J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Game Drive WD Black Pilihan, Main Game Ngebut Anti Lag di PC + PS4

3 Game Drive WD Black Pilihan, Main Game Ngebut Anti Lag di PC + PS4

Jumat, 11 Sep 2020, 23:00 WIB
Tiga game drive WD Black ini bisa jadi pilihan kamu untuk memperluas kapasitas penyimpanan data di PC atau PS4. WD Black juga bikin game jadi ngebut dan anti lag!

Di masa pandemi virus corona seperti sekarang, main game jadi salah satu kegiatan favorit untuk menghabiskan waktu di rumah. Kegiatan main game meningkat, baik itu di perangkat PC maupun konsol populer seperti PlayStation 4.

Tentu saja, ini membuat koleksi game yang kita punya harus banyak kan, geng. Nah, masalahnya itu biasanya storage atau kapasitas memori PC dan konsol kita terlalu kecil.

Jadinya, gak muat untuk masukin banyak game yang udah siap dimainkan. Ini membuat pengalaman main game jadi ribet, karena harus uninstall dulu game lama supaya storage jadi lebih lega untuk instal game baru.

Daripada susah-susah gini, ada solusi cepat dan mudah nih, geng. Kamu bisa pakai game drive dari WD untuk menyimpan lebih banyak game di PC atau PS4.

Jaka punya rekomendasi nih, tiga produk WD Game Drive yang bisa kamu pakai untuk menyimpan banyak game dan juga membuat performa gaming jadi makin ngebut.

Ketiga produk itu adalah game drive eksternal WD Black P10, WD Black P50, dan satu game drive internal WD Black SN750.

Simak ulasan ketiga game drive ekternal WD tersebut di bawah ini.

Rekomendasi 3 Game Drive WD Black P10, P50, dan SN750

Bukan cuma bisa memperluas koleksi game di PC atau PS4, game drive WD Black juga bisa meningkatkan kinerja game yang dimainkan jadi lebih cepat. Ini dikarenakan WD Black yang ditunjang komponen high performance.

Buat kamu yang udah menyimak dan nungguin rekomendasi tiga game drive WD dari Jaka, langsung aja simak penjelasannya di sini.

WD Black P10 Game Drive HDD

WD Black P10 Game Drive Ff7d5

WD Black P10 memiliki desain yang unik dan beda banget dengan HDD eksternal kebanyakan. Dibuat khusus untuk gaming, WD Black P10 dibalut dengan desain menyerupai kontainer berwarna hitam yang elegan.

Teks yang menghiasi perangkat ini memiliki warna putih. Sementara dimensinya cukup tipis sehingga cocok dengan image HDD portabel yang dibawanya.

Selain itu, satu nilai tambah dari game drive WD Black P10 adalah desainnya yang tampak kokoh, terutama ketika digenggam.

Ada tiga pilihan kapasitas storage dari WD Black P10 yang bisa dipilih. Mulai dari 2TB, 4TB, hingga 5TB.

WD Black P10 kompatibel untuk PC Windows 8 dan 10, PS4, serta Xbox One. Di sini, Jaka mencoba WD Black P10 varian 2TB di PS4 dan hasilnya memang luar biasa.

Selain dipakai untuk menyimpan game-game PS4, performa ketika memainkan game juga terasa lebih cepat setelah menggunakan WD Black P10. Bukan Cuma game, WD P10 juga bisa dipakai menyimpan berbagai file, misalnya video atau foto.

Satu keunggulan lain dari game drive ini adalah proses membaca atau transfer data yang cepat. WD menjanjikan kecepatan proses data hingga 140Mbps, yang bergantung dengan perangkat lain yang dihubungkan.

WD Black P10 Spesifikasi Lengkap
Capacity 2TB, 4TB, 5TB
Interface USB 3.2 Gen 1
Konektor Micro B
Kompatibilitas PS4 Pro, PS4

Xbox One

Windows 8.1,10

macOS 10.11+
Dimensi (L x W x H) 118mm x 88mm x 12.8mm

WD Black P50 Game Drive SSD

WD Black P50 Game Drive 9d149

Rekomendasi Jaka berikutnya adalah WD Black P50, yang memiliki varian kapasitas lebih kecil dari WD Black P10. Di WD black P50, kapasitas memori yang tersedia adalah sebesar 500GB, 1TB, dan 2TB.

Dari segi desain, WD Black P50 terlihat tak jauh beda dengan WD Black P10. Hanya saja, kita bisa lihat perbedaannya di segi dimensi di mana WD Black P50 lebih kecil dibandingkan WD Black P10.

Sama seperti saudaranya WD Black P10, game drive WD Black P50 juga bisa digunakan untuk PC hingga konsol game seperti PS4 dan Xbox One.

Meski ukurannya lebih kecil, tapi performa WD Black P50 gak kalah dibandingkan WD Black P10. Malah lebih cepat, karena WD Black P50 yang merupakan SSD memiliki kecepatan baca data hingga 2.000Mbps.

Dengan kecepatan baca data yang ngebut, tentu ini membuat game-game yang disimpan di dalamnya bisa berjalan dengan kencang juga. Apalagi WD telah menjanjikan adanya stabilitas pada performanya.

Biasanya, kegiatan bermain game bisa menghabiskan waktu-waktu berjam-jam. Hal ini tentu membuat kita khawatir apakah akan merusak game drive atau tidak. Tapi tenang saja, karena WD Black P50 memiliki ketahanan yang sangat baik.

WD Black P50 Spesifikasi Lengkap
Capacity 500GB, 1TB, 2TB
Interface USB 3.2 Gen 2x2
Konektor USB-C
Kompatibilitas PS4 Pro atau PS4

Xbox One

Windows 8.1,10

macOS 10.11+
Dimensi (L x W x H) 118mm x 62mm x 14mm

WD Black SN750 Internal Drive SSD

WD Black SN750 Game Drive 6bf47

Untuk rekomendasi terakhir dari Jaka adalah internal drive SSD, yakni WD Black SN750. Produk high end dari WD ini sudah menggunakan interface NVMe, yang artinya ngebut banget.

Jauh lebih cepat dibandingkan WD Black P10 dan WD Black P50, kecepatan WD Black SN750 bisa mencapai 3.470Mbps! Sangat kencang kalau dibandingkan rata-rata kecepatan HDD biasa 100Mbps atau SSD dengan interface SATA rata-rata 500Mbps.

Untuk varian kapasitasnya, WD Black SN750 tersedia dalam penyimpanan data 250GB, 500GB, 1TB, dan 2TB.

Performa gaming dengan WD Black SN750 dijamin gak mengecewakan, geng. Apalagi, ada software WD Black SSD Dashboard di situs WD yang bisa dipakai untuk menjalankan WD Black SN750 dalam mode gaming.

Ya, sesuai nama modenya, fitur ini membuat pengalaman main game sangat lancer tanpa lag. Mode game ini akan menonaktifkan fungsi mode data rendah pada WD Black SN750, sehingga drive akan menyala di semua silinder selama sesi permainan yang intens.

Saat tidak diaktifkan, maka kita bisa memilih mode rendah daya.

Bukan cuma gaming, pengalaman Jaka saat mengedit video dengan WD Black SN750 juga sangat memuaskan. Proses membaca data dalam editing video yang biasanya lambat bisa berjalan cepat dengan SSD ini.

WD Black SN750 Spesifikasi Lengkap
Capacity 250GB, 500GB, 1TB, 2TB
Interface PCle Gen 3
Sequential Read Performance 3100Mb/s
Sequential Write Performance 1600MB/s
Dimensi (L x W x H) 80mm x 24.2mm x 8.1 mm
Form Factor M.2 2280

Akhir Kata

Itu dia, geng, rekomendasi tiga game drive WD Black yang bisa jadi andalan untuk meningkatkan pengalaman gaming kamu. Tinggal kamu pilih saja sesuai kebutuhan, mau WD Black P10, P50, atau SN750.

Ketiganya punya kelebihan masing-masing yang mungkin cocok dengan kebutuhan kamu dalam bermain game. Jangan khawatir lagi dengan kapasitas storage yang terbatas!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Jofie Yordan

ARTIKEL TERKAIT
3 60ee8

7 Perbedaan SSD dan HDD yang Wajib Diketahui, HDD Masih layak di 2020?

Ssd Vs Hdd 6e742

Perbandingan HDD vs SSD, Media Penyimpanan Mana yang Lebih Baik?

Sshd Seagate Firecuda Banner Dcf33

5 Kelebihan SSHD dari HDD, Jangan Salah Beli Biar Gak Rugi!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Game Low-Budget Paling Sukses Sepanjang Masa, Minecraft Termasuk!

7 Game Low-Budget Paling Sukses Sepanjang Masa, Minecraft Termasuk!

7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

Wajib Coba! 10 Game PC Keren yang Bisa Kamu Download Secara Gratis

Wajib Coba! 10 Game PC Keren yang Bisa Kamu Download Secara Gratis

7 Game PS2 Terburuk yang Pernah Ada, Beruntung Kalau Gak Pernah Main!

7 Game PS2 Terburuk yang Pernah Ada, Beruntung Kalau Gak Pernah Main!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal