J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Jadul Paling Populer Yang Sekarang Bisa Dimainkan di Android

7 Game Jadul Paling Populer Yang Sekarang Bisa Dimainkan di Android

Jumat, 1 Des 2017, 17:00 WIB
7 Game Jadul Paling Populer Yang Sekarang Bisa Dimainkan di Smartphone Android Tanpa Emulator

Berbicara soal game jadul, pastinya kamu tidak akan asing lagi dengan Nintendo ataupun video game lain pada masanya. Dahulu juga banyak sekali game-game yang cukup populer dan bahkan kepopulerannya masih ada sampai saat ini, terlihat jelas jika kita melihat game-game di konsol modern kebanyakan mengangkat dari game-game jadul.

Smartphone Android sebenarnya sudah sejak dahulu bisa memainkan game-game tersebut, hanya saja membutuhkan emulator untuk memainkannya, sehingga terlalu repot dan yang paling parah karena game emulator sering bermasalah seperti lambat ataupun LAG. Namun, di sini Jaka akan mengulas beberapa game jadul terpopuler yang sekarang bisa kamu mainkan tanpa emulator!

BACA JUGA
  • 7 Game Nintendo Jadul Terbaik yang Pernah Bikin Kamu Lupa Waktu
  • 6 Game Nintendo Wii Terbaik Sepanjang Masa Versi JalanTikus
  • Cara Mudah Memainkan Game Nitendo DS di Smartphone Android

7 Game Jadul Paling Populer Yang Sekarang Bisa Dimainkan di Smartphone Android Tanpa Emulator

1. Super Mario

Kids zaman now tak pernah merasakan betapa bahagianya dulu pas awal mula jayanya video game Nintendo. Di Nintendo sendiri ada banyak game populer, dan salah satu di antaranya adalah Super Mario. Game ini bahkan sampai sekarang masih tetap diminati banyak orang meskipun grafisnya sangat buruk.

Pada awalnya Super Mario juga hanya bisa dimainkan melalui bantuan emulator nintendo, tapi saat ini tidak perlu harus mengandalkan emulator karena Super Mario sudah tersedia versi Android dan bisa kamu unduh secara gratis.

2. Harvest Moon

Siapa sih yang tidak kenal game jadul super populer ini? Harvest Moon juga memiliki banyak jenis. Jika kamu ingin memainkan versi PS1, maka perlu bantuan sebuah emulator. Namun sekarang tidak perlu karena di Google Play Store sudah tersedia game Harvest Moon versi Android yang bernama Harvest Moon Seeds of Memories. Selain versi ini, masih ada yang lain juga lho. Meski sedikit berbeda, tapi intinya tetap sama yakni menjadi petani dan peternak hewan.

3. Pac Man

Pac Man merupakan game jadul dengan grafis yang terbilang sangat jelek dan gameplay yang cukup sederhana tapi sulit. Game ini juga pertama kali muncul di Nintendo. Secara keseluruhan game Pac Man versi Android ini tetap sama dengan game Pac Man yang tersedia di konsol. Apalagi game ini nggak perlu bantuan emulator jadi akan menghemat memori smartphone kita.

4. The Sims

The Sims juga sampai saat ini namanya masih dikenal gamer dan sangat mustahil jika kamu tak mengenalnya, bukan? Pastinya kamu kangen ya sama game bertema orang kota ini. Game ini juga menurut saya sangat unik. Kita bisa bekerja, beli sesuatu, membangun sesuatu, dan sebagainya. Jadi sangat mirip dengan aktivitas dunia nyata. Sekarang kamu bisa memainkan The Sims tanpa emulator. Jadi nggak ribet lagi.

5. Mortal Kombat

Masih ingat kan game Nintendo dan PSX yang super sadis ini? Ya tentu saja kamu bakalan inget sama game ini karena pada masanya Mortal Kombat adalah game yang sangat populer. Dahulu masih jarang game dengan gameplay sebagus ini, sehingga menjadi buronan gamer. Game ini juga mirip seperti versi jadulnya.

Masalah grafis Mortal Kombat versi Android terbilang lebih bagus dari sebelumya alias lebih modern, dan gameplaynya juga tidak banyak perubahan. Jika kamu penasaran kamu bisa mengunduh dan langsung memainkannya tanpa perlu emulator.

6. Boomberman

Boomberman juga game yang sangat sederhana, tapi wajar saja karena ia lahir di zaman dulu, tepatnya di video game Nintendo. Bagi anak 90-an, Jaka rasa tidak akan asing lagi dengan Boomberman. Ya sesuai namanya tentu saja kamu akan diajak menjadi seorang bomber. Kamu akan ditugaskan meledakan pagar hingga menemukan jalan ke level berikutnya, tapi juga dihadang para musuh.

Boomberman juga memilki banyak versi, tapi versi Android ini untungnya masih sama dengan versi Nintendo-nya. Kamu bisa memainkannya tanpa perlu menguras banyak memori karena bisa dimainkan tanpa emulator.

7. Metal Slug

Game ini juga sudah populer sejak dahulu. Metal Slug mulai dirilis di Nintendo, kemudian tersedia di PlayStation One, dan sekarang juga ada di PlayStation 2, dan sekarang kamu juga bisa memainkan game ini lebih praktis lagi, yakni bisa di mainkan di smartphone tanpa emulator. Secara grafis game Metal Slug ini memang terlihat kurang bagus, tapi sangat seru dimainkan.

Itulah 7 game jadul terpopuler yang bisa dimainkan di smartphone tanpa emulator. Bagi kamu yang rindu dengan mainan masa kecil tidak ada salahnya memainkan beberapa game di atas, apalagi tidak perlu software khusus untuk menjalankannya sehingga lebih hemat memori.

ARTIKEL TERKAIT

10 Game Emulator Terbaik Untuk Android 2017

Smartphone Kamu Paling Canggih? Uji Kemampuannya dengan Game Ini

15 Game Asah Otak Multiplayer Terbaik yang Bisa Dimainkan dengan Teman

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
MORTAL KOMBAT X 1.1.3
Games Warner Bros.
Harvest Moon: Back to Nature Bahasa Indonesia
Games Natsume Inc
PhotoMath 5.2.1
Apps Microblink
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal