J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Game Open-World dengan Map Terluas yang Wajib Gamer Mainkan

              7 Game Open-World dengan Map Terluas yang Wajib Gamer Mainkan

              00
              Selasa, 28 Nov 2017, 12:30 WIB
              Kali ini Jaka akan membagikan informasi tentang 7 game open-world dengan map terluas. Cekidot!

              Open-world tampaknya menjadi salah satu genre yang paling banyak difavoritkan oleh gamer di seluruh dunia. Kenapa? Kebebasan bereksplorasi di dunia yang luas sambil melakukan berbagai kegiatan di dalamnya menjadi daya tarik tersendiri bagi game open-world. Bahkan, rata-rata pemenang GOTY atau Game Of The Year tiap tahunnya berasal dari game berlatar belakang open-world.

              Seperti namanya, open-world tentu saja menawarkan sebuah map yang luas dengan segudang aktivitas yang bisa dilakukan di dalamnya. Beberapa game open-world bahkan memiliki map yang super luas, sampai-sampai membutuhkan waktu berjam-jam atau berhari-hari untuk menjelajahi setiap sudutnya. Maka dari itu, kali ini Jaka akan membagikan informasi tentang 7 game open-world dengan map terluas. Cekidot!

              BACA JUGA
              • 7 Aplikasi Chatting Buatan Anak Indonesia yang Wajib Kamu Coba!
              • Hindari 5 Hal Ini Agar Sensor Fingerprint Smartphone Awet!
              • Cara Dapat Akses Root Tanpa Perlu Nge-Root Android Kamu

              7 Game Open-World Dengan Map Terluas Yang Harus Kamu Mainkan!

              1. Just Cause 3

              D85f3b2098c8d24e4d5ab62425bc4a04
              Just Cause 3 merupakan seri ke-3 dari franchise Just Cause yang dikembangkan oleh Avalanche Studios. Game ini merupakan game open-world dengan cita rasa aksi yang kental di dalamnya. Game raksasa milik Square Enix ini, juga memiliki map yang super luas. Jika dihitung, map pada Just Cause 3 memiliki luas sekitar 1.000 km persegi.

              Perlu diingat jika sebagian besar area di Mediterania Medici merupakan laut yang luas, namun fakta bahwa game ini tidak membutuhkan loading untuk pergi ke setiap area, terhitung mengesankan. Diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk menjelajahi setiap inci dari daratan Mediterania Medici.

              2. Ghost Recon Wildlands

              1d0f3a0e9dd4057c1f7041bad1fdc2ca
              Ubisfot sepertinya berhasil membuat Ghost Recon Wildlands untuk tampil sebagai game open-world yang memukau. Tak hanya segudang misi dan aktivitas yang bisa dilakukan, luas area pada game ini juga sangatlah masif.

              Setiap tepi dari area di Bolivia pada game ini, diperkiran memiliki ukuran sekitar 21 km. Jika ditotal secara keseluruhan, diprediksi luas seluruh area dari game ini mencapai sekitar 440 km persegi.

              3. Grand Theft Auto V

              2f6dba7c2078b6a989a5efa3eeb295db
              Eksistensi Grand Theft Auto dalam dunia game memang tidak bisa disangkal lagi. Game yang terkenal akan dunia yang super luasnya ini sekarang telah mencapai seri ke-5, yakni GTA V yang dirilis pada tahun 2013 kemarin.

              Seakan mengikuti tradisi, setiap seri terbaru dari GTA selalu menawarkan map yang semakin luas. Buktinya, GTA V menjadi game open-world terbesar dari Rockstar dengan luas sekitar 81 km persegi.

              4. Xenoblade Chronicle X

              424e9fbc9a18a08e0240fbe347ce71f7

              Banyak yang mengatakan jika terbatasnya kinerja dari Wii U berdampak terhadap game yang akan dirilis pada konsol tersebut. Namun, Xenoblade Chronicle X seakan membantah segalanya.

              Game bergenre ARPG yang dibalut dengan dunia open-world ini menawarkan cita rasa baru dalam dunia game Wii U, yakni map yang luar biasa luas. Meskipun kebanyakan area pada game ini berisi daratan yang tandus dan tidak memiliki kehidupan, faktanya total keseluruhan luas dari game ini mencapai sekitar 400 km persgi.

              5. Assassin's Creed 4 Black Flag

              Bcdd31fb1a15c9715b1cb5d79d88a972
              Franchise Assasin's Creed dikenal sebagai game aksi petualangan yang menawarkan map yang sangat luas dan besar. Nah, pada seri Black Flag, Ubisoft menciptakan area Lautan Karibia dengan sangat baik.

              Benar memang, jika map pada Black Flag kebanyakan didominasi oleh lautan. Namun, jumlah pulau yang terbilang banyak di dalamnya, setidaknya mampu menyita waktu puluhan jam jika ingin menjelajahi semuanya. Terlebih lagi, kota seperti Kingston dan Havanna adalah pusat kota yang cukup padat untuk dijelajahi. Diperkirakan, game ini memiliki luas sekitar 87 km persegi.

              6. Legend Of Zelda Breath Of Wild

              6a16ed81dc1985f8a14337ff75449476
              Legend Of Zelda Breath Of Wild merupakan satu-satunya game dari franchise Zelda yang memiliki area terluas sekaligus genre open-world di dalamnya. Game ini menuai banyak sekali review positif dari kritikus maupun penggemar.

              Area yang ditawarkan terbilang cukup luas sehingga bisa disandingkan dengan game open-world lainnya seperti The Witcher atau Elder Scroll. Salah satu user Reddit bernama CrystalVivian mencatat jika game ini memiliki luas sekitar 72 km persegi. Itu belum termasuk area lain yang tidak bisa dijelajahi atau not-playable.

              7. The Witcher 3 - Wild Hunt

              793cc17d19859f1efb8074714a4e23fe

              Tak hanya luas, The Witcher juga memiliki segudah aktivitas serta konten yang bisa dilakukan di dalamnya, seperti misi sampingan, kontrak, misi utama, hingga ekspansi baru yang memuat area serta banyak konten baru. Membutuhkan waktu sekitar 150-200 jam untuk menyelesaikan semuanya.

              CD Projekt RED pernah mengatakan jika The Witcher 3 memiliki ukuran map sebesar 139 km persegi. Namun, ukuran tersebut termasuk area yang tidak bisa dimasuki atau dimainkan. Salah seorang user Reddit yaitu m051293, mencatat bahwa The Wither memiliki luas sekitar 55 km peregi.

              Itu tadi 7 game open world dengan map terluas dalam industri video game. Dengan area sebesar itu, tentunya membutuhkan waktu berjam-jam untuk bisa menyelesaikan semuanya. Dari 7 game di atas, mana yang termasuk dalam favorit kamu? Tulis di kolom komentar ya!

              APPS TERKAIT
              Mobile Legends Bang Bang Icon
              Mobile Legends: Bang bang Terbaru
              Games Moonton
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal