J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bukan Mobile Legends! Inilah 5 Game dengan Jumlah Pemain Terbanyak

Bukan Mobile Legends! Inilah 5 Game dengan Jumlah Pemain Terbanyak

Minggu, 24 Mei 2020, 19:00 WIB
Tahu nggak sih ada game yang jumlah pemainnya sampai lebih dari 500 juta orang? Cari tahu deretan game dengan jumlah pemain terbanyak di seluruh dunia.

Video game memang dikenal sebagai salah satu media hiburan yang paling digemari di era modern ini. Nggak heran kalau saat ini industri video game bisa menghasilkan keuntungan hingga triliunan setiap tahunnya.

Perkembangan teknologi dan juga kemudahan akses terhadap internet membuat video game semakin inklusif, membuatnya menjadi hiburan merakyat yang bisa dimainkan oleh hampir semua orang.

Kemudahan ini membuat industri video game semakin maju dan berkembang, semakin piawai lagi dalam menarik hati orang-orang untuk bermain game. Beberapa bahkan berhasil menarik minat ratusan juta orang.

5 Game Dengan Jumlah Pemain Terbanyak di Dunia

Berbagai macam game berhasil menarik perhatian orang banyak, tetapi hanya segelintir saja yang mampu mendatangkan pemain hingga ratusan juta jumlahnya.

Gameplay yang menarik menjadi alasan utama kenapa deretan game di list ini berhasil menarik minat banyak orang untuk memainkannya. List kali ini Jaka buat berdasarkan jumlah registered player di dalam masing-masing game.

Apa saja sih video game yang paling banyak dimainkan sepanjang masa? Berapa banyak jumlah pemainnya? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Cross Fire

Youtu 9433d
Sumber foto: youtube.com

Game FPS yang satu ini mungkin kepopulerannya tidak lagi segemerlap 2 tahun yang lalu, seiring dengan melambungnya game jenis Battle Royale.

Meskipun begitu, di tahun 2018 ketika Cross Fire sedang merajai pangsa pasar game online ber-genre FPS, game ini mampu mencatatkan rekor dengan 660 juta akun terdaftar tahun 2018.

Game FPS yang menitikberatkan pada skill dan taktik ini memiliki gameplay yang cukup luwes, terlebihi lagi game ini bisa dimainkan secara gratis.

Kombinasi menarik ini menjadi sesuatu yang tidak akan dilewatkan oleh banyak pemain game di seluruh dunia, dan alhasil ratusan juta pemain terdaftar di game ini.

2. Dungeon Fighter Online

Youtube 276ee
Sumber foto: youtube.com

Game yang satu ini merupakan game MMORPG yang mengusung konsep beat em up 2D game layaknya Street Fighter.

Artstyle bernuansa anime yang diusung oleh game ini pun terlihat berwarna-warni dan sangat menarik. Kombinasi gameplay dan artstyle menawan ini berhasil menarik hati 600 juta orang untuk memainkannya per Juni 2018.

Sampai saat ini, Dungeon Fighter Online masih melakukan berbagai macam update untuk mempertahankan player base mereka yang luar biasa banyak.

3. PlayerUnknown's Battleground (PUBG)

Pcmag Com F90e2
Sumber foto: pcmag.com

Di antara semua game Battle Royale yang dirilis, PUBG menjadi game dengan jumlah pemain terdaftar paling banyak di dunia.

Game ini dimainkan oleh lebih dari 600 juta pemain di dunia, terhitung Desember 2019. Game yang satu ini memang bisa dimainkan di berbagai macam platform, membuatnya lebih mudah menjangkau pemain.

Game yang satu ini pun masih banyak diminati sampai saat ini, dan kemungkinan besar jumlah pemain aktifnya masih akan terus bertambah.

4. Pac-Man Doodle

Lifewire Com 751df
Sumber foto: lifewire.com

Pac-Man merupakan salah satu game arcade legendaris yang dikenal secara luas di seluruh dunia.

Keberadaannya saat ini bukan hanya dianggap sebagai game saja, Pac-Man bisa dibilang sudah menjadi bagian Pop Culture.

Dengan ketenarannya ini, tidak mengherankan kalau Pac-Man berhasil menarik minat ratusan juta orang untuk memainkannya. Pada tahun 2010 tercatat ada 500 juta orang pemain Pac-Man di seluruh dunia.

Ketenaran Pac-Man ini membuktikan bahwa grafis bukan segala-galanya dalam sebuah game. Gameplay dan konsep menjadi elemen yang lebih penting di dalam sebuah game.

5. QQ Speed

Twitter 69842
Sumber foto: twitter.com

Game balap yang satu ini memiliki gameplay yang mirip dengan Mario Kart dan juga Crash Team Racing, di mana selain adu cepat kamu juga bisa saling serang dengan pemain lain.

QQ Speed ini diusung oleh Tencent Mobile, perusahaan yang berhasil mengembangkan dan mempromosikan PUBG Mobile hingga menjadi seperti sekarang ini.

Saat ini, QQ Speed masih terbatas peredarannya di negara-negara tertentu saja, dan kalau kamu ingin mencobanya kamu perlu masuk ke server negara tersebut yang menggunakan bahasa berbeda.

Meskpun begitu, QQ Speed sudah berhasil mencatatkan 500 juta orang sebagai pemain setianya per Januari 2020 lalu.

Akhir Kata

Itu dia beberapa game dengan jumlah pemain terbanyak di seluruh dunia. Para pengembang game ini berhasil mengidentifikasi minat pasar video game dengan sangat baik.

Semua game di list Jaka kali ini bersifat free to play, hanya PUBG versi PC dan konsol saja yang berbayar, jadi kalau kalian tertarik bisa langsung dijajal seperti apa gamenya.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa menghibur kamu semua, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Game Fighting Pc Banner Ce518

10 Game Fighting PC Terbaik 2019|100% Rusuh!

Game Online Terbaru 2020 Banner 81e03

15 Game Online Terbaru 2020 Android & PC, Seru Buat Mabar!

Game Playstation 1 Terbaik Banner Eda56

20 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa dengan Story dan Grafis Memukau, Bikin Nostalgia!

Game Petualangan Offline 32042

10 Game Petualangan Offline Terbaik 2020 | Punya Gameplay Seru Abis!

Game Open World Android Banner 0c2c2

10 Game Open-World Android Terbaik dan Terbaru 2019 | Gak Bakal Bosan!

Banner 6f66f

7 Game Terbaik Buatan Konami yang Pernah Ada, Gak Cuma PES!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal