J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Game Buruk yang Anehnya Mendapat Review Positif

6 Game Buruk yang Anehnya Mendapat Review Positif

Rabu, 9 Mei 2018, 12:00 WIB
Game-game berikut ini, yang pada awalnya mendapat banyak review positif namun pada faktanya sangat tidak layak untuk dimainkan. Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Video game tak selamanya berujung baik. Ada banyak video game yang pada awal perkenalannya terlihat sangat memukau, namun ketika dirilis mendadak seperti sampah. Terkesan kasar memang, namun hal-hal semacam inilah yang saat ini sering terjadi di industri video game.

Fakta bahwa video game tidak bisa dinilai sebelum dirilis, membuat banyak gamer yang awalnya hype menjadi sedikit ragu untuk berekspetasi tinggi. Seperti game-game berikut ini, yang pada awalnya mendapat banyak review positif, namun pada faktanya sangat tidak layak untuk dimainkan. Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA
  • 5 Game Paling Buruk yang Berhasil Dapatkan Keuntungan Besar
  • Jangan Main! Ini 5 Game yang Memiliki Grafis Paling Buruk di PS4
  • 5 Game Marvel Terburuk yang Pernah Ada

6 Game Buruk Yang Anehnya Mendapat Review Positif

1. Watch Dogs

1 9ca17
Watch Dogs bisa dibilang merupakan game dengan konsep paling keren dan brilian di industri video game. Berperan sebagai protagonist bernama Aiden Pearce, pemain memiliki kendali penuh untuk meretas apa saja hanya dengan menekan satu tombol. Trailer awal dan demo gameplay pada E3 2012 yang terlihat luar biasa, membuat kritikus banyak memuji game ini. Namun pada kenyataannya, game ini hanyalah sampah. Watch Dogs memiliki mekanisme control yang buruk, bug di mana-mana dan Aiden Pearce selaku karakter utama, sangatlah membosankan.

2. Call Of Duty: Modern Warfare 3

2 C14e5
Modern Warfare 3 merupakan seri yang menandai penurunan franchise Call Of Duty, semenjak kesuksesan Modern Warfare 2, dua tahun sebelumnya. Storyline, gameplay, serta mode multiplayer pada MW2 bisa dibilang merupakan yang terbaik untuk ukuran game FPS yang sudah berusia 9 tahun. Sayangnya, sekuelnya yaitu Modern Warfare 3 tidak dapat mendekati kesuksesan MW2 sedikit pun. Mode campaign yang terlalu singkat serta kurang variasi menjadi alasan utama kenapa MW3 sangat mengecewakan.

3. God Of War III

3 3de3f
God Of War III memiliki harapan yang tinggi untuk bisa sukses, mengingat dua seri sebelumnya berakhir dengan fantastis. Santa Monica Studio selaku developer memiliki banyak waktu untuk mengembangkan game ini. Banyak gamers yang berharap jika God Of War III bisa menjadi penutup trilogi yang manis.

Sayangnya, review positif yang banyak dilemparkan oleh kritikus tidak sesuai dengan fakta dari game ini. God Of War III bisa dibilang merupakan seri yang berantakan, sebab tidak banyak hal yang diubah dari seri sebelumnya. Game hack n slash repetitif, itulah sebutan yang pantas untuk God Of War III.

4. Uncharted 3: Drake's Deception

4 7207a
Uncharted 3 ditakdirkan untuk bernasib sama dengan Modern Warfare 3. Meskipun tidak ada keraguan bahwa game ini memang terlihat bagus, namun secara keseluruhan game ini tidak lebih baik dari seri sebelumnya. Dan sama seperti God of War III, tidak ada yang benar-benar berubah.

Mekanisme dasar Uncharted 3 sangat mirip dengan pendahulunya dan variasi dalam game bisa dibilang terlalu kecil untuk bisa diperhatikan. Benar memang jika game ini mendapat skor tinggi di beberapa media game besar, namun skor tersebut rasanya kurang begitu layak.

5. Far Cry 4

5 C81bb
Far Cry 4 mengambil apa yang menakjubkan dari Far Cry 3, namun tidak mengubah apa pun kecuali lokasinya. Secara garis besar, Far Cry 4 hampir mirip dengan Far Cry 3 namun dengan sedikit perubahan atau inovasi. Upaya dari Ubisoft untuk tidak merubah banyak hal di Far Cry 4 merupakan langkah yang baik namun malas saat yang bersamaan.

Tidak ada yang benar-benar baru atau menarik untuk dijelajahi di dunia pegunungan Far Cry 4. Meskipun begitu, Far Cry 4 setidaknya sedikit lebih baik ketimbang Far Cry Primal yang memiliki peta yang 100% mirip dengan Far Cry 4.

6. Batman Arkham City

6 Dbff1
Kendala utama dari Batman Arkham City yang membuat sebagian gamer tidak menyukainya adalah fakta bahwa game ini memiliki mekanisme bertarung yang membosankan. Salah satu channel YouTube bernama videogamedunkey menunjukkan jika hanya dengan menekan satu tombol secara berulang-ulang, perkelahian melawan sekumpulan penjahat bisa diselesaikan dengan sangat mudah. Selain itu, tidak banyak tantangan yang bisa ditemui di Arkham City. Rating Metacritic yang mencapa 96% tidak menunjukkan, apa yang baik dari game ini.

Itu tadi ulasan mengenai game-game buruk yang anehnya mendapat review positif. Menilai sebuah video game berdasarkan review atau skor di media-media ternama bukanlah hal yang baik. Memainkan game tersebut secara langsung, merupakan cara terbaik untuk menilai apakah game tersebut sesuai dengan selera kita atau tidak.

ARTIKEL TERKAIT
Foto Unik Sudut Pandang Tepat

20 Foto Unik yang Dipotret dari Sudut Pandang yang Tepat

5 Konspirasi Gila Misi Rahasia Luar Angkasa C52fc

NAZI Berkoalisi Dengan Alien Reptil?! Ini 5 Konspirasi Misi Luar Angkasa Paling Gila di Dunia

Foto Perkembangan Teknologi

10 Foto Membuktikan Cepatnya Perkembangan Teknologi di Dunia

Bugs Game Bikin Ngeres 6c78c

Jangan Dibuka! Ini 7 Bugs di Game Paling Bikin Ngeres

SampulJT 569b0

5 Game yang Hanya Bisa Dimainkan Orang dengan IQ Tinggi, Kamu Bisa?

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Pubg Mobile Logo 7b097
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground) 0.17.0
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal