J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Game Board Ini Terinspirasi dari Video Game, Ada yang Pernah Kamu Mainkan?

Sabtu, 13 Mei 2017, 15:00 WIB
Di zaman yang serba modern ini, board game tidak hanya dibuat untuk anak-anak, orang dewasa juga bisa memainkannya.

Video game dan board game (permainan berbentuk papan) secara keseluruhan memiliki tujuan yang sama, yaitu menghibur, dan membantu pemain berpikir dan berkonsentrasi untuk dapat menyelesaikan permainan.

Di zaman yang serba modern ini, board game tidak hanya dibuat untuk anak-anak, orang dewasa juga bisa memainkannya. Jika kamu berpikir bahwa board game sangat membosankan maka kamu harus membaca ini hingga selesai, karena 10 board game yang akan dibahas ini memiliki ide cerita yang menarik dan terinspirasi dari video games populer. Apa sajakah itu? Yuk simak berikut ini.

BACA JUGA
  • 5 Game PC Dengan Grafis dan Gameplay Terbaik Sepanjang Masa
  • Inilah Game Android Favorit Youtuber Gaming Indonesia

1. Adrenaline (Call of Duty atau Overwatch)

Adrenaline adalah board game yang memiliki jalan cerita peperangan, mirip Call of Duty dan Overwatch. Untuk memainkan game ini membutuhkan waktu 45 menit sampai 1 jam, dan berakhir dengan Final Frenzy. Di mana setiap pemain mendapat giliran satu putaran lagi untuk berlari dan melakukan kerusakan sebanyak mungkin sebelum timer habis. Bahkan dalam mode permainan kita dapat menyertakan bot AI untuk ikut bermain, seru ya?

2. Scythe (Civilization atau Endless Legend)

2dfbac4eba1a0e982e4cbf1f82a1d4a8

Scythe adalah board game strategi, untuk memenangkan game ini tidak mudah. Selain harus mengalahkan lawan, kamu juga harus memikirkan cara untuk bertahan. Dalam bermain kamu harus mengumpulkan sumber daya, membangun kekuatan militer, menentukan tujuan mana yang ingin dikejar, dan pastikan untuk terus mengawasi musuh. Kunci kemenangan game ini adalah tetap fokus dan mampu memanfaatkan kekuatan khusus faksi sebaik mungkin.

3. The Others: 7 Sins (Diablo atau Bloodborne)

F0c717055801a121652723768bcc0d14

The Others: 7 Sins adalah board game yang mengambil tema horror, untuk memenangkan permainan maka pemain harus menyelesaikan misi untuk melawan pengendali dosa. Setiap pemain harus melengkapi berbagai misi setiap kali bermain. Inilah yang memuat permainan ini sangat mudah dan seru untuk dimainkan bersama-sama.

4. Son of Anarchy: Men of Mayhem (Grand Theft Auto)

0005e815fe0ad40eb6423a91e77a9bd3

Board game yang satu ini memiliki kemiripan dengan video game Grand Theft Auto. Di mana pemain melakukan kegiatan yang bertentangan dengan hukum, seperti menimbun senjata, melakukan kerusuhan dengan geng lain, menghindari kejaran polisi, menjual narkoba, dan berbagai kejahatan lainnya. Walaupun terdengar sulit, namun game ini sangat mudah dipelajari dan dimainkan, mekanismenya sederhana dan untuk menyelesaikan permainan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam.

5. Fury of Dracula (Metal Gear Solid)

397b0be79def0f4583639b043da3e2c8

Fury of Dracula adalah board game yang mengambil tema horror, dari judulnya sudah bisa ditebak jika game ini mengambil ide cerita dari tokoh Dracula. Saat bermain kita akan menemukan 'Hidden movement' yang mana memberikan kelebihan kepada pemain untuk menghindari deteksi. Pemain tersebut dapat bergerak mengelilingi papan, tetapi pemain lain tidak mengetahui di mana dia berada. Tugas paling sulit dalam game ini adalah menangkap Dracula sebelum terlambat. Namun sayangnya fakta Dracula yang bisa berubah menjadi bentuk lain tidak bisa kita jumpai dalam game ini.

6. Zombicide (Resident Evil)

84f69ee56ed671e1fa70a3fff2100cf7

Bertahan hidup bukanlah perkara mudah di dalam Zombicide, pemain diharuskan untuk membunuh Zombie sebanyak mungkin. Intinya untuk menyelesaikan permainan, kita harus menemukan senjata, membunuh Zombie, meningkatkan level, dan membunuh lebih banyak lagi Zombie. Pemain harus bekerjasama dengan pemain lain untuk bertahan hidup.

7. Thunder Alley (Need for Speed atau Grand Turismo)

3b9b0962cf1b2055e9d8bdb15ff03623

Thunder Alley mengambil ide cerita tentang balapan dan strategi. Di dalam game ini kita akan mengelola sebuah tim yang terdiri dari tiga sampai enam mobil dalam lomba balapan. Pemain harus mengelola kecelakaan yang terjadi, penyusunan strategi, kerja tim, waktu putaran, dan pit stop. Pemain harus mengatur semua itu jika ingin menang. Sepanjang balapan mobil dapat sewaktu-waktu mengalami berbagai keausan dan kerusakan. Dengan durasi waktu bermain sekitar 90 menit, dan gameplay yang kompleks menjadikan Thunder Alley sebagai board game yang cocok bagi penggemar balapan mobil.

8. Memoir 44 (Total War)

Af199b16d6a34dcff956c3270585a8d8

Memoir 44 adalah board game yang menceritakan dunia peperangan, di dalam game ini menyajikan alur permainan yang cukup kompleks dan taktis. Ada 15 skenario yang dapat dimainkan. Dengan mekanisme permainan yang mudah dipahami game ini sengaja dirancang untuk pemula. Pemain harus bermain kartu untuk memindahkan pasukan dan mendapatkan keuntungan taktis.

9. Descent (Final Fantasy atau Skryim)

Acfd8e17696c0fe8db79a1710693a0ac

Dalam permainan, salah satu pemain akan mengambil peran sebagai Overlord yang mampu mengendalikan monster dan penjahat. Sementara, pemain lain bekerja sama untuk menyelesaikan pencarian, mengumpulkan rampasan, dan melawan sekumpulan monster. Layaknya permainan RPG, pemain dapat meningkatkan karakter dan kekuatan saat bermain, sehingga Descent menjadi salah satu board game yang cocok bagi penggemar game RPG.

10. Puerto Rico (Farmville)

A9ea2ffa39c32e5713310fc58e2be219

Bagi kamu penggemar video game yang berhubungan dengan mengurus ladang, cobalah salah satu board game satu ini. Dalam permainan, pemain harus mengurus ladang, mulai dari persiapan, panen, penyimpanan, dan menjual hasil panen. Puerto Rico merupakan game yang cukup komplek untuk kategori board game, selama bermain setiap giliran pemain bisa memilih peran, dan itu akan menentukan tindakan yang dapat dilakukan pemain. Misal pemain mengambil peran builder, maka tugas kamu hanyalah membangun gedung.

Setiap peran memiliki tugas khusus yang spesifik dan bonus. Sulitnya dalam game ini adalah pemain harus berhati-hati dengan masalah waktu dan memilih peran, karena itu akan mempengaruhi alur permainan selanjutnya.

Itulah 10 game board yang terinspirasi dari video game populer, mana yang kamu suka? Tulis tanggapanmu di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
Game Survival Android Terbaik 3c68a

20 Game Survival Android Terbaik, Online dan Offline (Update 2020)

Meninggal Karena Game

Ngeri, 5 Orang Ini Tewas Akibat Main Game!

Kenapa Depan Kaca Kita Merasa Lebih Cakep Tapi Pas Difoto Jelek 2

Depan Cermin Cakep, Tapi Kenapa Di Foto Jelek? Ini Sebabnya!

Banner Jalantikus Remote Ps4

Mau Main Game PS4 Pake HP Android? Begini Caranya!

Fitur Jarang Digunakan Banner

5 Fitur Android yang Jarang Digunakan Tapi Sebenarnya Sangat Berguna

APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Maps Coc
Maps Clash of Clans 1
Apps Milad Pr0gRam3r
3g4g Icon
3G 4G WiFi Maps & Speed Test 3.49
Apps OpenSignal.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game Horror Terbaik yang Dirilis Pada Tahun 2018 Mendatang!

5 Game Horror Terbaik yang Dirilis Pada Tahun 2018 Mendatang!

Buruan Download! Ini 18 Game Terbaik Sepanjang Tahun 2017

Buruan Download! Ini 18 Game Terbaik Sepanjang Tahun 2017

Mirip PUBG! Ini 6 Game Survival Battle Terbaik di Android

Mirip PUBG! Ini 6 Game Survival Battle Terbaik di Android

7 Game Free To Play (F2P) Terbaik Dan 100% GRATIS!

7 Game Free To Play (F2P) Terbaik Dan 100% GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal