J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Keren! Ini 7 Game Buatan Indonesia yang Berhasil Masuk di Steam

Keren! Ini 7 Game Buatan Indonesia yang Berhasil Masuk di Steam

Sabtu, 27 Jan 2018, 10:28 WIB
Ngga kalah sama developer luar, game-game buatan developer lokal juga ikut bersaing lho di Steam. Inilah game buatan Indonesia yang mendua.

Mungkin sekarang ini pasar game sedang dipenuhi dengan game-game yang dibuat oleh developer asal Jepang atau negara-negara Barat. Namun, walaupun Jepang dan negara-negara Barat sedang mendominasi, developer Indonesia juga nggak mau kalah lho.

Ini terbukti dari beberapa game buatan Indonesia yang berhasil menembus pasar aplikasi Steam. Mau tahu apa aja game buatan developer Indonesia?

BACA JUGA
  • 5 Game yang Paling Dibenci Para Gamers, Kamu Termasuk?
  • Tanpa Coding! Pemula Bahkan Bisa Bikin Game Pakai 5 Game Engine Sederhana Ini
  • 5 Game Terlarang yang Seharusnya Tidak Diciptakan!

Game Buatan Indonesia yang Berhasil Masuk di Steam

Kali ini, JalanTikus akan membagikan daftar game asal Indonesia yang bisa kamu download di Steam. Untuk yang belum tahu, tidak sembarangan game bisa masuk di Steam lho.

Ini karena Steam sendiri mempunyai tim kurasi untuk memilih dan hanya game terbaik saja yang dapat masuk di situs mereka. Nah, langsung disimak aja ya guys!

1. Infectonator: Survivors

Game besutan Toge Production ini asli buatan anak Indonesia yang sudah masuk Steam dari tahun 2016 lalu. Infectonator: Survivors menceritakan tentang sekelompok orang yang harus bertahan hidup dari serangan zombie ini mempunyai grafik ala-ala game retro.

Bergenre strategi simulasi, Infectonator: Survivors ini ditawarkan seharga Rp89.000 di Steam. Memang nggak murah sih, tapi game ini sendiri cukup adiktif dan mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi untuk menyelesaikan tiap misinya.

2. Just Deserts

Mungkin game yang satu ini memang kurang terkenal di kalangan para gamer. Tapi ternyata game yang sudah dijual di Steam seharga RP89.000 ini asli buatan developer asal Indonesia, Vifth Floor. Genre game ini sendiri adalah Visual Novel ala-ala manga Jepang.

Di game ini, kamu kamu berperan sebagai seorang anggota pasukan militer yang bertugas bersama 5 wanita yang akan menjadi partner kamu ke depannya. Kamu bebas memilih wanita mana yang ingin kamu dekati.

3. Nusakana

Kalo dilihat dari nama gamenya yang ada kata 'Nusa'-nya, sudah tidak mengherankan jika game ini dibuat oleh developer lokal. Game besutan Studio Naampa yang berbasis di Indonesia ini memang mengangkat tema tentang memancing yang sesuai dengan negara kepulauan Indonesia.

Walaupun mempunyai grafis yang sangat sederhana, tapi review game ini cukup bagus di Steam. Ini semua berkat 40 jenis ending yang pastinya membuat kamu nggak akan pernah bosan mengulang game ini. Nusakana sendiri dijual seharga Rp79.000 di Steam.

4. NSFW - Not a Simulator For Working

Yang satu ini bukanlah game buat anak-anak, karena mengandung banyak konten dewasa. Game yang menceritakan tentang pekerja kantor yang mengisi waktunya di kantor dengan film dewasa ini, memang menjadi daya tarik unik yang membuat orang-orang penasaran untuk memainkannya.

Game berjudul NSFW - NOt a Simulator For Working ini juga dijual murah di Steam, hanya seharga Rp24.999 aja. Namun, walaupun gameplay-nya sederhana dan harganya murah, game ini mendapat review positif dari para gamer dan sudah dimainkan oleh banyak YouTuber.

5. Motte Island

Jika kamu suka dengan game petualangan yang menegangkan, game Motte Island dari developer Gamebell Studio asal Indonesia ini cocok banget buat kamu. Game ini tersedia di Steam dengan harga cukup murah, yaitu hanya Rp45.999 saja.

Di Motte Island sendiri, kamu akan berperan sebagai perempuan yang dihantui roh jahat dan kamu harus melawan para roh jahat yang bisa menyerangmu di mana pun. Jika kamu seorang yang penakut, disarankan jangan memainkan game ini karena banyak adegan Jumpscare yang pastinya akan membuatmu kaget.

6. Celestian Tales: Old North

Ternyata, developer Indonesia juga mampu membuat game RPG berkualitas lho. Game Calestian Tales: Old North ini buktinya. Game ini menjadi game berkonsep J-RPG klasik yang sudah jarang banget kita jumpai di game-game zaman sekarang.

Dengan harga Rp89.000, kamu bisa memilih 6 karakter untuk dimainkan dan berusaha untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik bagi seluruh dunia. Yang menjadi daya tarik game ini adalah jalan cerita yang sangat baik dan dipenuhi nilai dan moral yang positif.

7. DreadOut

Para pencinta game horor wajib banget nih mainin game besutan Digital Happinest yang satu ini. Bertemakan sekelompok murid yang sedang pergi ke sebuah desa, kamu yang memainkan Linda harus melawan gangguan para makhluk halus hanya bermodalkan smartphone saja.

Dengan jalan cerita yang menjanjikan, kadar horor yang tepat, dan grafis yang mempuni, game DreadOut berhasil menembus pasar internasional dan sampai dimainkan oleh YouTube gamer Pewdiepie lho. Kamu bisa menebus game ini di Steam seharga Rp165.000.

Itulah 7 game buatan Indonesia yang sudah dijual di Steam. Nah, kamu bisa dapatkan game-game tersebut lewat link yang ada di atas ya. Ingat, jangan beli game bajakan dan dukung developer lokal!

ARTIKEL TERKAIT
Review Game Gintama Rumble

Review Game Gintama Rumble: Seru dan Kocak Banget!

Fe2c6a97e85edf68dbfee092cbb976f1

Damage Perih! 5 Hero ini Sering Langganan Savage di Mobile Legends

0a1471818c021e22efe8fed706f5e50b

5 Kontroversi Teraneh yang Pernah Terjadi di Industri Video Games

Rekomendasi Hp Gaming Murah Terbaik 2020 Banner C8aca

15 HP Gaming Murah Terbaik 2020, 1 Jutaan Bisa Game Berat!

APPS TERKAIT
Steam For Android Icon
Steam for Android 2.1.4
Apps Valve Corporation
Steam 00d9c
Steam 2.10.91.91
Apps Valve Corporation
Icon Idm 86581
Internet Download Manager 6.32 Build 6
Apps Tonec Inc.
Idm Optimizer Cara Mempercepat Download 1 Icon
IDM Optimizer - Cara Mempercepat Download Stable
Apps IDM Optimizer
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal