J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Sukses Besar, 10 Video Game Ini Ternyata Dibuat Secepat Kilat!

Rabu, 21 Okt 2020, 16:30 WIB
Siapa bilang game yang dibuat terburu-buru nggak bisa bagus? Ternyata banyak game yang dikembangkan dalam waktu singkat dan tetap juara!

Membuat game yang bisa diterima penikmatnya bukan perihal sepele, geng. Banyak banget yang harus dipersiapkan dari segi cerita hingga konten apa saja yang harus ada didalamnya.

Tetapi, nggak jarang juga para developer harus berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan pembuatan game karena berbagai alasan tertentu.

Untung saja sepertinya the power of kepepet memang benar-benar ada di dunia ini, sehingga game berikut ini tetap jadi juara meskipun dibuat dengan super kilat.

Hayo, ada video game terbaik versi kalian nggak, di daftar ini? Coba cek, deh!

Game Bagus yang Dibuat Secepat Kilat

Setelah Jaka cari tahu, ternyata banyak juga game terkenal yang dirilis dengan ekspres, sampai bikin desainer game legendaris sekalipun harus cepat-cepat menyelesaikannya.

Terlepas dari segala ketidaksempurnaan yang melekat pada game-game berikut, pemain setia video game di seluruh dunia bisa menikmati game ini secara keseluruhan, geng.

Sekarang, Jaka langsung kasih tahu aja 10 game bagus yang dibuat dengan terburu-buru, check this out!

1. Super Mario World (1990)

61dagtUGFpL C83c7

Perang konsol antara Sega dan Nintendo di awal 90-an membuat keduanya berlomba-lomba untuk saling mengungguli dan menjadi yang nomor satu diantara semuanya.

Saat Super Nintendo Entertainment System (SNES) dirilis, Super Mario World mempersembahkan game dengan 70 level yang dahsyat dan kontrol sempurna.

Game Nintendo ini sama sekali tidak kekurangan konten, walaupun banyak hal yang gagal dilakukan dan waktu pembuatan yang lebih pendek daripada Mario Bros 3.

2. Sonic the Hedgehog 2 (1992)

23748 30347 Sonic2title1 L Ac5ec

Rasanya sulit dipercaya bahwa seri game Sonic bisa dibuat dengan terburu-buru, namun Sonic 2 memang baru mulai dikembangkan setahun sebelum rilis.

Karena jadwalnya yang padat, beberapa bagian harus dipotong, tetapi tetap saja itu tidak menggagalkan Sonic 2 untuk menyajikan inovasi baru.

Bahkan, Sonic 2 dinilai lebih cepat, lebih besar, dan lebih ciamik daripada pendahulunya yang sangat terkenal itu. Permainan ini juga membantu memperkuat Sega sebagai saingan yang setara untuk Nintendo.

3. Mega Man 2 (1988)

Mega Man Ii Cover Cover Large 2dde1

Biasanya, game dibuat secara terburu-buru karena penerbitnya ingin memanfaatkan pasar yang sedang panas, tetapi tidak demikian halnya dengan Mega Man 2.

Awalnya, Capcom ragu untuk mengembangkan sekuel dari Mega Man karena game pertamanya tersebut gagal menjadi hit.

Namun akhirnya Mega Man 2 keluar hanya berselang setahun setelah pendahulunya, dibekali dengan berbagai peningkatan dalam game nya dan berhasil meningkatkan nilai komersial dari seri game ini.

4. Gran Turismo 2 (1999)

Maxresdefault Dee12

Sebagai sekuel game PlayStation One paling laris yang pernah ada, Grand Turismo 2 berusaha untuk tidak melewatkan tanggal rilisnya pada bulan Desember 1999 demi menepati jadwal yang dijanjikan.

Karena terburu-buru mengejar jadwal rilis, permainan ini akhirnya harus mengesampingkan beberapa ketidaksempurnaan dalam game nya yang menyebabkannya tidak selesai 100%, geng.

Kendati demikian, hasil dari sekuel Gran Turismo ini bisa dibilang selangkah di atas pendahulunya, dan kekurangannya diperbaiki di versi yang lebih baru.

Bahkan setelah lebih dari dua dekade kemudian, Gran Turismo 2 tetap bertahan sebagai game balap abadi dan salah satu game klasik di PlayStation.

5. Metal Slug 5 (2003)

56f5e735253043763d5fb44dc2daa1d2 81822

Dengan siklus pengembangan yang relatif singkat, Metal Slug 5 berhasil meninggalkan konten-konten yang tidak digunakan dan juga tidak memiliki banyak cabang cerita seperti Metal Slug 3.

Game yang dirilis kurang dari dua tahun setelah Metal Slug 4 ini menyajikan adegan aksi dan pertarungan yang menawan dengan beberapa fitur baru seperti slide move.

Meskipun pengembangannya sangat cepat, Metal Slug 5 masih menjadi salah satu yang terbaik dalam franchise nya. Setuju, geng?

6. Halo 2 (2004)

Halo 2 Set To Go Into Pc Public Beta Today D0c32

Dihadang peluncuran Xbox 360 yang akan segera diluncurkan saat itu, Bungie memutuskan untuk segera merilis Halo 2 pada tahun 2004 lho, geng.

Meskipun tiga tahun berselang dari game sebelumnya terasa cukup untuk menghasilkan sekuel, tetapi ambisi untuk mengembangkan Halo mengakibatkan proses produksinya cukup berantakan, bahkan hasilnya tidak sesuai dengan visi aslinya.

Bagaimanapun, Halo 2 tetap berhasil menjadi salah satu game FPS terbaik yang pernah dibuat.

7. Metroid Prime 2 : Echoes (2004)

Cropped Metroid Prime 2 Echoes 1 79289

Kesuksesan Metroid Prime selama muslim liburan 2002 menyebabkan sekuelnya hanya mendapat batas waktu 2 tahun untuk diselesaikan, geng. Gaspol banget!

Akibatnya, pengembangan Echoes, seri keduanya, dilakukan secara cepat dengan jadwal yang ketat. Bahkan game ini memperkenalkan mode multiplayer, dimensi paralel yang disebut Dark Aether, dan cerita yang benar-benar utuh.

Mengingat permainan ini bahkan belum selesai bahkan beberapa bulan sebelum rilisnya, Metroid Prime 2 : Echoes merupakan karya yang luar biasa, meskipun ada beberapa kekurangan yang tidak terlalu menjadi masalah.

8. Fallout : New Vegas (2010)

Header De6ec

Penerbit game Fallout : New Vegas, Bethesda, awalnya meminta Obsidian Entertainment untuk menyelesaikan spin-off dari Fallout 3 dalam waktu 18 bulan.

Seperti seri utamanya, game tersebut akhirnya juga harus diluncurkan dengan banyak bug dan glitch, serta tidak adanya konten post-game.

Namun nyatanya game yang masih berantakan di beberapa bagian itu berhasil memberikan alur yang baik dalam game modern, bahkan bisa dibilang melampaui seri sebelumnya dan berhasil memuat komponen utama yang diperlukan.

9. Star Wars: Knights of the Old Republic II The Sith Lords (2004)

Kotor2 01 1a3f3

Terpaut 18 bulan dengan seri sebelumnya, bisa dikatakan keberhasilan Star Wars: Knights of the Old Republic II The Sith Lords merupakan sebuah keajaiban.

Game kedua ini sebagian besar meninjau ulang fondasi kokoh dari game sebelumnya sambil menampilkan alur cerita yang kuat, meski harus dihambat oleh ending-nya yang terasa tidak lengkap, geng.

The Sith Lords pasti akan menjadi game yang lebih baik jika dikembangkan dalam waktu yang lebih lama, tetapi versi inipun masih wajib dimainkan oleh kamu yang menyukai Star Wars atau game RPG. Udah coba belum, nih?

10. Metal Gear Solid V : The Phantom Pain (2015)

Metal Gear Solid V 6cb9e

Metal Gear Solid V dirilis setelah memburuknya hubungan antara Konami dan Hideo Kojima yang kemudian menghentikan kolaborasi antara mereka berdua.

Beruntungnya, konflik itu tidak menghancurkan video game ini, malah Metal Gear Solid V mendapatkan ulasan yang bagus dan bisa dibilang sebagai permainan dengan gameplay terbaik dalam seri Metal Gear Solid.

Sempat beredar rumor bahwa beberapa konten tambahan dalam game tersebut telah dipotong, tetapi gameplay open-ended yang dimiliki permainan ini terbilang memuaskan, geng. Hmm, begitukah?

Akhir Kata

Nggak sia-sia ya, perjuangan para pembuat video game tersebut dalam membuat permainan yang sebagus mungkin dalam waktu singkat.

Memang kreativitas dan kerja keras harus ditingkatkan di saat-saat genting seperti itu, geng.

Kalau kamu gimana? Apakah kamu juga bisa melakukan sesuatu dan menghasilkan output yang bagus dalam waktu yang sedikit?

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Whatsapp Image 2020 09 14 At 23 16 19 2d3ba
5 Game Dengan CGI Paling Memalukan, Padahal Harganya Mahal!
Ps5 03211
Ini Harga PS5 di Indonesia dan Jadwal Rilisnya, Banyak Game Keren!
10 Aplikasi Cheat Game Android Terbaik 2021 Link Download Jaminan Gg 90235
10 Aplikasi Cheat Game Android Terbaik 2021 + Link Download, Jaminan GG!
Pic 34 E417c
5 Game Konsol yang Dapat Kamu Mainkan di Perangkat Android Kamu
61f090a7513a439457ae06839988991d
5 Game PC Klasik Terbaik Gratis yang Wajib Kamu Coba
Banner Fd628
10 Game Nintendo DS (NDS) Terbaik Sepanjang Masa, Nostalgia Bikin Bahagia!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Game Kolaborasi Paling Epic & Spektakuler, No. 3 Ditunggu Semua Orang!
7 Game Kolaborasi Paling Epic & Spektakuler, No. 3 Ditunggu Semua Orang!
7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?
7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?
7 Game Low-Budget Paling Sukses Sepanjang Masa, Minecraft Termasuk!
7 Game Low-Budget Paling Sukses Sepanjang Masa, Minecraft Termasuk!
20 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa, Story Menawan & Gameplay Memukau!
20 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa, Story Menawan & Gameplay Memukau!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal