, serangkaian karakter ikonik, kebebasan bereksplorasi, dan tak lupa plot penuh twist yang menarik. Satu kendala besar untuk menjajal game open-world ini adalah pematokan spesifikasi minimum yang tinggi. Butuh OS WIndows 64-bit, Intel Core 2 Duo Quad, RAM 2 GB, NVIDIA 9800 GT untuk setidaknya memainkan GTA 5 dengan mumpuni. Kali ini Jaka punya solusinya. Berikut ini 6 game open-world berkualitas namun ringan versi Jalantikus!

BACA JUGA
  • Nostalgia! 5 Game Online Jadul yang Dihidupkan Kembali di Smartphone
  • Bukannya Menghibur, 5 Game ini Justru Bikin Gamer Makin Stres
  • 5 Game Ini Jadi Kegagalan Terbesar Sepanjang Sejarah Industri Video Game

Gak Butuh Spek Dewa, 6 Game Open World Ini Bahkan Lebih Keren dari GTA V

1. Prototype

8a83dd8888b3df58790ba2184ae0c0e3

Mendamba game bercerita kompleks nan kelam dengan tampilan visual dan gameplay menawan? Protoype akan menjadi jawaban utamanya. Mengusung konsep sains fiksi-distopia-aksi, kita akan melakoni peran sebagai Alex Mercer, kontra-protagonis, mantan subjek eksperimen gagal yang berhasil kabur.

Bersama Alex dengan segudang kekuatan mengerikan yang terkadang lepas kendali, kita akan mengupas misteri besar sekaligus strategi picik militan Amerika. Mulai dari menumpas sekumpulan marinir elite dengan segala persenjataan beratnya hingga sekelompok makhluk aneh yang brutal nan haus darah ataupun memerangi beberapa manusia yang terinfeksi wabah tak teridentifikasi.

Namun, karena kekerasan yang ditampilkan, game ini sama sekali tak dianjurkan untuk anak dibawah 18 tahun. Terlepas dari minimum rating usianya, Prototype dapat menawarkan intensitas petualangan yang menegangkan yang rugi kalau kamu lewatkan.

2. InFamous

65356b6f33d9819c7de7978669887b90

InFamous bagi Jaka benar-benar suatu mahakarya. Baik dari segi tampilan visual, cerita, karakter, ataupun konsep benar-benar saling berkesinambungan dan itu adalah suatu prestasi yang cukup untuk diapresiasi.

Sama seperti Alex Mercer, di sini pemain akan berperan sebagai seorang manusia super. Bedanya, sang tokoh utama InFamous memiliki kekuatan listrik yang sama-sama belum bisa dikendalikannya dengan optimal.

Tak hanya itu, di InFamous, moralitas adalah unsur yang sangat dititikberatkan. Ingin menjadi pahlawan budiman atau penjahat brutal? Itu terserah pada pilihan pemain. Untuk menyukseskan konsep ini, tersebar sejumlah side-mission berbeda untuk tiap sisi moral. InFamous juga menyediakan dua ending alternatif, satu untuk tiap sisi moral sehingga membuat game ini menjadi lebih ikonik.

Dari mayoritas respons dan rating positif yang ada, Jaka pikir lebih cukup untuk membuat InFamous berada dalam daftar main kamu. Entah hanya sebagai hiburan sampingan atau untuk menemani liburan.

3. Far Cry

Ab4124214a956507b3debad88b75a9a5

Menggemari pertarungan berupa baku tembak terbuka atau perang taktikal ala sejumlah permainan FPS ternama? Atau suatu petualangan dengan ketegangan maksimal di mana pemain dapat mengeksplorasi area terlarang berupa hutan belantara? Atau kombinasi dari keduanya? Bila begitu, maka Far Cry Series adalah solusinya.

Mulai dari memburu hewan liar, sekedar menyapa penduduk setempat, hingga memerangi sekelompok penjahat dengan segudang rencana picik dibalut dalam setting dan alur cerita yang apik, Far Cry memiliki ratusan atau mungkin lebih dari variabel alasan untuk menjadi salah satu game seru yang dapat kamu mainkan di pc berspesifikasi kentang.

4. MAFIA

3aeac7ac0f9fd6a94ad08c525e40949b

Kamu pencinta budaya klasik ala Eropa zaman Medieval? MAFIA mungkin bisa menjadi salah satu media digital yang dapat kamu gemari. Mengambil setting di Amerika abad 1930-an, seri MAFIA akan menawarkan gameplay berbalut grafis menawan.

Ditemani mobil dan seperangkat senjata kuno yang artistik, kita akan menjelajahi kemegahan kota fiksional Lost Heaven dengan melakoni peran sebagai mafia ternama yang juga menjadi tokoh utama; Thomas Angelo. Mulai dari merampok grosir pakaian, bergelut tembak dengan polisi, hingga pada akhirnya memerangi komunitas mafia lokal berbasis kolosal akan menjadi konsumsi sehari-hari 'Tommy'. Secara keseluruhan, MAFIA adalah suatu permainan digital estetik dengan segala unsur unggulan yang patut diapresiasi.

5. Sleeping Dogs

Ded3830e4c9594b4ef4a43317b3042fd

Tak yakin dengan namanya atau justru tersenyum geli ketika pertama kali melihatnya? Gak apa-apa, kita mendapati kenyataan yang sama. Judulnya mungkin suatu frasa metaforis yang mencoba menggambarkan kehidupan brutal yang dilakoni pemain utama.

Berperan sebagai Wei Shen, polisi Amerika berdarah Tionghoa, kita akan dihadapkan pada suatu eksplorasi menegangkan untuk mengalahkan organisasi mafia terbesar yang cukup mengancam di China, yang disebut Triad. Melakukan tipu daya, transaksi ilegal yang sebenarnya hanya muslihat belaka, hingga pertumpahan darah dengan cara yang paling sadis akan dipresentasikan gamblang dalam permainan ini. Tak hanya alur kompleks yang seru, Sleeping Dogs juga menyediakan fitur side-mission yang juga menjadi alasan bagi kita untuk tak beranjak dari layar datar komputer portabel yang kita miliki.

Nah, itulah tadi sejumlah game open-world dengan keseruan yang tak kalah banding dengan kreasi emas Rockstar Games, Franchise Grand Thef Auto V. Apa di sana ada salah satu yang menjadi favoritmu? Atau kamu mempunyai daftar lain? Silakan tulis di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
865c789ed061ad6710ce93bd85b5ebb1

5 Game Online Android Jadul Ini Masih Banyak Pemainnya Hingga Sekarang

Nikah Karena Game

7 Pasangan Ini Bertemu di Game Online dan Menikah di Dunia Nyata

Nightmare Malaria

5 Game Horror Survival Android Terbaik dan Terseram Saat Ini

Gallerygaming Gamer Generic

5 Game PC Dengan Grafis dan Gameplay Terbaik Sepanjang Masa

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal