J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Momen Paling Kocak dari Serial Game GTA, No. 5 Absurd Abis!

7 Momen Paling Kocak dari Serial Game GTA, No. 5 Absurd Abis!

Senin, 13 Apr 2020, 17:00 WIB
Tidak hanya menawarkan adegan kekerasan yang menegangkan, GTA juga menyajikan berbagai macam plot dan episode yang lucu dan menghibur. Penasaran? Simak ulasannya berikut!

Siapa sih yang nggak tahu game Grand Theft Auto atau biasa disingkat GTA? Hampir sebagian besar orang pasti pernah memainkannya.

Mulai dari serial pertamanya yang rilis tahun 1997 hingga yang terakhir, yakni GTA V di tahun 2013, banyak sekali yang sudah pernah merasakan keseruan salah satu franchise game paling sukses sepanjang sejarah ini.

Nah, meskipun game ini selalu dikaitkan dengan aneka bentuk kekerasan hingga masuk dalam deretan game kontroversial yang pernah diciptakan, bukan berarti game ini bakal membuatmu tegang dengan aneka konflik dan tembak-tembakan.

Momen Paling Kocak dari Serial Game GTA

GTA juga menyajikan beberapa alur cerita dalam episodenya yang konyol dan kocak. Dijamin rasa tegangmu bakal hilang dan ikut tertawa saat mengikutinya. Ini membuat anggapan orang tentang GTA nggak sepenuhnya benar.

Penasaran? Nah, berikut ini Jaka bakal sajikan 7 momen paling kocak yang dirangkum dari seluruh serial game GTA. Daripada berlama-lama, yuk simak ulasannya berikut!

1. Switch Scenes Trevor - GTA V (2013)

1 Custom Cdb57

Salah satu kecanggihan GTA V adalah mampu berganti karakter game dalam 1 waktu sekaligus, atau GTA menyebutnya switching on-the-fly. Kamu bebas mau mengganti karakter Michael, Franklin, dan Trevor.

Tapi, setiap kali para pemain GTA mengganti karakter ke Trevor, mereka bakal menemukan Trevor hampir selalu melakukan hal-hal konyol nan kocak.

Mulai dari terbangun dari di tempat sampah, muntah-muntah di air mancur, hingga berjalan di sekeliling kota dengan gaun. Intinya kocak abis!

Meskipun demikian, kamu juga bakal menemukan momen di saat berganti peran ke Trevor, Trevor sedang dikejar-kejar polisi. Yah, tetap tidak mengurangi ciri khas GTA ya, geng!

2. Black Project - GTA San Andreas (2004)

2 Custom 61f67

Kalau boleh dibilang, misi membobol area 69 adalah salah satu episode tersulit dan terabsurd dalam seluruh sejarah seri GTA.

Namun misi ini juga dipenuhi serangkaian adegan kocak. Dalam salah satu adegannya, CJ bakal diberi misi serius oleh seorang bernama The Truth, yang dengan absurd, sedang melakukan yoga di atas rongsokan pesawat.

Nggak cuma itu, sistem dalam kawasan memberi pengumuman yang melarang para tentara yang berjaga untuk mencuri barang-barang peninggalan alien sekaligus memberitahu bahwa berlari dengan membawa gunting sangatlah berbahaya. Hah?

Untungnya setelah misi selesai, kamu bisa mendapatkan jetpack secara cuma-cuma. Tapi daripada kerepotan menyelesaikan misi ini, mending kamu menggunakan kode cheat GTA San Andreas terbaru aja. Simpel dan anti ribet!

3. Friend Request - GTA V (2013)

3 Custom E350d

GTA selalu punya cara untuk memparodikan budaya Amerika. Hal ini tergambar jelas dalam aneka misi yang mereka bikin.

Salah satunya yang terlihat jelas yakni saat Michael diperintahkan untuk menyusup ke Lifeinvander HQ, situs media sosial mirip Facebook versi The Rockstar.

Di sana nanti, Michael bakal melihat desain kantor yang konyol dan ulah pegawainya yang nggak kalah absurd.

Puncaknya, Michael memasang bom yang dimodel persis seperti telepon di kantor CEO Lifeinvander. Yap, sudah jelas kan apa yang bakal terjadi? Kepala sang CEO meledak saat Michael menelepon prototipe bom tersebut.

4. We Are Women - GTA V (2013)

4 Custom 1d5e0

Sekali lagi, Trevor bikin ulah. Kali ini bermula saat Franklin sedang bersembunyi dari bibinya yang memiliki jiwa feminis tingkat tinggi.

Sang bibi yang bernama Denise kemudian hendak jogging santai bersama teman-temannya sambil berterak, "We are women". Trevor, yang kebetulan berpapasan dengan mereka, menyuruh mereka untuk diam.

Kemudian saat melihat Franklin, ia berniat menghampirinya. Malang, saat melompat pagar rumah Franklin, ia terjungkal ke halaman rumah. Tentu saja, Franklin tertawa terpingkal-pingkal.

Itu saja belum selesai. Saat hendak meninggalkan rumah Franklin, Trevor tanpa sengaja menabrak orang lewat hingga terjatuh. Franklin pun kembali dibuat tertawa.

5. In the Air Tonight - GTA Vice City Stories (2006)

5 Custom 290f1

Dalam misi "In The Air Tonight", kamu akan menemukan 2 pemandangan yang bisa dikatakan kontras abis atau bertolak belakang banget.

Di sini, kamu bakal melihat aksi kalem nan memukau cameo Phill Collins yang menyanyikan lagu In The Air Tonight.

Sementara di tengah-tengah lagu, kamu disuguhkan aksi Vic yang harus bertarung mati-matian dengan mafia yang hendak membunuh Phill Collins. Kontras sekali, bukan?

Nggak cuma itu saja, geng. Nampaknya developer GTA juga tidak sempat menambahkan kerumunan penonton sehingga ruang penonton tampak longgar dan sepi.

6. Roman Picks up Niko - GTA IV (2008)

6 Custom C7eb3

Buat kamu yang sering memainkan GTA IV pasti nggak akan lupa dengan misi ini. Saat tiba di Liberty City, Niko dijemput oleh sepupunya, Roman, yang mengaku punya mansion, puluhan cewek, dan mobil sport.

Seiring berjalannya waktu, para pemain bakal menyadari bahwa apa yang diomongkan oleh Roman hanya omong kosong belaka. Mulai dari apartemen lusuh, utang judi yang membengkak, hingga firma taksi yang terancam bangkrut.

Well, tentu saja Niko merasa tertipu dengan semua omong kosong ini. Namun bukankah ini merupakan bentuk guyonan sarkastik yang menyindir orang-orang inkompeten dalam mencari mimpi di tanah antah berantah?

7. Big Smoke s Drive-Thru Order - GTA San Andreas (2004)

7 Custom 7fb3b

Dalam game Grand Theft Auto: Sand Andreas, misi yang satu ini terkenal cukup sulit dijalankan, khususnya bagi kamu yang belum terbiasa menggerakkan mobil di stick PS ataupun keyboard PC.

Meskipun begitu, misi ini dikenal cukup konyol karena menunjukkan napsu makan Big Smoke yang begitu tinggi. Dibanding teman-temannya yang lain, ia memesan banyak sekali makanan yang bikin teman-temannya shock.

Nggak cuma itu. Saat teman-temannya berusaha menyetir sambil menembaki musuh, ia dengan santai menyantap seluruh makanan yang ia pesan tadi. Well, bikin sebal banget deh karakter yang satu ini!

Akhir Kata

Itulah tadi 7 momen kocak yang berhasil Jaka kumpulkan dari seluruh serial GTA. Memang beberapa di antaranya lebih berupa dark comedy, geng. Jadi mungkin ada beberapa dari kamu yang ngrasa cringe, apalagi kalau belum terbiasa.

Meskipun demikian, seluruh series GTA menyajikan keseruan maksimal yang nggak bakal kamu temukan di game manapun. Gimana pendapatmu?

Silakan tulis komentarmu di bawah, dan sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar GTA atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Cryton Gtasamod

100% Work! Begini Cara Mainkan GTA 5 Dengan RAM 256MB

12 Mod Gta V Terbaik Yang Wajib Kamu Coba Bisa Jadi Abang Go Jek 3ead5

12 Mod GTA V Terbaik yang Wajib Kamu Coba, Bisa Jadi Abang Go-Jek!

Banner Jadi 56457

5 Alasan Kenapa GTA VI Belum Juga Dirilis Sampai Sekarang, Dibeli Sama Sony?

Creppy Gta V Rhyme Picsay 73b40

6 Misteri Aneh Dalam GTA V yang Paling Tidak Masuk Akal

Tindakan Kriminal Terinspirasi Gta V Banner Ed792

5 Tindakan Kriminal yang Terinspirasi dari Game GTA V (Grand Theft Auto V)

Rahasia Terselubung Di Gta 5 Banner 764bb

7 Rahasia Terselubung di GTA 5, Banyak Pembunuh Berantai!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Alasan Kenapa GTA VI Belum Juga Dirilis Sampai Sekarang, Dibeli Sama Sony?

5 Alasan Kenapa GTA VI Belum Juga Dirilis Sampai Sekarang, Dibeli Sama Sony?

7 Film yang Menjadi Inspirasi Game GTA, The Godfather Termasuk!

7 Film yang Menjadi Inspirasi Game GTA, The Godfather Termasuk!

7 Pengkhianatan Paling Mengejutkan di Video Game, Gak Bisa Ketebak Sampai Akhir?

7 Pengkhianatan Paling Mengejutkan di Video Game, Gak Bisa Ketebak Sampai Akhir?

7 Game yang Sukses Comeback Meskipun Awalnya Nyaris Gagal, Hampir Bikin Bangkrut!

7 Game yang Sukses Comeback Meskipun Awalnya Nyaris Gagal, Hampir Bikin Bangkrut!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal